Minggu, 28 Mei 2017

Karakter DC dan Marvel yang Merepresentasikan Sosok Komikusnya

Karakter DC dan Marvel yang Merepresentasikan Sosok Komikusnya

Selowae.Net – Bagaimana jika seorang komikus masuk kedalam komik? Tentu akan sangat menarik karena mereka (seakan-akan) adalah perwujudan dari ‘Tuhan’ di komik buatannya. Ya, komikus lah yang menentukan setiap peristiwa yang terjadi dalam komik tersebut. Sehingga ketika sang komikus merepresetasikan sosoknya kedalam komik, mereka akan menjadi karakter terkuat yang bisa melakukan apa saja sesuai keinginannya.

Menariknya, konsep ini dipakai oleh DC dan Marvel yang ternyata memiliki karakter ‘Tuhan’ yang sebenarnya adalah representasi dari para komikusnya. Siapa saja karakter tersebut? Simak setelah tanda titik dua berikut:


#1 - The One-Above-All (TOAA)


The One-Above-All (TOAA) karakter terkuat marvel

Siapa itu The One-Above-All?

The One-Above-All atau TOAA adalah Tuhan-nya Marvel Multiverse. Secara tidak resmi, TOAA dianggap sebagai perwujudan penulis dalam menuangkan cerita. Kekuatannya tentu tidak terbatas, dia bisa melakukan segala sesuatu di Marvel Multiverse layaknya komikus itu sendiri. Dalam kemunculannya yang sangat sedikit di komik, The One-Above-All digambarkan sebagai seseorang yang wajahnya mirip Jack Kirby. Karakter yang merepresentasikan sosok komikus Marvel ini juga pernah bertemu dengan The Presence (Tuhan-nya DC Multiverse) dan membicarakan dunianya masing-masing.


#2 - The Presence


Presence karakter terkuat dc

Siapa itu Presence?

Jika Marvel punya TOAA, maka DC punya Presence. Pria tambun berjas dengan kumis tebal ini adalah Tuhan-nya DC Comics sekaligus pencipta DC universe. Dalam cerita komik, Presence atau The Voice atau The Hand atau Yahweh atau God of the Covenant adalah karakter yang menciptakan Lucifer, Michael Demiurgos, Spectre (karakter DC terkuat kedua, ketiga dan keempat setelah Presence) dan jutaan makhluk lainnya di semesta DC.

Presence muncul pertamakali dalam More Fun Comics #52 dan diciptakan oleh Jerry Siegel dan Bernard Baily. Dalam kemunculannya yang sangat sedikit, Presence hadir dalam berbagai wujud yang berbeda, namun yang paling sering dalam wujud kakek tambun seperti terlihat pada gambar di atas. Lebih banyak tentang Presence dan TOAA bisa kamu baca di Mengenal Presence dan The One-Above-All, Karakter Terkuat dari DC dan Marvel.


#3 – The Fulcrum


The Fulcrum

Siapa itu The Fulcrum?

Selain TOAA, Marvel masih punya satu karakter lagi yang merepresentasikan sosok komikusnya. Dia adalah The Fulcrum, kekuatan kosmik kuno yang maha kuasa dan maha mengetahui. Ia hadir dalam wujud seorang bartender yang bekerja di The Vestibule. Dalam kemunculannya yang sangat singkat, The Fulcrum diketahui jago membuat koktail dan memiliki selera humor tinggi.

Meski belum benar-benar menunjukkan kekuatannya dalam komik, namun The Fulcrum diyakini memiliki kekuatan yang setara dengan The One-Above-All. Bahkan para Celestials, The Watchers dan Horde akan mematuhi apapun perintahnya. Ada rumor yang mengatakan bahwa The Fulcrum sebenarnya adalah Jack Kirby itu sendiri.



Itulah daftar karakter Marvel dan DC yang merepresentasikan sosok komikusnya. Dari ketiga karakter di atas, manakah yang menjadi favoritmu?
Previous Post
Next Post

post written by: