Selasa, 09 Mei 2017

Emotional Entity, Sumber Kekuatan Para Lantern Corps DC

sumber kekuatan lantern corps dc

Selowae.Net – Setelah sebelumnya saya membahas macam-macam Lantern Corps DC, kali ini giliran para Emotional Entity-nya yang akan saya perkenalkan. Seperti kita tahu, kekuatan kesembilan Lantern Corps berasal dari ‘Spectrum Emosional’, dimana setiap spectrum tersebut memiliki perwujudannya masing-masing; yaitu Ion, Parallax, Predator, Ophidian, Adara dan sebagainya. Siapakah mereka? Bagi yang belum tahu, berikut merupakan profil singkatnya!


#1 – Ion (Will)


ion emotional entity sumber kekuatan green lantern

Ion adalah perwujudan hidup dan sumber kekuatan kehendak/tekad (Will Power) yang dihasilkan oleh makhluk hidup di seluruh alam semesta. Ion digambarkan dalam bentuk ikan paus berwarna hijau. Ion merupakan sumber kekuatan dari para Green Lantern dan lambang yang dipakai oleh Green Lantern Corps terinspirasi dari punggungnya.


#2 – Parallax (Fear)


emotional entity parallax kekuatan

Parallax adalah perwujudan hidup dan sumber semua ketakutan yang dihasilkan oleh makhluk hidup di alam semesta. Sumber kekuatan bagi para Yellow Lantern (Sinestro Corps) ini muncul dalam bentuk seperti serangga raksasa.

Parallax awalnya ditidurkan dan dijaga di dalam Oa (Markas Green Lantern Corps) sampai suatu ketika Sinestro membangkitkan dan menggunakan kekuatannya. Sebagai entitas emosional berupa ketakutan, Parallax sangat menikmati dalam menyiksa orang lain secara mental (emosional), dia bisa membangkitkan ketakutan dan memaksa targetnya untuk mengingat kembali momen terburuk mereka.


#3 – The Butcher (Rage)


butcher entitas emosional red lantern

The Butcher adalah perwujudan hidup dan sumber segala kemarahan yang dihasilkan oleh makhluk hidup di alam semesta. Merupakan inkarnasi fisik dari kemarahan, Butcher hadir sebagai makhluk yang sangat kejam dan brutal.

The Butcher muncul dalam bentuk banteng merah besar yang ganas. Simbol Red Lantern Corps sendiri terinspirasi dari kepala The Butcher.


#4 – Adara (Hope)


kekuatan blue lantern corps

Adara adalah perwujudan hidup dan sumber semua harapan yang dihasilkan oleh makhluk hidup di alam semesta. Emotional Entity yang memiliki sifat lembut dan baik hati ini muncul dalam bentuk burung raksasa berwarna biru.


#5 – Ophidian (Avarise)


lantern corps terkuat

Ophidian adalah perwujudan hidup dan sumber semua keserakahan/ketamakan yang dihasilkan oleh makhluk hidup dalam alam semesta. Sebagai inkarnasi fisik ketamakan, Ophidian muncul dalam bentuk ular raksasa berwarna orange. Di atas kepalanya, terdapat serangkain tanda yang menjadi lambang Orange Lantern Corps.


#6 – Predator (Love) 


kekuatan lantern corps terbaik

Predator adalah manifestasi hidup dan sumber segala bentuk ‘cinta’ yang dihasilkan oleh semua makhluk hidup di alam semesta. Predator digambarkan dalam bentuk seperti reptil berwarna violet. Simbol Star Sappihre Corps terinspirasi dari simbol yang ada di bagian tubuh Predator.


#7 – Proselyte (Compassion)



Proselyte adalah perwujudan hidup dan sumber semua kasih sayang dan rasa iba yang dihasilkan oleh makhluk hidup di alam semesta. Proselyte memiliki sifat lembut dan baik hati. Proselyte digambarkan berbentuk gurita raksasa dan merupakan simbol dari Indigo Tribe.


#8 – Nekron (Death)


superhero yang menjadi black lantern

Nekron adalah perwujudan dari kematian sekaligus penguasa Dead Zone, daerah yang berdampingan dengan neraka dan juga berbatasan dengan Limbo dan Purgatory dalam DC Universe. Nekron lah yang menjadi sumber kekuatan dari para Black Lantern Corps.


#9 – The Entity (Life)


lantern corps terlemah

The  Entity adalah perwujudan kehidupan di awal alam semesta. Setelah mengusir Nekron dan kekuatan kegelapan, The Entity menyegel dirinya sendiri dibawah inti Bumi yang kemudian menyebabkan perkembangan dari Spectrum Emosional. Inilah yang menjadi awal kelahiran Ion, Parallax, Predator, Ophidian, Butcher, Adara dan Proselyte.


Artikel terkait:




Itulah berbagai macam wujud Emotional Entity dari para Lantern Corps DC. Menurutmu, manakah entitas emosional yang paling keren?
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner