Senin, 01 Mei 2017

5 Kekalahan dan Kematian Thanos dalam Komik Marvel

Thanos memang sangat kuat, namun ada kalanya dia kalah dan bahkan tewas. Inilah 5 kekalahan dan kematian Thanos dalam komik Marvel!


kematian thanos

Selowae.Net – Thanos adalah mutan dari kaumnya, ia adalah keturunan ras Eternal, namun memiliki gen Deviant. Kelainan ini membuatnya tampak berbeda dan lebih kuat dari penduduk Titan pada umumnya. Belum lagi, setelah dibangkitkan dari kematian oleh Mistress Death, kekuatan Thanos semakin jauh meningkat dan menjadi salah satu makhluk terkuat di Marvel universe. Namun, Thanos juga pernah beberapakali kalah bahkan terbunuh dalam pertarungan. Penasaran? Berikut ini 5 kekalahan dan kematian Thanos dalam komik Marvel!


5. Thanos Menjadi Batu



Salah satu kematian Thanos yang paling memorable adalah ketika sang Mad Titan dirubah menjadi batu oleh Adam Warlock. Kejadian itu berawal saat Spider-Man mengeluarkan Soul Gem yang sempat dikurung hingga muncullah Adam Warlock yang kala itu dalam wujud roh atau spirit. Sesaat setelah kemunculannya, Adam Warlock menyerang Thanos dan mengubahnya menjadi batu. Kematian Thanos dibiarkan cukup lama oleh Marvel, yaitu sekitar 13 tahun, waktu yang cukup lama untuk villain sepopuler Thanos.


Bagaimana membangkitkan Thanos?

Kebangkitan Thanos diceritakan dalam seri ‘Rebirth of Thanos’, di mana Thanos dibangkitkan oleh Mistress Death yang merasakan ketidakseimbangan antara hidup dan mati. Mistress Death kemudian memberi tugas kepada Thanos untuk melenyapkan setengah populasi di alam semesta.


4. Heart of the Universe


kekalahan thanos

Kematian kedua Thanos terjadi ketika ia menggunakan kekuatan 'Heart of the Universe'. Saat itu Thanos menghisap seluruh alam semesta dan kemudian menciptakannya lagi. Namun hal tersebut mengakibatkan Heart musnah dan Thanos sendiri ikut mati.


Bagaimana membangkitkan Thanos?

Kematian Thanos yang disebabkan Heart of the Universe ini tidaklah permanen, sehingga Thanos bisa hidup lagi.


3. Dibunuh Drax the Destroyer


cara avengers melawan thanos

Setelah menghianati Annihilus, Thanos berusaha membebaskan Galactus dan meminta bantuannya agar Annihilus bisa dikalahkan. Thanos menggunakan semua energinya dan mencoba membebaskan Galactus, namun Drax the Destroyer tiba-tiba muncul dan langsung mencabut jantung Thanos.


Bagaimana membangkitkan Thanos?

Mistress Death (lagi- lagi) menghidupkan Thanos agar ia bisa menghentikan ancaman cancerverse.


2. Thanos vs Annihilus


kekalahan dan kematian thanos

Kematian keempat Thanos lagi-lagi terkait dengan Annihilus. Ketika Thanos bertarung melawan Annihilus, dia terbuang ke teleportional limbo. Di tempat tersebut, Thanos tidak bisa lolos atau keluar. Hingga akhirnya, Thanos sadar bahwa kematian adalah satu-satunya jalan keluar dari teleportional limbo. Thanos pun menghancurkan kepalanya sendiri dan tewas di tempat tersebut.


Bagaimana membangkitkan Thanos?

Sesuai harapan Thanos, setelah tewas lagi-lagi Thanos dihidupkan kembali dan kini telah terbebas dari tempat tersebut.


1. Thanos vs God Doom


thanos melawan god doom

Kematian kelima Thanos adalah salah satu kematian yang paling epik. Diceritakan Thanos menantang God Doom, yang berakhir dengan God Doom membunuh Thanos dengan mencabut kerangkanya.


Bagaminana membangkitkan Thanos?

Ketika multiverse Marvel diciptakan kembali oleh Reed Richards, Franklin Richards dan Molecule Man, Thanos pun ikut tercipta kembali walau berada dalam kehampaan di luar multiverse.



Itulah 5 kematian dan kebangkitan Thanos yang pernah diceritakan dalam komik Marvel. Bagaimana menurutmu?
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner