Senin, 01 Mei 2017

6 Film Superhero DC yang Batal Diproduksi


Selowae.Net - Sebelum adanya franchise DC Extended Universe, Warner Bros bersama DC sempat merencanakan beberapa film superhero yang sayangnya gagal terwujud atau batal diproduksi. Film-film yang dibatalkan ini masih mengandalkan dua superhero terpopuler mereka, yaitu Superman dan Batman. Penasaran film apa sajakah itu? Baca selengkapnya di bawah ini!


6. Batman Triumphant


6 Film Superhero DC yang Batal Diproduksi

Batman Triumphant direncanakan sebagai sekuel film Batman and Robin yang waktu itu masih dalam tahap produksi. Film ini dijadwalkan rilis pada musim panas 1999 dengan Joel Schumacher sebagai sutradaranya. Warner Bros selaku rumah produksi film tersebut bahkan sempat mengumumkan beberapa cast penting untuk Batman Triumphant, yaitu George Clooney dan Chris O’Donell yang tetap berperan sebagai Batman dan Robin, Nicolas Cage sebagai Scarecrow (main-villain), dan Courtney Love sebagai Harley Quinn. Sayangnya, Warner Bros harus membatalkan film ini karena ternyata film Batman and Robin ‘gagal’ baik secara finansial maupun kualitas.


5. Superman Lives


6 Film Superhero DC yang Batal Diproduksi

Proyek Superman Lives muncul di tahun 1997 dengan Tim Burton (Batman, Batman Returns) sebagai sutradaranya. Film ini akan dibintangi oleh Nicolas Cage sebagai Clark Kent a.k.a. Superman dan akan menampilkan 3 villain sekaligus, yaitu Brainiac, Lex Luthor dan Doomsday. Selain itu, dikabarkan juga bahwa Michael Keaton akan tampil cameo sebagai Bruce Wayne.

Film yang rencananya akan mengadaptasi komik ‘The Death of Superman’ ini terpaksa dibatalkan karena terjadi konflik antara Tim Burton dengan pihak Warner Bros. Bagi kamu yang penasaran dengaan proyek film ini, bisa menonton film dokumenter berjudul  The Death of ‘Superman Lives’ What Happened? yang sudah dirilis sejak tahun lalu.


4. Batman: Year One


6 Film Superhero DC yang Batal Diproduksi

Film ini rencananya akan menceritakan asal-usul Batman dengan Darren Aranofsky sebagai penulis naskah sekaligus sutradaranya. Ceritanya akan berfokus pada kehidupan Bruce Wayne setelah orang tuanya dibunuh, mulai dari menjadi gelandangan hingga berpergian ke luar negeri untuk berlatih beladiri sebelum akhirnya menjadi Batman. Sayangnya, pada tahun 2002 Warner Bros membatalkan proyek film ini. Salah satu alasannya karena naskah yang ditulis Aranofsky terlalu banyak mengandung unsur kekerasan sehingga filmnya menjadi berating R (Dewasa). Meski begitu, proyek ini kemudian dihidupkan lagi oleh Warner Bros dan menjadi cikal bakal Batman Begins dengan Christopher Nolan sebagai sutradara dan Christian Bale sebagai Bruce Wayne (Batman).


3. Batman Beyond


film dc gagal

Proyek film Batman Beyond muncul saat proyek Batman: Year One dikembangkan. Warner Bros mempercayakan kendali film ini pada Boaz Yakin (sutradara Remember The Titans) yang kemudian merekrut Alan Burnett dan Paul Dini sebagai penulis naskahnya. Sayangnya, Boaz Yakin pesimis dengan naskah yang telah dibuatnya bersama dua penulis tersebut, sehingga Boaz memilih untuk mengundurkan diri dari proyek film ini. Warner Bros pun memutuskan untuk menunda proyek Batman Beyond sampai batas waktu yang belum diketahui dan lebih memilih fokus pada proyek Batman: Year One (yang ternyata juga gagal direalisasikan).


2. Superman: Flyby


film dc gagal

Film ini rencananya akan menceritakan asal usul Superman dengan banyak hal baru. Ya, akan ada cukup banyak perubahan dari cerita asli Superman, misalnya Lex Luthor yang akan dikisahkan sebagai kryptonian, Planet Krypton tidak hancur, Jor-El tewas karena bunuh diri dan lain sebagainya.

Untuk sutradaranya, Warner Bros memilih Brett Ranner yang kemudian meng-casting beberapa aktor untuk memerankan Superman, diantaranya Josh Hartnett, Jude Law, Paul Walker, Henry Cavill dan Brendan Fraser. Walaupun pada akhirnya, Matt Bomer lah yang terpilih untuk memerankan sang manusia baja.  Sedangkan untuk Lois Lane ada dua calon yaitu Selma Blair dan Scarlett Johansson. Untuk peran Lex Luthor kandidatnya Robert Downey Jr yang saat ini memerankan Iron Man di MCU dan juga Johnny Deep. Sayangnya, film Superman ini lagi-lagi dibatalkan karena budget yang diajukan Brett Ratner dianggap terlalu besar dan juga karena adanya perbedaan keinginan antara Brett dengan Warner Bros.


1. Justice League: Mortal


film superhero dibatalkan

Justice League: Mortal mulai direncanakan ketika film The Dark Knight sedang memasuki tahap produksi. Film ini awalnya akan dirilis setahun setelah film The Dark Knitght, atau tepatnya pada musim panas 2009. George Miller, sutarada film Mad Max dan Mad Max: Fury Road ditunjuk sebagai pemegang kendali film ini. Sedangkan para pemerannya adalah D.J. Cotrona sebagai Clark Kent (Superman), Armie Hammer sebagai Bruce Wayne (Batman), Megan Gale sebagai Diana Prince (Wonder Woman), Adam Bridy sebagai Barry Allen (The Flash), Hugh Keays-Byrne sebagai Martian Manhunter, Santiago Cebrera sebagai Arthur Curry (Aquaman), Common sebagai John Stewart (Green Lantern), Anton Yelchin sebagai Wally West (Kid Flash), Teresa Palmer sebagai Talia Al Ghul, Jay Baruchel sebagai Maxwell Lord dan Zoe Kazan sebagai Iris West Allen.

Sayangnya, proyek film ini harus dibatalkan karena Warner Bros meminta naskahnya diperbagus lagi, sedangkan penulis naskahnya memilih untuk mundur. Masalah lain adalah budget yang lagi-lagi terlalu tinggi. Menurut kabar, cerita tentang proyek Justice League: Mortal akan dibuat menjadi film dokumenter dan disutradarai oleh Ryan Unicomb.

Itulah beberapa film superhero DC yang batal diproduksi. Klik Next untuk membaca 7 Film Superhero Marvel yang Batal Diproduksi.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner