Rabu, 17 Mei 2017

Hot Pursuit, Speedster DC yang Menggunakan Motor Cosmic

Siapa itu Hot Pursuit? Namanya memang tidak terlalu familiar, namun dia termasuk salah satu speedster DC yang paling unik. Simak profilnya di bawah ini!


siapa hot pursuit speedster dc

Selowae.Net – Setelah indentitas Savitar terungkap di episode 20 lalu, cukup menandakan bahwa cerita The Flash season 3 sudah memasuki klimaks-nya. Banyak fans mulai berspekulasi tentang bagaimana akhir perselisihan antara Barry dengan Savitar sang God of Speed, banyak juga yang mulai menebak-nebak speedster mana lagi yang akan dimunculkan dalam serial The Flash season 4. Ya, meski sudah dikonfirmasi bahwa musuh utama The Flash di season 4 bukan speedster, namun tetap tidak menutup kemungkinan bahwa di season mendatang kita akan melihat speedster baru lagi.

Dari sekian banyak speedster DC, yang paling sering disebut atau diharapkan fans adalah Bart Allen (The Flash Generasi ke-4), Inertia, Godspeed dan yang akan kita bahas dalam kesempatan ini, Hot Pursuit. 


Siapa sebenarnya Hot Pursuit?


hot pursuit musuh the flash season 4

Hot Pursuit adalah Bartholomew “Barry” Allen versi Universe paralel DC. Berbeda dengan Barry Allen (The Flash) dari New Earth, Hot Pursuit adalah speedster yang menggunakan Motor Cosmic sebagai penghubung dirinya dengan Speed Force. Karakter ini muncul pertamakali di komik ‘Flash Vol. 3 #6’ dan langsung dimatikan dalam issue ke #12. Berikut merupakan penampakan Barry Allen sebagai Hot Pursuit.

kekuatan the flash dc

barry allen dari universe lain

semua speedster dc


Patty Spivot sebagai Hot Pursuit


patty spivot hot persuit the flash season 4

Patty Spivot menjadi Hot Pursuit kedua setalah dirinya mengambil (lebih tepatnya mencuri) kostum dan peralatan dari Hot Pursuit pertama (yang telah tewas). Karena ulahnya terebut, Patty tersesat di tahun 3011 dan mengetahui fakta bahwa di tahun tersebut dunia telah dikuasai oleh Brainiac. Sementara Kid Flash (Bart Allen) pada masa itu berhasil dikalahkan dan ditahan oleh Brainiac.

Patty pun menyelamatkan Bart Allen dan mengungkapkan identitas aslinya kepada sang sidekick The Flash. Kid Flash menceritakan bahwa ia lahir di abad 31, namun rasanya ada yang berbeda dan ia menyimpulkan bahwa telah terjadi kerusakan timeline (yang memang dilakukan Barry pasca event Flashpoint).

Kid Flash menyarankan untuk kembali ke masa lalu dan memperbaiki timeline, agar masa depan dunia di bawah kekuasaan Brainiac tidak pernah terjadi. Untuk melakukan itu, mereka harus mengisi Motor Cosmic milik Patty dan Super Speed milik Kid Flash dengan bahan bakar berupa Speed Force yang berada di benteng Brainiac.

Kid Flash kemudian menjadi umpan sementara Patty mengambil tangki berisi Speed Force yang disembunyikan didalam benteng. Sayangnya, Brainiac yang menyadari rencana tersebut langsung menusuk Patty tepat di bagian dadanya. Mengetahui hal itu, Kid Flash langsung marah dan menyerang Brainiac, sementara Patty yang sekarat mencoba menghancurkan tangki yang ada di dekat Kid Flah sehingga ia mendapat kecepatannya kembali.

Patty Spivot, sang Hot Pursuit generasi kedua tewas di event ini. Sementara Bart Allen kembali ke masa lalu dan berjanji akan menyelamatkannya saat dia kembali ke masa lalu.

Baca juga: 


Itulah sedikit profil mengenai Hot Pursuit, salah satu speedster unik dari DC Comics. Menurut rumor, Bart Allen (Impulse, Kid Flash, The Flash) akan dimunculkan di serial The Flash Season 4. Apakah mungkin Hot Pursuit juga akan bernasib sama? Kita nantikan saja...
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner