Rabu, 10 Mei 2017

Top 8 Cover Komik Superhero Terkeren yang Menginspirasi Frank Cho

Frank Cho mengungkapkan 8 cover komik superhero DC dan Marvel yang menginspirasinya dalam berkreasi 


Top 8 Cover Komik Superhero Terkeren yang Menginspirasi Frank Cho

Selowae.Net – Ada berbagai tipe artist dalam komik. Ada artist yang terkenal dengan gaya menggambar detail seperti Bryan Hitch, ada yang terkenal karena kamampuan storytelling-nya seperti John Cassady, ada yang digilai penggemar karena kemampuannya mendesain halaman seperti Todd McFarlane dan ada juga artist yang terkenal karena kemampuannya menggambar wanita seksi. Artist seperti ini biasanya dikenal sebagai ‘artist cheesecake’.

Orang-orang yang termasuk dalam cheescake artist diantaranya adalah Adam Hughes, Terry Dodson dan yang akan dibahas dalam artikel ini: ‘Frank Cho’.

frank cho cover art

Siapa sebenarnya Frank Cho? Dia adalah salah satu artist superstar yang telah mengerjakan komik untuk berbagai media, seperti The Diamond Black, Image Comics dan tentu saja DC-Marvel. Banyak yang menyukai hasil kerja Frank Cho karena seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa artist yang berasal dari korea ini sangat mahir dalam menggambar wanita cantik sekaligus seksi. Ingin melihat buktinya? Saksiksan saja dalam galeri berikut ini:

cover komik terkeren

cover komik terbaik

fan art by frank cho erotism

frank cho scarlet witch art

marvel frank cho

avangers girl

wonder woman art by frank cho

Menariknya, seperti dikutip dari Jake Rossen bahwa Frank Cho pernah memilih 8 cover komik superhero DC dan Marvel yang menurutnya terbaik. Cover-cover komik tersebut diakui oleh Cho memiliki andil besar terhadap karya-karya yang ia buat semasa karirnya. Penasarann ingin mengetahui daftar cover komik DC dan Marvel yang menginspirasi Frank Cho? Langsung saja disimak setelah tanda titik dua berikut:


Deadman #1 (Neil Adams, 1985)


cover komik superhero terkeren

“Ada banyak cover keren dari Neil Adams di tahun 60-an, tapi ini karya terbaiknya dari periode lain. Dia jago perspektif dan anatomi. Dia orang yang ditiru oleh semua orang. Dia memengaruhi beberapa generasi artist dan di karya ini dia menunjukkan kemampuannya.”


Swamp Thing [Vol.1] #9 (Bernie Wrightson, 1974)


siapa swamp thing

“Dia muncul dari dalam rawa-rawa dan semua langsung jadi jelas. Bernie Wrightson membuat cover organik yang benar-benar hebat. Karyanya punya sentuhan old-school  ditambah pencahayaan yang dramatis. Dia jagonya horor dan ‘Swamp Thing #9’ adalah cover Swamp Thing terbaik yang pernah saya lihat.”


JSA Classified #1 (Adam Hughes, 2005)


jsa girls

“Anda dapat melihat jubah dan dada, semua karena Adam Hughes. Itu saja cukup. Tidak mungkin salah deh. (Tertawa) Dia jago menggambar figur, anatomi dan gerak tubuh. Dia menggambar tokoh-toktoh cewek yang keren. Dan dada yang besar.”


Batman: The Killing Joke (Brian Bolland, 1988)


poster batman killing joke

“Ini gambar klasik, Joker melumpuhkan Barbara Gordon dan dia mengambil foto penyiksaannya. Ini cover yang keren, tapi setelah membaca ceritanya, semua terasa punya arti yang berbeda.”


Supergirl and the Legion of Superheroes #23 (Adam Hughes, 2006)


sexiest supergirl

“Hughes adalah salah satu artist terbaik di generasi kami. Dia membuat gambar cantik Supergirl dengan palet biru yang klasik. Terasa seperti iklan Coca-Cola yang klasik dan penuh ketulusan.”


Uncanny X-Men #173 (Paul Smith, 1983)


x-men frank cho

“Cover ini adalah karya yang dahsyat. Gambar tegas dan gagah, yang seperti melompat ke wajahmu. Paul Smith membuat karya yang hebat dengan mengisi ruang kosong, sehingga gambar itu terlihat seperti mendominasi cover-nya.”


Grendel: Warchild 2


frank cho favorit cover

“Sangat gelap dan kuat. Saya sangat suka sampai beli karya orisinil-nya. Saya akan membingkainya. Saya akan menaruhnya tepat di atas tempat tidur anak perempuan saya (Tertawa).”


Captain America [Vol.1] #286 (Mike Zeck, 1983)


cover komik terkeren

 “Mike membuat banyak cover keren di tahun 80-an. Dia memang ahli. Idenya jelas. Anda lihat pria besar yang jelek dengan senjata besar yang diarahkan ke kepala Cap. Kalau kamu 12 tahun, pasti akan bilang, ‘Wah, keren sekali!’ Saya bukan fans Captain America, tapi saya jadi baca karena cover itu.”

Baca juga: Mengenal Black Flash, Grim Reaper-nya Para Speedster DC


Itulah sederetan cover komik superhero terbaik menurut Frank Cho. Apakah kamu setuju dengan pendapat Cho di atas?
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner