Senin, 01 Mei 2017

5 Pembunuhan Sadis yang Pernah Terjadi di Komik DC

Selowae.Net - Sepanjang sejarah DC Comics, telah banyak superhero yang terbunuh ketika melakukan aksinya. Misalnya Superman yang tewas di tangan Doomsday, The Flash yang berlari sampai tubuhnya hancur, Superboy yang tewas ketika melawan Superboy Prime dan banyak lagi lainnya.

5 Pembunuhan Sadis yang Pernah Terjadi di Komik DC

Bukan hanya para superhero, ternyata orang yang dekat dengan mereka pun kerap kali menjadi korban. Nah, dalam artikel ini kami telah menyusun 6 pembunuhan sadis yang pernah terjadi di komik DC. Tentu saja selain list di bawah ini masih banyak adegan pembunuhan lainnya. Jika kamu ingin menambahkan, silahkan bisa corat-coret di kolom komentar. Langsung saja!


5. Pistol Kecepatan (Flash vol 1 #275)


iris west tewas

Profesor Zoom, musuh lama Flash yang berwarna kuning ini sangat terobsesi pada Barry, hingga dia menemukan istrinya, Iris West. Saat Iris menolaknya, Zoom menggetarkan tangannya dan menembus ‘kepala’ Iris. Bahkan, manusia tercepat di Bumi tidak sempat menghentikan tindakan kejam satu ini.



4. Pacar dalam Kulkas (Green Lantern Vol 3 #54)


kematian superhero dc

Ketika Kyle Rayner (Green Lantern) pulang dari bertugas, ia dikejutkan oleh mayat pacarnya yang dibunuh oleh Major Force. Sadisnya, mayat itu dilipat-lipat agar bisa masuk dalam kulkas. Panel yang memperlihatkan sebagian mayat dan ekspresi shock Kyle cukup membuat pembaca membayangkan sendiri kengerian yang dialaminya. Pemandangan kegilaan ini melahirkan istilah baru bagi kekerasan terhadap wanita di dunia komik: Sindrom Wanita dalam Kulkas.


3. Aksi Brutal Joker (Batman #427)


kematian jason todd

Robin kedua, Jasod Todd tewas dengan cukup mengenaskan di tangan Joker. Badut sinting dengan senyum lebar ini menjebak, mengurung dan memukuli Jason tanpa ampun dengan linggis. Dalam kondisi sekarat, Jasod Todd masih diberi hadiah sebuah ledakan bom di tempat Joker menyandera ibu kandungnya yang baru saja ditemukan oleh sang Robin kedua itu. Aksi brutal Joker mengingatkan pembaca bahwa Joker bukanlah musuh yang bisa dianggap enteng.


2. Pembalasan Dendam Black Mask (Catwoman #14)


kematian superhero dc

Pembalasan dendam seorang penjahat itu sangat sadis. Itu yang terjadi ketika Catwoman mengacaukan sindikat obat bius Black Mask. Penjahat berwajah mirip arang ini menyiksa Maggie (adik Selina) dengan berbagai alat abad pertengahan, lalu memaksanya menonton saat Mask membunuh suaminya dengan brutal. Bahkan, Black Mask mencekoki mulut Maggie dengan bola mata suaminya.


1. Aquababy Boom (Adventure Comics #45)


anak aquaman terbunuh

Tindakan Black Manta dalam Adventure Comics #452 sering dikatakan sebagai pembunuhan tersadis sepanjang sejarah DC. Manta sebelumnya dikenal sebagai penjahat biasa, ia tidak gila atau ingin menguasai dunia. Tujuannya cuma satu, ingin menyakiti Aquaman separah mungkin.

Baca juga: 4 Karakter Anime Tercepat yang Mampu Menandingi Kecepatan The Flash DC


Diceritakan ia memaksa Aquaman bertarung melawan Aqualad di arena gladiator dengan taruhan nyawa anak Aquaman yang masih bayi. Akhirnya, Aquaman berhasil memecah penjara kaca anaknya, namun terlambat karena bayi yang malang itu sudah terbujur kaku kehabisan napas. Kejadian ini memperlihatkan kesadisan Black Manta yang sesungguhnya. Pembunuhan bayi yang dilakukannya tahun 1979 masih bergaung dan mengguncang sampai sekarang. Bahkan Alex Ross (salah satu kreator DC) menyebutnya ‘matinya kesucian dalam dunia DC’.

Itulah 5 kisah pembunuhan tersadis yang pernah terjadi di komik DC. Jika kamu ingin menambahkan, langsung saja ditulis di kolom komentar yah...

Previous Post
Next Post

post written by: