Rabu, 03 Mei 2017

Mengenal Guy Gardner, Anggota Green Lantern Corps yang Angkuh dan Sangat Percaya Diri

Selain Hal Jordan, ada beberapa anggota Green Lantern Corps yang juga berasal dari Bumi. Salah satunya Guy Gardner. Siapakah dia?


guy gardner anggota green lantern corps

Siapa sebenarnya Guy Gardner?


Salah satu anggota Green Lantern Corps ini pertamakali muncul di komik Green Lantern (Vol. 2) #59. Dalam komik tersebut diceritakan bahwa sesungguhnya, selain Hal Jordan, power ring Abin Sur mendeteksi dua orang yang cocok menjadi penerus Green Lantern. Ya, orang tersebut adalah Guy Gardner. Akan tetapi karena posisi Hal Jordan lebih dekat, maka cincin Abin Sur memilihnya.

Guy Gardner sendiri tumbuh di keluarga yang kacau, ayahnya adalah seorang alkoholik yang sering memukulinya. Guy berusaha keras agar ia bisa mendapatkan perhatian ayahnya, namun kemudian ia sadar bahwa usahanya sia-sia belaka. Satu-satunya hiburan yang ia dapatkan datang dari komik kesayangannya; General Glory. Bahkan, gaya rambut ‘batok’ ala Guy Gardner pun dibuat seperti sidekick General Glory, yaitu Ernie.

Sejak dulu Guy Gardner menyadari bahwa di dalam dirinya terdapat kepribadian yang agresif dan pemarah. Hal ini diperparah ketika ia mengalami koma setelah bertarung melawan Hector Hammond. Setelah kesembuhannya, sisi kepribadian Guy Gardner yang agresif dan keras mencuat ke permukaan. Itu sebabnya kenapa anggota Green Lantern Corps satu ini menjadi sangat menyebalkan dan bahkan sombong.

Beberapa tahun kemudian, ketika Guy Gardner menghadapi Anti-Monitor di event Crisis on Infinite Earths, Guardian of the Universe terpecah menjadi dua faksi yang berbeda dalam menghadapai ‘Crisis’ ini.

Siapa Guy Gardner

Enam orang Guardian kemudian merekrut Guy Gardner dan beberapa lainnya sebagai Green Lantern baru. Akan tetapi, mereka semua terbunuh selain Guy Gardner. Sejak saat itulah Guy percaya bahwa dirinya adalah anggota Green Lantern sejati yang lebih kuat dari siapapun, termasuk Hal Jordan.

Perselisihannya dengan Hal Jordan sempat membuat Guy kehilangan cincinnya. Untuk sementara waktu, Guy Gardner pun mencari cara untuk mendapatkan kekuatan kembali, bahkan ia pernah mencoba cincin kuning Sinestro (Yellow Lantern) walau hanya untuk sesaat.

Setelah petualangannya di Amazon, Guy Gardner menemukan sumber kekuatan baru yang mengubahnya menjadi ‘The Warrior’. Bahkan Guy mengetahui bahwa ia ternyata keturunan dari ras alien Vuldarian.


Baca juga: Macam-macam Armor Batman yang Tidak Kalah Keren dari Iron Man



Bonus: Beberapa anggota Green Lantern lainnya


Sebagai bonus, berikut merupakan profil singkat beberapa anggota lainnya dari Green Lantern Corps.


Kilowog

kilowog dc green lantern corps

Memiliki badan besar dan wajah yang seram, dialah Kilowog, anggota Green Lantern Corps yang berasal dari sektor 674.

Kilowog merupakan penduduk terakhir dari planetnya, Bolovar Fix yang dihancurkan oleh Sinestro. Kilowog lebih sering bertindak sebagai mentor bagi para Green Lantern muda.


Mogo

mogo planet yang menjadi green lantern

Mogo merupakan anggota Green Lantern yang paling unik dan lumayan aneh. Dia adalah sebuah planet hidup yang membutuhkan energi dari Central Battery. Selain sebagai anggota GL, Mogo juga berperan sebagai pemandu bagi semua power ring yang sedang mencari pemilik baru. Tanpa Mogo, Green Lantern Corps cepat atau lambat akan musnah karena tidak ada pengganti.


Sodam Yat

daftar anggota green lantern corps

Anggota Corps ini berasal dari planet Daxamite. Sama seperti orang dari planet Krypton, penduduk planet Daxamite memiliki kekuatan super bawaan dari matahari kuning.


Itulah profil singkat dari Guy Gardner, salah satu anggota Green Lantern Corps yang cukup terkenal. Selanjutnya, kami masih akan membahas profil dari anggota Green Lantern Corps lainnya. Tetap kunjungi Selowae.Net ya...
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner