Senin, 01 Mei 2017

Mengenal DC Rebirth, Era Baru Komik DC


Apa itu DC Rebirth? Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!


Selowae.Net – Setelah kurang lebih 5 tahun cukup sukses dengan seri New 52, tahun ini DC Comics melakukan soft re-boot melalui seri bertajuk ‘Rebirth’.  Dikatakan soft reboot karena sebagian besar cerita masih melanjutkan continuity yang terbangun di New 52. Hanya timelinenya yang dikoreksi menjadi beberapa tahun setelah event Flashpoint. Selain itu, penomeran edisi komik DC pun kembali lagi ke awal alias #1, kecuali seri Action Comics dan Detective Comics yang malah kembali ke penomeran aslinya (berturut-turut #957 dan #934).

Mengenal DC Rebirth, Era Baru Komik DC

Bagi yang belum tahu, konsep cerita di New 52 adalah upaya DC untuk menyederhanakan universe-nya, sehingga banyak karakter dan hubungan antar mereka yang dihilangkan. Sejarah para karakter pun sedikit banyak diubah dan lebih disederhanakan. Nah, era Rebirth ini mengembalikan kembali dunia DC (kurang lebih) seperti sebelumnya. Jelas soft re-boot kali ini menjadi angin segar bagi fans DC yang kurang suka dengan konsep New 52.

Dalam seri ini, DC akan lebih fokus mengembangkan karakter inti serta karakter yang selama ini dianggap sudah populer. Sedangkan seri komik yang dianggap kurang menguntungkan akan langsung dihentikan.

Kabar gembiranya, superhero-superhero populer akan lebih banyak mendapat cerita baru bahkan sebagian judul utama dijadwalkan terbit dua kali dalam sebulan. Tambah lagi, harga jual komiknya jadi lebih murah yaitu $2.99 per issue.

Kabar buruknya, cukup banyak komik yang turun tayang seperti Black Canary, Doctor Fate, StarFire, Midnighter, Secret Six, Legends of Tomorrow, Omega Men, Justice League 3001, Martian Manhunter, Lois and Clark, Catwoman, Sinestro, Robin: Son of Batman, dan We Are Robin.

Ada lagi seri yang dihentikan tapi ceritanya masih berlanjut. Pertama, seri Grayson yang akan berubah judul menjadi Nightwing (karena Dick Grayson yang menjadi mata-mata kembali lagi mengenakan kostum Nightwing). Kedua, seri Batman/Superman dan Superman/Wonder Woman yang akan disatukan dalam seri Trinity. Ketiga, seri Green Lantern akan berubah judul menjadi Green Lanterns. Keempat, Green Lantern Corps berubah judul menjadi Hal Jordan and The Green Lantern Corps. Terakhir, Red Hood & Arsenal digantikan oleh Red Hood & The Outlaws.

Selain itu, akan ada seri baru seperti The Super-Man yang tokoh utamanya si botak Lex Luthor, Superwoman yang akan diisi Lois Lane, Super Sons , Blue Bettle dan Supergirl.

Agar pembaca tidak bingung, Geoff Johns sudah merilis komik edisi khusus berjudul DC Universe: Rebirth yang berisi penjelasan mengenai event Rebirth serta penghubung antara jalan cerita yang sedang berlangsung saat itu dengan jalan cerita yang baru. Komik ini dikemas dalam 80 halaman dan ditulis oleh Chief Creative Officer DC, Geoff Johns.

Klik Next untuk membaca ringkasan dari komik DC Universe Rebirth #01.

Next > Baca Komik DC Universe Rebirth #01

Loading...
Previous Post
Next Post

post written by: