Senin, 22 Mei 2017

John Stewart, Anggota Green Lantern Corps Berjuluk Master Builder

John Stewart, anggota Green Lantern Corps ini mampu membuat kontruksi cahaya yang sangat kuat. Simak profil singkatnya di bawah ini!


siapa john stewart dc

Selowae.Net – Setelah sebelumnya kami membahas profil Alan Scott (Baca: Alan Scott, Green Lantern Pertama dari DC Comics) dan Guy Gardner (Baca: Mengenal Guy Gardner, Anggota Green Lantern Corps yang Angkuh dan Sangat Percaya Diri), kali ini giliran anggota Green Lantern Corps lainnya yang tidak kalah populer, yaitu John Stewart. Siapakah dia? Berikut merupakan asal-usul dan kekuatannya!


Siapa itu John Stewart?


John Stewart, Anggota Green Lantern Corps Berjuluk Master Builder

John Stewart pada awalnya direkrut sementara oleh Guardian of Universe untuk menggantikan Guy Gardner yang mengalami luka serius saat bertugas. John adalah seorang arsitek yang mempunyai kecenderungan menentang otoritas. Sifat ini juga yang membuat Hal Jordan sempat tidak menyetujui penunjukan para Guardian terhadapnya. Untungnya, tidak lama kemudian John berhasil membuktikan bahwa ia adalah pilihan yang tepat.

Selain bertugas sebagai pengganti bagi Green Lanten lain, Stewart biasanya juga mengisi posisi Green Lantern di kelompok superhero Justice League apabila Hal Jordan berhalangan. Akan tetapi, ketika Hal Jordan mundur dari GL Corps, John Stewart mendapat tawaran untuk mengisi posisi Green Lantern secara penuh. Ia pun menerimanya dan selama beberapa tahun bertugas menjadi Green Lantern untuk sektor 2814, Bumi.

istri superhero green lantern

Selama bertugas sebagai pasukan polisi antar-galaksi inilah Stewart bertemu dengan kekasih yang kemudian menjadi istrinya, yaitu Katma-Tui. Dia adalah Green Lantern wanita dari planet Korugar. Sayangnya pernikahan mereka tidak berlangsung lama, karena Carol Ferris yang dirasuki Star-Sapphire membunuh istrinya.

Meski awalnya hanya cadangan bagi GL Corps, namun John Stewart berhasil bertumbuh menjadi salah satu anggota Green Lantern terkuat. Pretasinya yang paling dikenal adalah ketika Stewart dipercaya untuk mengurus dunia Mosaic, sebuah dunia yang dihuni oleh beragam makhluk asing yang dipindahkan dari planet masing-masing oleh seorang Guardian.

Keunggulan Stewart dari anggota Green Lantern Corps lainnya adalah kekuatan kontruksi cahayanya yang lebih kokoh dibanding Green Lantern manapun. Mungkin karena dia seorang arsitek sehingga mengetahui teknik-teknik terbaik dalam membuat kontruksi yang kuat.

Berkat kekuatan kehendak dan kontruksinya, John Stewart mendapat julukan ‘Master Builder’. Dia juga sempat bergabung dengan pasukan penjaga perdamaian antar galaksi yang bernama Darkstar untuk beberapa waktu, sebelum tim ini dibubarkan.

Artikel terkait:


Itulah pengenalan singkat tentang John Stewart, anggota Green Lantern Corps berjuluk Master Builder. Tetap kunjungi Selowae Network untuk membaca informasi menarik lainnya seputar superhero DC dan Marvel.

 
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner