Selasa, 16 Mei 2017

Daftar Superhero Wanita dari DC Comics (Bagian 2)

Selowae.Net – Di bagian pertama, kita telah mengenal 9 superhero wanita dari DC Comics. Bagi yang masih belum puas dan ingin mengetahui lebih banyak, berikut akan kami bahas 9 superhero wanita lainnya yang tidak kalah keren. Cekidot!


#10 – Katana (Tatsu Yamashiro)


superhero wanita dc

Setelah suami dan kedua anaknya terbunuh, Tatsu Yamashiro bertekad untuk menjadi lebih kuat. Dia pun mendalami ilmu pedangnya dibawah bimbingan sensei Tadashi. Setelah beberapa tahun mendalami ilmu pedangnya, Tatsu berangkat ke Amerika dan berjanji atas nama suami dan kedua anaknya untuk membela keadilan. Sejak saat itu, Tatsu Yamashiro beraksi menggunakan nama Katana. Katana memiliki pedang bernama Soultaker yang di dalamnya terdapat arwah suaminya.
Sebagai seorang samurai, Katana sangat ahli dalam ilmu pedang, beladiri tanpa senjata, cerdas, lincah dan sebagainya.


#11 – Gypsy (Cynthia Reynolds)


kekuatan superhero wanita dc

Cindy Reynolds adalah anak dari pasangan Edward dan June Reynolds. Sebagai seorang superhero, Gypsy memiliki kekuatan ilusi yang mulai muncul ketika dia berumur 14 tahun. Gypsy yang tadinya tinggal di pinggiran kota kemudian kabur dari rumah dan pergi ke kota Detroit.

Kemampuan dan kekuatan Gypsy di antaranya adalah Astral Projection (Memisahkan ruh dari tubuh), menyerap energi, memberikan ilusi kepada lawannya, tidak terlihat, menembus benda padat, telepati dan ahli beladiri tanpa senjata.

Jika kalian mengikuti serial The Flash CW, karakter Gypsy ini diceritakan mempunyai kekuatan yang mirip dengan Vibe.


#12 – Huntress (Helena Rosa Bertinelli)


daftar superhero wanita

Superhero wanita kali ini mungkin lebih pantas disebut antihero. Bernama Helena Bertinelli, seorang anak yang lahir di lingkungan keluarga mafia Gotham. Helena tumbuh menjadi seorang vigilante kasar dan kejam yang memburu pembunuh keluarganya. Meski terkadang dia beraksi layaknya superhero namun metodenya tetap tergolong kasar dan ekstrim.

Kekuatan dan kemampuan Huntress adalah ahli meloloskan diri, cerdas, ahli menembak, ahli bersembunyi, ahli melacak, ahli senjata dan ahli bela diri tangan kosong.


#13 – Supergirl (Kara Zor-El)


perbedaan supergirl dan powergirl

Bisa ditebak dari namanya, Kara Zor-El (Supergirl) adalah sepupu dari Superman dan satu-satunya penduduk kota Argo (Krypton) yang selamat. Kara terkenal memiliki sifat pemberontak dan sedikit kurang ajar, namun sebenarnya dia adalah orang yang baik hati.

Sama seperti Superman, Kara juga memiliki kekuatan layaknya para penduduk Krypton seperti terbang, kekuatan fisik super, penglihatan super, pendengaran super, penciuman super, kecepatan super, stamina super, penglihatan panas, napas es, kebal dan sebagainya. Selain itu, Supergirl juga ahli melacak dan ahli bela diri tanpa senjata.


#14 – Power Girl (Kara Zor-L / Karen Starr)


perbedaan supergirl dan powergirl

Power Girl adalah Supergirl-nya Earth-2. Berbeda dengan Supergirl, Power Girl diketahui jauh lebih matang dan berpengalaman dari kembarannya tersebut. Power Girl bersahabat dekat dengan Huntress, anak Batman di Earth-2.

Kekuatan Power Girl kurang lebih sama dengan Supergirl, yaitu terbang, penglihatan panas, panca indera super, stamina super, kecepatan super, kebal, telekinesis dan sebagainya.


#15 - Jesse Quick (Jesse Belle Chambers)

speedster wanita dc

Jesse Chambers adalah anak dari pasangan Liberty Belle I dan Johnny Quick. Ia pernah menggunakan alias Liberty Belle ketika menjadi anggota JSA. Superhero wanita satu ini juga pernah menggunakan nama Jesse Quick ketika memimpin grup ‘The Titans’. Selain itu, Jesse Quick juga pernah menjadi salah satu anggota Justice League of America.
Kekuatan dan kemampuan Jesse Quick adalah kecepatan super, tangkas, faktor penyembuhan, mampu menembus benda padat, stamina super, ahli bela diri tanpa senjata dan sebagainya.


#16 – Starfire (Koriand'r)


siapa starfire

Koriand'r atau lebih dikenal dengan nama Starfire adalah anak kedua dari Raja Myand'r dan Ratu Luand'r. Starfire berasal dari planet Komand'r, planet dimana para penduduknya dapat menyerap energi matahri yang kemudian digunakan untuk terbang.

Kekuatan dan kemampuan Starfire adalah mampu menguasai atau mempelajari semua bahasa dengan mudah, terbang, kebal, kekuatan fisik super, tembakan energi dan sebagainya.


#17 – Dr. Light (Kimiyo Hoshi)


superhero wanita terkuat

Superhero wanita berikutnya adalah Dr. Kimiyo Hoshi, seorang ahli astronomi yang mendapatkan kekuatan dari Monitor ketika peristiwa ‘Crisis on Infinite Earths’. Kekuatan Hoshi atau biasa disebut Dr.Light adalah mampu mengendalikan dan menyerap berbagai jenis energi cahaya. Selain itu, Dr. Light juga mampu menciptakan sesuatu dengan energi, membuat perisai energi, blast power, membuat ilusi, memproyeksikan cahaya dan sebagainya.

Baca juga: Macam-macam Armor Hulkbuster yang Sebaiknya Kamu Ketahui


Nah, itu dia beberapa superhero wanita dari DC Comics. Tentu saja selain 18 superhero wanita di atas, masih ada banyak lagi superhero wanita di dunia DC. Jika kamu ingin menambahkan, langsung saja ditulis di kolom komentar ya...
Previous Post
Next Post

post written by: