Senin, 01 Mei 2017

10 Karakter Marvel Terkuat, Ternyata Banyak yang Lebih Kuat dari Thanos

Siapa sih superhero terkuat dari Marvel Comics? Jika kamu penasaran, berikut merupakan top 10 karakter Marvel terkuat yang sebaiknya kamu ketahui!


top 10 superhero terkuat marvel

Selowae.Net – Siapa sih karakter Marvel terkuat? Ketika ditanya pertanyaan tersebut, beberapa mungkin menjawab Thanos atau Galactus. Ya, memang kedua karakter tersebut sudah tidak diragukan lagi kekuatan, ketenaran dan ancamannya. Namun tahukah kamu kalau ada sejumlah karakter lain yang juga tidak kalah kuat dari mereka (meski memang kemunculannya cukup jarang). Jika kamu ingin tahu, berikut merupakan hitung mundur 10 karakter Marvel terkuat. Langsung saja!

Note: Rangking 10 Karakter Marvel terkuat ini berdasarkan data dari ComicVine.



10. Eternity


marvel comics character powerfull

Eternity adalah saudara kembar dari Infinity, kekasih dari Ratu Never, sekaligus saudara dari Death dan Oblivion. Merupakan bagian dari pantheon kosmik kecil yang merepresentasikan 3 kekuatan dasar alam semesta, yaitu Keadilan (Galactus), Kebutuhan (Eternity dan Infinity) dan Pembalasan (Death dan Oblivion).

Eternity adalah sesosok makhluk abstrak yang relatif maha kuasa dan sudah ada sejak permulaan alam semesta Marvel. Jika Infinity merepresentasikan ruang, maka Eternity merepresentasikan waktu.


9. Hunger


hunger vs galactus

Karakter Marvel terkuat berikutnya adalah Hunger, makhluk yang telah memakan banyak alam semesta. Dalam komik, Hunger pernah berniat memakan realita 616 (realita utama di Marvel) dengan cara menipu Galactus untuk mengambil semua Infinity Gem dan membantunya membuka gerbang ke realita 616.


8. Akhenaten


superhero marvel terkuat

Akhenaten dulunya adalah Pharaoh Mesir yang dipilih oleh Celestial untuk mendapat porsi besar dari Heart of the Universe. Akhenaten diberi kekuatan tersebut untuk merekrut member-member Celestials yang lainnya. Namun setelah mendapat kekuatan, Akhenaten malah membunuh semuda dewa dan superhero di Bumi.

Untuk menghentikannya, Thanos mencuri Heart of the Universe dan pergi ke masa lalu untuk mencegah Akhenaten mendapatkan kekuatannya dari awal. Tanpa kekuatannya, ancaman Akhenaten pun tidak pernah ada dan ia mati dengan normal di akhir hidupnya.


7. Molecule Man


karakter marvel terkuat

Seperti namanya, Molecule Man memiliki kekuatan untuk mengontrol segala bentuk zat dan energi. Molecule Man mendapatkan kekuatannya setelah secara tidak sengaja membuka portal ke dimensi lain yang membuatnya terkena sebuah ledakan dahsyat.

Bicara soal kekuatan, bisa dibilang kekuatan Molecule Man mirip dengan Dr. Manhattan (karakter terkuat di semesta Watchmen) dari DC Comics.


6. The Fulcrum



The Fulcrum adalah kekuatan kosmik kuno yang maha kuasa dan maha mengetahui. Para Celestials, Watchers dan Horde akan mematuhi apapun perintahnya. Bisa dibilang karakter ini hampir sama dengan The One-Above-All, karena merepresentasikan si komikus itu sendiri. Namun karena kemunculannya sangat minim (2 kali) dan dalam kemunculannya belum pernah benar-benar menunjukkan kemaha kuasaannya, jadi rank-nya turun.


5. Thanos + Infinity Gauntlet


karakter marvel terkuat

Nah, kalau yang ini pasti udah pada kenal. Villain yang akan muncul di film Avengers 3 Infinity War ini sangat mencintai Misstres Death yang merupakan perwujudan dari kematian itu sendiri. Thanos rela melakukan segala hal bahkan sampai menghancurkan alam semesta hanya untuk membuktikan cintanya kepada Misstres Death. Thanos memang sangat kuat dan jenius. Meskipun begitu, tanpa Infinity Gauntlet rangkingnya dalam list ini akan turun beberapa poin.


4. Nemesis


karakter terkuat marvel

Penasaran dari mana Infinity Gem berasal? Jawabannya ada pada karakter satu ini. Infinity Gem adalah pecahan dari tubuh Nemesis yang mengubah jiwanya menjadi ke-6 batu Infinity tersebut. Bukan main-main, pecahan tubuh Nemesis dianggap sebagai senjata paling berbahaya di universe Marvel.

Nemesis sempat mau dibangkitkan oleh Rune, namun dihentikan oleh Silver Surfer (salah satu anggota Infinity Watch). Bisa dipastikan bahwa kehadiran Nemesis akan menimbulkan kerusakan yang sangat besar.


3. Living Tribunal



Rangking ketiga karakter Marvel terkuat adalah Living Tribunal, makhluk tunggal yang ada di semua multiverse Marvel. Merupakan makhluk paling kuat di multiverse Marvel itu sendiri. Living Tribunal diciptakan oleh The One-Above-All untuk menjaga multiverse dari segala ketidakseimbangan atau anomali yang terjadi pada semua universe atau dimensi Marvel.

Saking kuatnya karakter satu ini bahkan Thanos + Infinity Gauntlet (yang kalau dipakai bisa memberikan kekuatan, realita, ruang, waktu, pikiran dan jiwa) sama sekali nggak mempan atau pun berefek pada penjaga dimensi satu ini. Baginya, Bumi itu bagaikan debu di lautan.


2. Beyonder


karakter marvel terkuat

Beyonder merupakan sosok entitas kosmik yang berkelana di seluruh jagad raya untuk mencari informasi dan tidak jelas tujuannya. Beyonder merupakan salah satu karakter Marvel terkuat, dan dijuluki Beyond Realm yang mengindikasikan bahwa tidak ada yang bisa menandinginya.

Beyonder memiliki kekuatan yang luar biasa. Dalam narasi kemunculannya, dituliskan jika Beyonder memiliki kekuatan seperti penciptanya (penulis). Dituliskan juga kekuatan Beyonder jutaan kali lebih besar dari skala multiversal dan alam semesta hanya setetes air bagi dirinya.


1. The One-Above-All


superhero marvel terkuat

Karakter Marvel terkuat jelas adalah The One-Above-All. The One-Above-All (TOAA) adalah karakter yang dianggap sebagai Tuhan-nya Multiverse (semua Universe) Marvel. The One-Above-All sendiri secara tidak resmi dianggap sebagai perwujudan penulis di dalam menuangkan cerita. Dalam kemunculannya yang sangat sedikit di komik, The One-Above-All biasanya digambarkan sebagai seseorang yang wajahnya mirip dengan Jack Kirby (artist, writer, editor, creator/co-creator di Marvel Comics).

Kekuatan The One-Above-All tidak perlu dipertanyakan lagi. Sebagai Tuhan-nya Marvel tentu saja kekuatan The One-Above-All tidak bisa dihitung dan tidak tertandingi.

Baca juga: Para Karakter Marvel Tercepat, dari Speedster hingga Makhluk Kosmik


Itulah 10 karakter Marvel terkuat yang perlu untuk kalian ketahui. Selain karakter di atas, Marvel masih punya sederetan supervillain dan superhero terkuat lainnya loh. Seperti Galactus, Apocalypse, Phoenix Force, Ultron dan sebagainya.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner