Senin, 01 Mei 2017

7 Film Superhero Marvel yang Batal Diproduksi

film superhero marvel batal diproduksi

Selowae.Net – Sebelum sukses dengan franchise Marvel Cinematic Universe, rupanya ada beberapa proyek film Marvel yang sudah direncanakan namun dibatalkan produksinya. Film apa sajakah itu? Berikut ini 7 film superhero Marvel batal diproduksi.


7. Spider-Man Versi James Cameron


film marvel gagal

Pada tahun 1995, James Cameron (Titanic, Avatar) pernah terikat kontrak untuk mengembangkan film layar lebar pertama Spider-Man. Seperti dilansir dari Whatculture, cerita Spider-Man ala James Cameron akan bernuansa kelam dan dewasa. Leonardo DiCaprio ditunjuk untuk memerankan Peter Parker, dan sebagai villain-nya adalah Doctor Octopus yang akan diperankan oleh Arnold Schwarzeneger. Sayangnya, kontrak film ini terpaksa dibatakan karena permasalahan hak distribusi dan kontrak James Cameron dengan proyek film lain.


6. Iron Man Versi Quentin Tarantino


film marvel batal

Sebelum beraksi dalam Marvel Cinematic Universe, Hak cipta layar lebar karakter Iron Man sempat menjadi milik Fox (X-Men, Fantastic Four). Saat itu (akhir tahun 1990-an), Fox sempat merencanakan film layar lebar untuk Iron Man yang akan disutradarai oleh Quentin Tarantino.

Tarantino yang mengaku sebagai fans Iron Man pun telah mengonfirmasi bahwa ia bersedia dan akan bekerja untuk mengembangkan film Iron Man. Namun, proyek film ini tidak kunjung direalisasikan, hingga Marvel mengambil kembali hak cipta karakternya dan merilis film perdana Iron Man pada tahun 2008.


5. Daredevil Versi David Slade 

 
film terbaik marvel

Sebelum Marvel datang kepada Netflix dengan rencana pembuatan 60 episode serial Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage dan Iron Fist yang nantinya akan bermuara pada crossover ‘The Defenders’, Fox masih memegang hak atas karakter Daredevil dan pernah berencana untuk me-reboot karakter superhero buta ini.

Proyek tersebut akan disutradarai oleh David Slade (Twilight Saga: Eclipse), Daredevil versi David Slade direncanakan mengusung tema ‘Dark and Edgy’ (lebih gelap dari versi sebelumnya) dan akan memperlihatkan kostum kuning klasik Daredevil. Namun, sang sutradara akhirnya terikat untuk mengerjakan serial Hannibal, dan memilih mundur dalam proyek film ini. Kelanjutan proyek Daredevil reboot tidak mendapat kejelasan setelah sutradaranya mundur.


4. Daredevil Versi Joe Carnahan


film marvel gagal

Fox sempat mempermasalahkan kepindahan Slade, tapi kemudian memutuskan untuk menunjuk sutradara lain, yaitu Joe Carnahan.

Carnahan sendiri ingin membuat film Daredevil dengan gaya thriller noir tahun 70-an. Ia mengklaim bahwa proyek reboot garapannya diterima dengan baik berdasarkan cuplikan film yang ia perlihatkan. Namun nyatanya, proyek reboot Daredevil tidak kunjung terealisasi hingga akhirnya hak karakter Daredevil kembali ke pangkuan Marvel.


3. Spider-Man 4


7 Film Superhero Marvel yang Batal Diproduksi

Spider-Man 4 yang disutradarai Sam Raimi juga batal diproduksi. Dalam wawancaranya, Sam Raimi pernah mengatakan bahwa ia tidak mampu memenuhi tenggat waktu yang diberikan Sony untuk rilis tanggal 5 Mei 2011. Meski begitu, script film ini sudah dibuat dengan Vulture dan Mysterio sebagai musuh Peter Parker.

Beberapa waktu lalu, Jeffrey Henderson, seorang storyboard artist yang ikut mengerjakan Spider-Man 4 mengunggah beberapa concept art di situs pribadinya. Di situ terlihat Spidey mengantarkan Mysterio ke kantor polisi untuk membuka kedoknya. Di balik topeng tersebut ternyata adalah wajah aktor Bruce Campbell. Seperti diketahui, Campbell dan Raimi adalah teman baik. Campbell pernah menjadi cameo di tiga film pertama Spider-Man.

Kepada Io9, Henderson menjelaskan bahwa rencananya film keempat Spider-Man akan menampilkan daftar penjahat kelas C dan D yang tidak pernah menjadi penjahat utama. Sebut saja seperti Mysterio, Shocker, Prowler, Stilt Man dan masih banyak lagi.

“Saya berharap suatu hari saya dapat mengatakan seluruh kisah film Spider-Man 4 Sam Raimi yang batal. Itu pastinya bakal menjadi salah satu film yang keren. Serius. Kami bekerja dengan beberapa hal gila, karena setiap orang, dari atasan hingga bawahan, merasa bahwa Spide-Man 3 sedikit meleset dari harapan, dan kami semua sangat ingin membantu Sam untuk mengarahkan Spider-Man 4 ke level lebih tinggi,” tulis Henderson dalam situsnya. Pada saat itu, John Malkovich dikabarkan bakal memerankan Vulture di film keempat Spider-Man ini.


2. The Amazing Spider-Man 3


7 Film Superhero Marvel yang Batal Diproduksi

The Amazing Spider-Man yang dibintangi oleh Andrew Garfield juga batal diproduksi dan masih menyisakan misteri. Seperti dilansir dari dari Screen Crush, ternyata sutradara Marc Webb yang menangani franchise The Amazing Spider-Man masih memiliki senjata pamungkas di film ketiga. Ia mengaku (rencananya) musuh baru akan muncul dan sosok misterius bakal diungkap.

“Ada pria bertopi, karakter yang belum jelas ini memiliki sebutan The Gentleman, yang mengumpulkan Sinister Six. Itu akan sangat menyenangkan untuk dimunculkan. Venom, jelas saya sudah lama penasaran dan ingin melihatnya,” ujar Webb.

Denis Leary yang sebelumnya memerankan Kapten Stacy dalam seri The Amazing Spider-Man, sempat mengaku kalau film ketiga franchise tersebut berfokus pada upaya Spider-Man untuk menghidupkan orang-orang yang dicintainya, termasuk Gwen Stacy, Paman Ben dan ayahnya yang dimainkan sendiri oleh Leary.

Jika yang diucapkan Denis Leary benar, maka Sony berniat untuk mengadaptasi seri Ultimate Comics. Di situ, Peter Parker membangkitkan Gwen Stacy dengan symbiote yang menjadi cikal bakal Carnage, membuat Marc Webb seolah bakal mengarahkan sosok Venom. Namun, pernyataan Leary itu belum ditanggapi Webb.


1. Sinister Six


7 Film Superhero Marvel yang Batal Diproduksi

Drew Goddard sebelumnya sudah ditunjuk untuk menulis film spinoff Spider-Man bertajuk Sinister Six untuk Sony. Sayangnya, proyek spin-off ini juga ikut dibatalkan menyusul The Amazing Spider-Man 3 yang juga dibatalkan. The Amazing Spiderman 3 dan Sinister Six memang tak akan terjadi, namun fans bisa menikmati versi barunya yang dimainkan oleh Tom Holland.

Baca juga: 6 Film Superhero DC yang Batal Diproduksi


Selain film-film di atas, masih ada beberapa lagi yang kemungkinan akan dibatalkan, seperti Fantastic Four 2 yang film sebelumnya (Fantastic Four reboot) dianggap gagal total dan film Gambit yang belum ada kejelasannya sampai sekarang.

Apakah kamu punya film Marvel lain yang juga batal diproduksi? Yuk share di kolom komentar!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner