Kamis, 11 Mei 2017

7 Anggota Green Lantern Terkuat dalam Komik DC

Siapakah anggota Green Lantern terkuat? Simak tujuh besarnya dalam artikel berikut ini!


Selowae.Net – Green Lantern Corps adalah pasukan penjaga Galaksi dalam DC Universe. Menggunakan power ring dan kekuatan kehendak, para Green Lantern mampu menciptakan apapun yang dibayangkannya. Green Lantern Corps tercatat sebagai Lantern Corps dengan anggota terbanyak dibandingkan anggota Lantern Corps lainnya.

Dari sekian banyak Green Lantern yang telah muncul dalam komik, kami memilih 7 besar anggota Green Lantern terkuat yang hitung mundurnya bisa kalian simak setelah tanda titik dua berikut:


#7 - Kilowog


member green lantern kilowog

Kilowog adalah salah satu anggota Green Lantern Corps non-manusia yang paling populer. Dia adalah penduduk terakhir dari planetnya ‘Bolovar Fix’ yang dihancurkan oleh Sinestro. Alien berbadan besar dan berwajah seram ini sangat dihormati dalam Corps karena kekuatan dan ketangguhannya. Kilowog juga dipercaya sebagai pimpinan mentor bagi para Green Lantern muda.

Selain sering bertindak sebagai mentor bagi para Green Lantern baru, Kilowog juga dianggap sebagai salah satu Green Lantern terkuat. Dia sangat tangguh dalam pertempuran, tangkas, serta memiliki kekuatan dan daya tahan tubuh super. Bukan hanya kuat, Kilowog juga merupakan makhluk yang sangat cerdas serta mampu merancang strategi dengan cepat.

Jangan lupa juga bahwa hampir setiap Green Lantern yang kamu lihat adalah bekas anak didik Kilowog.


#6 - Sinestro


anggota green lantern corps

Sinestro pernah disebut-sebut sebagai Green Lantern terbaik yang dihormati oleh seluruh anggota Corps. Dia bahkan dipercaya oleh Guardian untuk melatih banyak Green Lantern baru, termasuk Hal Jordan. Sayangnya, Sinestro jatuh dari puncak kejayaannya karena ia terobsesi menjaga ketertiban di planetnya, Korugar. Setelah dibuang oleh para Guardian ke dimensi Qward, Sinestro membuat cincinnya sendiri dan membentuk Sinestro Corps (Yellow Lantern Corps) untuk menandingi Green Lantern Corps.


#5 – John Stewart


anggota green lantern terbaik

Anggota Green Lantern Corps terbaik berikutnya adalah John Stewart. Dia adalah karakter yang biasanya mengisi posisi Green Lantern dalam tim Justice League apabila Hal Jordan berhalangan. Salah satu prestasinya yang paling terkenal adalah ketika ia dipercaya untuk mengurus dunia Mosaic, sebuah dunia yang terdiri dari beragam makhluk asing yang dipindahkan dari planet masing-masing oleh seorang Guardian gila.

Berkat kekuatan kehendak dan kontruksinya, John Stewart mendapat julukan ‘Master Builder’. Dia juga sempat bergabung dengan pasukan penjaga perdamaian antar galaksi yang bernama Darkstar.

Benarkah John Stewart adalah salah satu anggota Green Lantern terkuat? Dalam komik Green Lantern Vol. 2 #26, John Stewart pernah mencoba membangun kembali sebuah planet yang hancur, namun gagal karena Will Power (kekuatan kehendak) John melebihi kapasitas yang dapat ditampung oleh cincinnya.


#4 – Sodam Yat


anggota green lantern terkuat

Kita semua tahu bahwa Power Ring Green Lantern adalah salah satu senjata terkuat di DC Universe. Dengan cincin ini setiap orang bisa mewujudkan apa saja, yang membatasi kekuatannya hanyalah imajinasi dari para Green Lantern itu sendiri. Kita juga tahu bahwa sang manusia baja, Superman umumnya dianggap sebagai karakter terkuat dari DC Comics. Lalu, apa yang terjadi jika kedua hal tersebut dibuat dalam satu karakter? Jawabannya adalah Sodam Yat.

Sodam Yat adalah seorang Daxamite. Sama seperti orang dari planet Krypton, manusia ras Daxamite juga memiliki kekuatan super bawaan dari matahari kuning. Kekuatan itu masih ditambah dengan Green Power Ring yang hampir bisa melakukan apa saja, tentu membuat Sodam Yat pantas menduduki posisi 4 besar dalam daftar ini.

Menariknya lagi, Sodam Yat juga pernah terpilih menjadi inang baru bagi Ion (Baca: Emotional Entity, Sumber Kekuatan Para Lantern Corps DC).


#3 – Mogo The Living Planet


daftar anggota green lantern

Mogo adalah anggota Green Lantern Corps yang paling unik. Dia adalah sebuah planet hidup yang biasa berperan sebagai pemandu bagi semua power ring yang mencari pemilik baru. Selain kekuatan standar yang dimiliki oleh semua Green Lantern, Mogo juga bisa bergerak lebih cepat dari kecepatan cahaya serta mengendalikan keadaan di planetnya, seperti mengendalikan cuaca dan gaya gravitasi. Dengan kekuatan tersebut, tidak mengherankan apabila Mogo menjadi salah satu Green Lantern paling kuat yang pernah ada.


#2 – Kyle Rayner


daftar anggota green lantern

Kyle Rayner tidak diragukan lagi merupakan salah satu anggota Green Lantern terkuat sekaligus paling berpengaruh dalam sejarah DC Comics. Dia mendapatkan cincin Green Lantern terakhir dari Ganthet, Guardian yang selamat dari pembantaian yang dilakukan oleh Hal Jordan (ketika dirasuki Parallax).

Sebagai seorang seniman, Kyle sering menghasilkan konstruksi kreatif yang bahkan belum pernah terpikirkan oleh Green Lantern manapun. Dia sering menggunakan imajinasinya untuk mendesain robot-robot raksasa, superhero lain, senjata futuristik atau tokoh dari buku komik buatannya sendiri. Kyle juga pernah bersumpah untuk tidak memunculkan kembali bentuk yang pernah ia buat sebelumnya.

Menariknya lagi, Kyle Rayner memiliki kekuatan yang memungkinkannya untuk memanipulasi ruang dan waktu, sehingga ia bisa berada di lebih dari satu lokasi secara bersamaan. Kekuatan cincinnya juga tidak memiliki batas waktu dan bahkan Kyle tidak lagi memerlukan power ring untuk menggunakan kekuatannya.

Tidak berhenti sampai di situ, Kyle Rayner juga satu-satunya makhluk hidup yang berhasil menguasai ketujuh emosional spektrum dan menjadi anggota tetap White Lantern Corps.


#1 – Hal Jordan


Hal Jordan Anggota Green Lantern Terkuat

Hal Jordan disebut sebagai Green Lantern terbaik sepanjang masa oleh para Guardian of Universe. Meski hasil konstruksinya tidak sekuat John atau sama kreatifnya dengan gaya Kyle, tapi tidak ada Green Lantern lainnya yang pernah melakukan banyak peristiwa epik seperti yang dimiliki Hal. Dari aksi heroiknya dalam event besar seperti ‘Sinestro Corps War’ dan ‘Blackest Night’, Hal telah membuktikan bahwa kekuatan Will Power-nya jauh melampaui kemampuan rekan-rekannya. Jika Green Lantern dinilai berdasarkan kemampuan untuk mengatasi rasa takut dan memanfaatkan tekad mereka, Hal Jordan adalah sosok yang bisa dijadikan acuan bagi semua anggota Corps.

Artikel terkait:


Itulah daftar anggota Green Lantern Corps terkuat dari DC Comics. Jangan lupa bahwa film ‘Green Lantern Corps’ telah direncanakan dan akan tayang di tahun 2020 nanti. Apakah kamu salah satu yang menantikan film tersebut?
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner