Selasa, 02 Mei 2017

Asal-Usul dan Kekuatan Taskmaster, Musuh Avengers yang Jago Meniru

Siapa sebenarnya Taskmaster? Simak asal-usul dan kekuatan Taskmaster melalui artikel di bawah ini!


Selowae.net – Taskmaster (Tony Masters) muncul pertama kali dalam komik Avengers vol. 1 # 195 (Mei 1980). Karakter yang diciptakan oleh David Michelinie dan George Pérez ini merupakan salah satu musuh bebuyutan Avengers dan terkadang menjadi seorang antihero. Selain itu, Taskmaster juga sering di sewa sebagai instruktur pelatih oleh berbagai organisasi kriminal.

Simak asal-usul dan kekuatan Taskmaster dalam pembahasan di bawah ini!


Asal-Usul Taskmaster (Marvel)

asal-usul taskmaster kekuatan taskmaster adalah
Asal-Usul dan Kekuatan Taskmaster

Taskmaster adalah sosok misterius yang diyakini lahir di Brooklyn, New York. Karakter yang sering menyusahkan Avengers ini memiliki kemampuan untuk meniru gerakan fisik orang yang dia lihat. Artinya, semakin banyak musuh yang ia lawan akan semakin banyak pula kemampuan yang ia dapat.

Taskmaster mengklaim bahwa dirinya telah memiliki kemampuan ‘meniru’ sejak kecil. Kemampuannya tersebut pertama kali ia tunjukkan setelah menonton acara koboi di televisi, di mana ia menyadari bahwa dirinya mampu meniru trik tali rumit yang baru saja dilihatnya.

Psikiater yang dipanggil atas permintaan ibunya mengungkapkan bahwa anak itu memiliki memori fotografi yang disebut dengan "refleks fotografi". Tony kecil kemudian menggunakan kemampuannya beberapa kali selama masa mudanya demi keuntungan pribadi. Salah satu contohnya ketika ia menjadi gelandang bintang dari tim sepak bola SMA-nya setelah menonton satu pertandingan sepak bola profesional.

Setelah lulus, ia sempat mempertimbangkan karir sebagai pemberantas kejahatan, tetapi kemudian ia memilih untuk menjadi seorang penjahat profesional, yang dianggap jauh lebih menguntungkan.


Baca juga: 5 Pembunuhan Sadis yang Pernah Terjadi di Komik DC



Awalnya Taskmaster digambarkan sebagai seorang penjahat, seiring berjalannya cerita, musuh Avengers satu ini berubah menjadi seorang antihero. Ia bahkan pernah melatih para US Agent dan superhero baru lainnya atas perintah pemerintah Amerika Serikar. Oleh karena kemampuannya untuk meniru teknik dan persenjataan para pahlawan dan penjahat lainnya, Taskmaster sering dimanfaatkan untuk men-copy kemampuan karakter lain.

siapa taskmaster adalah marvel musuh avengers

Di lain cerita, Taskmaster memulai program mengamati teknik bertempur sejumlah besar pahlawan berkostum dan penjahat (menggunakan arsip siaran berita televisi). Awalnya ia menggunakan keterampilan bertarung untuk mengeksekusi beberapa kejahatan kecil. Sebelum kemudian menggunakan modal curian untuk mendirikan pusat pelatihan calon penjahat super.

Sepak terjang Taskmaster sebagai supervillain dan terkadang anti-hero Marvel berlangsung cukup panjang. Hampir setiap superhero Avengers pernah dibuat sibuk menghentikan rencana jahatnya. Terkadang, dibutuhkan seluruh superhero Avenges untuk bisa menghentikan Taskmaster.


Kemampuan dan Kekuatan Taskmaster


Asal-Usul dan Kekuatan Taskmaster, Musuh Avengers yang Jago Meniru

Taskmaster menyuntikkan dirinya dengan SS-Hauptsturmführer Horst Gorscht primer, modifikasi rumit dari kortisol steroid adrenal yang dirancang untuk membuka potensi memori pikiran prosedural sehingga Taskmaster mendapatkan kemampuan untuk menyerap pengetahuan secara seketika.

Kemampuan ini terkait dengan memori ototnya, memungkinkan Taskmaster untuk langsung meniru gerakan fisik manusia di tingkatan tertinggi. Dengan menggunakan "refleks fotografi", Taskmaster sangat terampil dalam berbagai bentuk pertempuran, sebagai seniman bela diri yang luar biasa (meniru Elektra, Iron Fist, Shang-Chi), ahli pedang (Black Knight, Silver Samurai, Swordsman), penembak jitu yang akurat (Captain America dengan perisai, Hawkeye dengan busur dan anak panah, Punisher dengan senjata api, dan Bullseye dengan berbagai proyektil) serta menampilkan kemampuan atletik (Black Panther, Daredevil). Setelah Taskmaster menguasai gerakan fisik lawan, ia dapat memprediksi serangan berikut dari lawannya.


Baca juga: Mengenal Presence dan The One-Above-All, Karakter Terkuat dari DC dan Marvel



Satu-satunya orang yang terbukti mampu meniadakan kemampuan Taskmaster adalah Deadpool, yang kepribadiannya (bipolar disorder) membuatnya hampir mustahil untuk diprediksi. Sebuah efek samping dari kemampuannya adalah kehilangan memori deklaratif parah. Taskmaster akan kehilangan kenangan lebih implisit (yaitu pengetahuan dan kemampuan) yang ia pelajari dan juga kenangan yang lebih eksplisit (yaitu pengalaman pribadi). Oleh karena kehilangan memori eksplisitnya, Org (Mercedes Merced) telah bertindak menjadi pengganti memori Taskmaster dan mengganti untuk seluruh karir kriminalnya.

Dengan melihat video yang di putar fast-forward, Taskmaster dapat belajar untuk meniru gerakan manusia pada kecepatan mendekati manusia super. Namun hal ini menempatkan tubuhnya di bawah tekanan intens dan hanya dapat digunakan untuk jangka waktu yang singkat. Dia juga memiliki kemampuan untuk memanipulasi pita suaranya sehingga dapat meniru suara orang lain.


Demikian pembahasan singkat seputar asal-usul dan kekuatan Taskmaster, salah satu musuh Avengers yang paling merepotkan. Klik Next untuk melihat daftar film Marvel Cinematic Universe dari masa ke masa.



Previous Post
Next Post

post written by: