Senin, 01 Mei 2017

4 Hal yang Mungkin Kamu Lewatkan di Film Doctor Strange

Selowae.Net – Sudah menonton film Doctor Strange? Di awal perilisannya, film yang menceritakan tentang dokter bedah sekaligus Sorcerer Supreme ini langsung hits di kalangan pencinta film dan fans Marvel. Berkat cerita yang seru dan visual 3D yang memukau, Doctor Strange berhasil mendapat respon positif dari sebagian besar kritikus film. Namun, sadarkah kamu bahwa film ini memiliki cukup banyak hal yang bisa jadi kamu lewatkan?

easter eggs doctor strange

Jika kamu penasaran, berikut ini kami bahas empat hal di film Doctor Strange yang mungkin tidak kamu sadari ketika menontonnya.


4. Kakek Tua Bertangan Buntung


4 Hal yang Mungkin Kamu Lewatkan di Film Doctor Strange

Ingat kakek tua bertangan buntung di film Doctor Strange? Kakek tua itu pertamakali terlihat ketika Doctor Strange mengunjungi Kamar-Taj. Saat itu Doctor Strange sempat mengira bahwa dia adalah Ancient One. Beberapa lama kemudian si kakek tua muncul lagi, tepatnya ketika dipanggil Ancient One untuk menunjukkan bahwa orang dengan tangan buntung pun bisa membuat lingkaran sihir. Pertanyaannya, siapa sebenarnya kakek tua bertangan buntung tersebut? Apakah dia hanya karakter tambahan untuk film?

Ternyata bukan. Kakek tua itu adalah Hamir the Hermit, pelayan Ancient One sang Sorcerer Supreme. Selain itu, Hamir juga adalah ayah dari Wong yang nantinya akan menjadi asisten pribadi Doctor Strange (dalam komik). Menjadi pembantu Sorcerer Supreme sepertinya sudah menjadi tugas turun-temurun ayah dan anak ini.


3. War Machine?


war machine di film doctor strange

Sesaat sebelum Strange kecelakaan, salah satu pasien yang diajukan untuknya adalah seorang kolonel Angkatan Udara yang kecelakaan saat mengenakan armor. Siapakah dia? ‘Kolonel Angakatan Udara yang kecelakaan saat mengenakan armor’? Hmm… Hampir bisa dipastikan bahwa dia adalah James Rhodes sang War Machine. Apalagi jika mengingat kejadian di Civil War, di mana James Rhodes memang terluka parah setelah terjatuh karena terkena tembakan Vision.


2. Wand of Watoomb


wand of watoomb

Dalam film Doctor Strange, kita diperlihatkan berbagai benda magis seperti Eye of Agamotto, Living Tribunal dan Cloak of Levitation. Namun bukan hanya itu saja, dalam film tersebut ada benda magis lain yang mungkin saja kamu lewatkan, yaitu Wand of Watoomb.

Wand of Watoomb sendiri terlihat di adegan Hongkong, ketika Wong memilih senjata untuk melindungi Sanctum terakhir. Jika kalian perhatikan, sangat jelas bahwa senjata atau benda magis yang dipilih Wong saat itu adalah Wand of Watoomb. Sayang, kekuatan Wand of Watoomb tidak diperlihatkan dalam film.


1. Daniel Drum


daniel drum penjelasan film doctor strange

Pelindung Sanctum Sanctorium New York adalah Daniel Drum, dan itu benar-benar disebutkan oleh Kaecilius (villain di film Doctor Strange) beserta para anak buahnya. Daniel Drum sendiri adalah saudara dari Jericho Drum alias Brother Voodo.

Dengan kemunculan Daniel Drum ini, bisa kita harapkan bahwa kedepannya Brother Voodo akan muncul di MCU, ditemani arwah Daniel Drum untuk membantunya.

Baca juga: Fakta-fakta Doctor Strange yang Sebaiknya Kamu Ketahui


Itulah empat hal yang mungkin kamu lewatkan ketika menonton film Doctor Strange. Apakah kamu menemukan hal menarik lainnya?
Previous Post
Next Post

post written by: