Senin, 01 Mei 2017

8 Momen Terbaik di Film Doctor Strange

Selowae.Net – Sudah menonton film Doctor Strange? Film ke-14 dari Marvel Cinematic Universe ini telah tayang beberapa waktu lalu dan berhasil mempopulerkan karakter Doctor Strange yang sebelumnya kurang dikenal publik.

momen terbaik di film doctor strange

Dalam film Doctor Strange, kita tidak hanya dihibur dengan cerita yang menarik, namun juga dibuat tercengang dengan berbagai momen yang keren. Lalu, apa aja sih momen terbaik dalam film Doctor Strange? Berikut ini kami mencoba memilih 8 di antaranya.


SPOILER ALERT!!!


8. Kecelakaan Mobil


adegan terbaik doctor strange

Dimulai dari datangnya kecelakaan yang tiba-tiba, mobil Doctor Strange yang meliuk di seberang jalan, sedikit slow-motion ketika kaca mobilnya pecah, mobilnya yang terjungkal di udara hingga akhirnya tersangkut dan jatuh ke dasar jurang.

Terkesan biasa memang, namun sutradara berhasil mengemas adegan tersebut menjadi begitu apik, mengagetkan dan tentu saja menegangkan (apalagi jika kamu menontonnya dalam layar 3D).

Adegan di paruh awal film Doctor Strange ini seolah memberikan jaminan pada penonton bahwa film yang mereka saksikan tersebut adalah film bagus.


7. Baron Mordo Menjadi Jahat?


bocoran film doctor strange

Dalam post-credit scene film Doctor Strange, diperlihatkan bahwa Mordo mengunjungi Jonathan Pangborn, mantan murid Ancient One yang belajar sihir untuk memulihkan cedera kakinya.

Akibat kecewa dan marah yang dialaminya (karena Ancient One menggunakan energi Dark Dimension dan Doctor Strange menggunakan Eye of Agamotto), Mordo mencuri sihir Pangborn dan membuatnya kembali lumpuh. Adegan ditutup dengan perkataan Mordo: “terlalu banyak penyihir”.

Apakah Mordo benar-benar akan menjadi musuh Doctor Strange? Hampir pasti, toh di komik pun dia memang musuh Doctor Strange.


6. Kematian Ancient One


bocoran film doctor strange

Ancient One ditusuk dan dilempar melalui portal, hingga akhirnya kembali ke New York dan jatuh melalui kaca-kaca sebelum menabrak trotoar. Ancient One dengan cepat dibawa ke rumah sakit,  namun tubuh astralnya malah keluar dari ruang operasi. Yap, dia sudah tahu bahwa dirinya akan meninggal.

Hal yang membuat adegan ini istimewa adalah momen terakhir antara Doctor Strange dan Ancient One. Dramatisasi yang unik, tidak perlu air mata atau musik yang sedih, adegan kematian tersebut justru disampaikan dengan sederhana namun tetap mengena.


5. Eye of Agamotto dan Apel


adegan terbaik film doctor strange

Setelah Doctor Strange mengambil Eye of Agamotto di perpustakaan Kamar-Taj, dia mengaktifkannya (yang sepertinya belum tentu bisa dilakukan oleh master lain) dan menunjukkan potensi Eye of Agamotto melalui Apel yang baru saja dia makan. Diperlihatkan dengan cukup intens bagaimana apel tersebut dapat dibuat utuh lagi atau bahkan sebaliknya. Reaksi Mordo dan Wong yang sangat menentang dan memarahi Doctor Strange menambah klimaks adegan tersebut dan berhasil menegaskan seberapa bahayanya Eye of Agamotto (Time Stone dalam MCU) jika disalahgunakan. (Baca juga: Mengenal Eye of Agamotto, Benda Magis yang Digunakan Doctor Strange dalam Film)

Adegan ini juga mengonfirmasi rumor yang beredar mengenai Infinity Stones kelima yang sebelumnya banyak diprediksi akan muncul di film Doctor Strange: 'Time Stone'.


4. Astral Battle


momen terbaik doctor strange

Pertarungan terjadi ketika Doctor Strange sekarat sehingga harus berada dalam wujud astral-nya. Di tengah kepanikan, ada Lucian (Scott Adkins), salah satu anak buah Kaecillius yang datang dan bertempur melawan Doctor Strange dalam wujud astral.

Pertempuran sihir yang unik terjadi, sementara Christine Palmer mencoba untuk menyelamatkan nyawa Doctor Strange yang terbaring sekarat di ruang operasi. Menariknya, di tengah kepanikan tersebut banyak potongan humor yang diselipkan oleh Scott Derickson. Contoh yang paling epik adalah ketika Doctor Strange meminta Christine memompa tubuhnya dengan listrik bertegangan tinggi untuk menghancurkan wujud astral Lucian, yang bahkan berhasil membakar tubuh fisiknya.


3. Pengenalan Multiverse


momen terbaik doctor strange

Salah satu agenda penting dari film Doctor Strange adalah memperkenalkan dunia magis, dimensi paralel sekaligus multiverse di Marvel Cinematic Universe. Hal tersebut ditunjukkan pertama kali ketika Ancient One mengirimkan Doctor Strange dalam perjalanan ke relung multiverse untuk membuka pemikirannya bahwa masih banyak hal yang belum dia ketahui.

Sederetan adegan dan visual menakjubkan tersaji dalam momen ini, ditutup dengan epic oleh perkataan dan ekspresi terkejut Doctor Starnge: ‘Teach me!’.


2. Pertarungan Hongkong


momen terbaik doctor strange

Ancient One telah mati, Sanctum London telah jatuh dan hanya Sanctum Hongkong yang  tersisa sebelum Dormammu mengambil alih Bumi. Bersama dengan Karl Mordo, Doctor Strange pergi ke Hongkong untuk secepat mungkin menggagalkan niat buruk Kaecillius. Sayangnya, ketika mereka tiba di Hongkong Kaecillius telah berhasil melakukan aksinya. Pembantaian masal telah dilakukan, bahkan Wong yang membawa Wand of Watoomb tewas ketika berusaha melindunginya.

Saat Mordo mulai putus asa, Doctor Strange teringat pada Eye of Agamotto kemudian mengaktifkannya. Momen yang epic kembali terjadi. Waktu berjalan mundur, memperbaiki kota yang hancur dan menghidupkan kembali orang-orang yang harusnya sudah mati, termasuk Wong.


1. Doctor Strange vs Dormammu – Time Loop


kematian doctor strange

Setelah menyadari bahwa ia tidak bisa mengalahkan Kaecillius dengan cara normal, Strange terbang ke Dark Dimension dan mencoba berdiskusi dengan Dormammu. Menariknya, Strange menggunakan Eye of Agamotto untuk memenjarakan dirinya dan Dormammu kedalam Time Loop yang memungkinakn dia untuk terus datang lagi dan lagi setelah dibunuh dengan berbagai skenario yang lucu.

Kombinasi antara visual surealis, ketegangan emosional dan humor cerdas berhasil diracik menjadi akhir yang keren. Jelas merupakan momen terbaik dalam film ini.

Baca juga: 6 Film Superhero DC yang Batal Diproduksi


Itulah 8 momen dalam film Doctor Strange yang menurut kami terbaik. Kamu punya momen favorit lainnya? Tulis aja di komentar!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner