Senin, 01 Mei 2017

5 Film Superhero dengan Pendapatan Tertinggi di Tahun 2016

Sepanjang tahun 2016, kita telah disuguhkan oleh beragam film superhero yang memukau. Mari kita simak TOP 5 film superhero terlaris dengan pendapatan tertinggi di tahun 2016.


WHY DID YOU SAY THAT NAME?!
WHY DID YOU SAY THAT NAME?!

Selowae. Net – Tahun 2016 sebentar lagi berakhir. Sepanjang tahun ini, kita telah banyak disuguhkan film-film superhero dari Marvel dan DC yang masing-masing memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri. Mulai dari film antihero keren seperti Deadpool, pertikaian Batman melawan Superman sampai film superhero bertema magis, Doctor Strange.

Pertanyaannya, dari sekian banyak film tersebut mana sih yang paling sukses dan berhasil mendapatkan pendapatan tertinggi? Jika kalian penasaran, berikut merupakan 5 film superhero terlaris dengan pendapatan tertinggi di tahun 2016. Mari simak hitung mundurnya!


5. Doctor Strange


film superhero terlaris

Pendapatan: $653.767.324

Doctor Strange, film kedua dari fase ke-3 MCU ini bukan hanya sukses memperkenalkan unsur magis di MCU, tapi juga sukses membuat penonton terkagum-kagum dengan visual effect yang diperlihatkan di sepanjang filmnya. Marvel, untuk kesekian kalinya membuktikan bahwa mereka mampu mempopulerkan karakter mereka yang (sebelumnya) belum dikenal oleh sebagian besar penonton.

Pendapatan Doctor Strange mungkin masih kalah dengan dua film DC yaitu Suicide Squad dan Batman v Superman, namun setidaknya sudah mampu mengungguli film X-Men Apocalypse dari Fox (yang tidak masuk list ini karena berada di peringkat ke-6). (Baca juga: 8 Momen Terbaik di Film Doctor Strange)


4. Suicide Squad

film superhero terlaris

Pendapatan: $745.600.054

Termasuk film superhero yang fresh karena menampilkan sekelompok super-villain sebagai penggerak ceritanya. Suicide Squad sempat mendapat kontroversi setelah situs Rotten Tomatoes secara ajaib memberi rating sangat rendah untuk film ini. Meski begitu, penghasilan Suicide Squad tetap mampu melaju kencang. Bahkan film ini dapat meraup  penghasilan sebesar $745.600.054 dan menjadi film superhero terlaris nomor 4 di tahun 2016. Selain itu, Suicide Squad juga berhasil menjadi film terpopuler nomor 1 di tahun 2016 menurut situs IMDb.


3. Deadpool


film superhero terlaris

Pendapatan: $783.112.979

Salah satu film superhero yang sempat hits di tahun 2016, Deadpool. Meski dengan modal yang sangat sedikit, film ini berhasil melesat jauh hingga menjadi film superhero terlaris nomor 3 di tahun 2016. Deadpool bahkan mengalahkan penghasilan X-Men Apocalypse yang seharusnya menjadi andalan utama Fox tahun ini. Sebuah penghasilan yang hebat, mengingat film ini ber-rating dewasa dan tidak ditayangkan di beberapa negara karena konten filmnya.


2. Batman v Superman: Dawn of Justice


film superhero terlaris

Pendapatan: $873.260.194

Bisa dibilang bahwa Batman v Superman: Dawn of Justice adalah film superhero paling dinantikan di tahun ini. Selain membuka franchise film DCEU, film ini juga menjadi awal pembentukan tim Justice League yang akan kita lihat filmnya di tahun 2017.

Sama seperti Suicide Squad, film ini juga mendapat sambutan kurang baik dari para kritikus film. Meski begitu, Batman v Superman tetap mampu menjadi film superhero terlaris nomor 2 di tahun 2016. Kita nantikan apakah Justice League mampu mengungguli pendapatan film ini.


1. Captain America: Civil War


film superhero terlaris 2016

Pendapatan: $1.153.304.495

Di posisi puncak, ada film Captain America: Civil War dari Marvel Cinematic Universe. Menampilkan pertikaian antara Captain America dan Iron Man, pertempuran para anggota Avengers dan kemunculan Spider-Man tentu mampu menarik perhatian banyak penonton di dunia.

Film ini mampu meraih pendapatan sebesar $1.153.304.495 dan menjadi film superhero terlaris 2016 sekaligus film terlaris di tahun 2016. Ya, bukan hanya mengungguli film superhero lainnya, Captain America: Civil War juga mengungguli pendapatan seluruh film yang dirilis tahun ini.



Itulah 5 film superhero terlaris dengan pendapatan tertinggi di tahun 2016. Apakah kamu sudah menonton semuanya?
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner