Senin, 01 Mei 2017

4 Alterego Bruce Banner Selain Hulk

Selowae.Net - Bruce Banner adalah ilmuwan nuklir yang sangat jenius sehingga IQ-nya (dikatakan) tidak dapat diukur. Akibat trauma masa kecilnya, Banner memiliki kepribadian ganda. Akibat radiasi gamma, kepribadian ganda itu kemudian terwujud dalam bentuk Hulk.

altergeo bruce banner selain hulk

Sosok Hulk yang selama ini kita kenal adalah Savage Hulk, dengan kulit hijau dan tubuh besar mirip gorila. Dalam wujud ini, emosi Hulk sangat labil dan cenderung menghancurkan segala sesuatu yang ada di depannya. Hulk versi ini juga terkenal mudah marah, dan semakin marah kekuatannya akan semakin besar (kemarahan merupakan sumber kekuatannya). Namun selain Savage Hulk, rupanya Bruce Banner pernah berubah menjadi 4 versi Hulk lain. Penasaran? Berikut ini profil singkatnya!


4. Maestro


macam-macam hulk

Maestro adalah wujud Hulk dari salah satu masa depan dunia Marvel. Dalam masa itu, Hulk menjadi penguasa umat manusia dan telah mengalahkan superhero Marvel lainnya. Hulk dalam masa ini mendapatkan kekuatannya setelah menyerap radiasi akibat perang nuklir yang nyaris memusnahkan umat manusia. Maestro terkenal jago bertarung bukan hanya jago menghancurkan seperti Savage Hulk, sehingga bisa dikatakan versi ini merupakan yang terkuat dibandingkan versi yang lainnya.


3. Grey Hulk (Mr. Fixit)


macam-macam hulk

Hulk versi ini memiliki ukuran lebih kecil dari Savage Hulk dan suka berdandan rapi dengan setelah jas lengkap. Dalam wujud ini, Hulk sempat bekerja di Las Vegas sebagai tukang pukul dengan nama Joe Fixit. Hulk versi ini memiliki sifat licik, hedonis dan sombong. Merupakan perwakilan atas hal-hal yang tidak sanggup dilakukan oleh Bruce Banner.

Note: Grey Hulk yang dimaksud tidak sama dengan Hulk original yang awalnya juga berwarna abu-abu.


2. The Professor


jenis hulk marvel

The Professor bisa dibilang merupakan gabungan dari Bruce Banner, Savage Hulk dan Grey Hulk. The Professor memiliki kecerdasan Bruce Banner, kekuatan Savage Hulk dan kelicikan Grey Hulk. Wajahnya mirip Bruce Banner, dengan ukuran badan Grey Hulk dan warna hijau Savage Hulk.


1. Ultimate Hulk


altergeo bruce banner selain hulk

Hulk versi ini hidup di dunia Ultimate. Dalam dunia ini, Bruce Banner tidak menjadi Hulk karena radiasi gamma, melainkan karena varian Super Soldier (yang juga menciptakan Captain America). Dalam versi Ultimate, Hulk adalah perwujudan dari kemarahan dan seluruh emosi negatif yang dipendam oleh Bruce Banner.

Ultimate Hulk memiliki kekuatan yang lebih dahsyat dengan sifat yang lebih brutal dan buas. Ia mampu mematahkan adamantium bahkan sempat menyobek Wolverine jadi dua dengan kekuatannya. Perubahan Banner menjadi Ultimate Hulk dapat dihentikan setelah dikeroyok oleh anggota Ultimates, setelah terlanjur menewaskan sekitar 800 jiwa. Hal lain yang membedakan Hulk versi Ultimate dengan versi dunia Marvel adalah sifat kanibal dan seksualitasnya.


Baca juga: 8 Hal tentang Mother Box dalam Komik DC


Nah, itu dia 4 versi lain dari Hulk yang ada di dunia Marvel. Jika kalian tahu atau menemukan versi lainnya, jangan sungkan-sungkan untuk berkomentar.

Previous Post
Next Post

post written by: