Senin, 01 Mei 2017

7 Fakta di Balik The Flash CW Series yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Kamu salah satu penggemar The Flash CW Series? Jika iya, simak fakta-fakta The Flash CW berikut ini!

 

fakta the flash

Selowae.Net – Serial The Flash sudah tayang di CW sejak tahun 2014 lalu dan sebentar lagi akan memasuki season ke-3. Serial The Flash bisa dibilang merupakan serial superhero terpopuler yang ditayangkan CW, mengalahkan Legends of Tomorrow, Supergirl dan bahkan Arrow yang tayang pada channel sama. Nah, berikut merupakan fakta-fakta di balik serial The Flash CW yang mungkin belum kamu ketahui. Cekidot.


Fakta #7 – The Flash (Awalnya) Hanya Cameo untuk Serial Arrow


fakta the flash wajib diketahui

Seperti yang kita tahu, penampilan pertama Grant Gustin sebagai Barry Allen adalah dalam Arrow season 2, di mana Grant Gustin membintangi dua episode. Awalnya, DC hanya bermaksud menjadikan Barry Allen sebagai cameo di serial Arrow, dan sesekali membuatnya bergabung dalam tim Arrow. Namun, respon fans rupanya sangat positif dengan munculnya Flash, sehingga CW langsung merencanakan serial tersendiri untuk The Flash. Hebatnya, serial ini sedikit demi sedikit menyusul kepopuleran serial Arrow dan bahkan mampu melampauinya.


Fakta #6 - Pemeran Henry Allen adalah Barry Allen


fakta the flash wajib diketahui

John Whesley Shipp, pemeran Henry Allen (Ayah Barry) dalam serial The Flash CW adalah pemeran Barry Allen di serial The Flash CBS yang tayang tahun 1990. Flash versi JWS terlihat jauh lebih kekar daripada Flash versi Grant, dan juga Reverse Flash-nya berwarna biru, bukan kuning seperti Reverse Flash CW.

Selain JWS, Mark Hamill yang memerankan Trickster (yang dipenjara) dalam The Flash CW juga adalah pemeran Trickster dalam The Flash CBS.

fakta the flash wajib diketahui

Oh ya, jika kalian perhatikan, ketika Barry pertamakali ke Earth 2, ada gambaran The Flash CBS seperti yang terlihat dalam foto di bawah. Berhubung gambaran ini terkait dengan masa lalu dan masa depan Barry Allen, bisa diharapkan jika kedepannya kita akan melihat Flash CBS (mungkin akan diceritakan sebagai Flash dari Earth lain) dalam serial CW.

fakta the flash wajib diketahui


Fakta #5 - Pemeran Hartley Rathaway Hampir Menjadi Barry Allen


fakta menarik the flash

Andy Mientus, yang memerankan Hartley Rathaway (Pied Piper) di serial The Flash adalah salah satu calon pemeran Barry Allen. Dia bahkan sempat ikut audisi dan bersaing dengan Grant Gustin untuk mendapatkan peran itu. Bisa dibayangkan jika Andy Mientus lah yang terpilih untuk memerankan Barry, mungkin kesan Barry Allen akan jauh berbeda dari apa yang kita lihat sekarang.


Fakta #4 - Budget Terbesar untuk Serial CW


fakta di balik the flash

Serial The Flash dikonfirmasi sebagai serial superhero dengan budget terbesar dari CW (untuk saat ini). Hal ini dikarenakan banyaknya efek CGI yang digunakan di setiap episode-nya, terutama ketika episode kemunculan Gorila Grodd dan King Shark yang bisa dibilang sangat apik untuk level serial TV. Selain itu, musuh-musuh The Flash sebagian besar adalah meta-human yang pastinya memerlukan efek khusus untuk memperlihatkan kemampuan mereka.


Fakta #3 - Proses Pengambilan Adegan Flash


fakta serial the flash cw

Bukan hanya biayanya yang besar, proses produksi The Flash juga yang terumit dibandingkan serial CW lain. Misalnya, ketika Flash menggunakan super speed-nya, sutradara memerlukan 3 lapisan untuk setiap adegan. Urutannya sebagai berikut:
  1. Sebuah set kosong tanpa aktor.
  2. Shots gerakan Grant Gustin. Gustin bergerak secara normal, kemudian dipercepat dan digabung dengan lapisan lainnya.
  3. Lapisan dimana aktor lain dan figuran mengisi set.


Fakta #2 - Pembuatan Kostum


fakta serial the flash cw

Kostum The Flash dan meta-human lainnya dibuat oleh Collen Atwood yang juga mendesain kostum di Alice in Wonderland, Into the Woods dan serial CW lain (Arrow, LoT, Supergirl). Dalam proses pembuatan kostumnya, banyak usaha yang dilakukan demi menciptakan kostum yang mirip dengan komik tapi tetap tidak murahan atau terlalu kartun. Contohnya dalam pembuatan kostum The Flash, dibutuhkan Grant Gustin selama hampir satu jam untuk masuk ke setelan, agar detailnya maksimal dan tidak kedodoran ketika dipakai oleh Grant Gustin.


1. The Flash dan Reverse-Flash


fakta serial the flash cw

Meski Flash dan Reverse-Flash adalah rival abadi dalam komik maupun serial, namun kedua pemerannya ternyata bersahabat sangat baik. Di sela-sela syuting season 1 misalnya, Tom Cavanagh dan Grant Gustin dikabarkan sering melakukan hal-hal konyol seperti bernyanyi atau berdansa bersama. Selain itu, ketika Zack Snyder memilih Ezra Miller untuk memerankan Barry di DCEU, Tom Cavanagh bersama Stephen Amell (Green Arrow) sempat memprotesnya dan menganggap Grant Gustin lebih pantas untuk memerankan sang scarlet speedster di layar lebar.

 
fakta serial the flash cw


Baca juga: Mengenal Savitar dan Doctor Alchemy, Musuh The Flash di Season 3



Itulah beberapa fakta menarik seputar serial The Flash CW. Yuk, share biar lebih banyak yang tahu!
Previous Post
Next Post

post written by: