Kamis, 18 Mei 2017

Kekuatan Black Lightning, Superhero DC yang Mampu Memanipulasi Listrik

Serial Black Lightning akan segera ditayangkan oleh The CW. Sembari menunggu tanggal rilisnya, mari kita simak daftar kekuatan Black Lightning berikut ini!


kekuatan black lightning dc

Selowae.NetBlack Lightning adalah salah satu superhero DC yang cukup populer. Selain karena kekuatan petirnya yang keren, superhero berkulit hitam ini juga pernah menjadi anggota inti dari Justice League of America. Identitas aslinya adalah Jefferson Pierce, seorang atlit sekaligus tenaga pendidik yang menjadi superhero di luar jam kerjanya demi menjatuhkan organisasi kriminal bernama Suicide Slum.

Berikut merupakan daftar kekuatan dan kemampuan Black Lightning yang sebaiknya kamu ketahui.


Kekuatan Black Lightning


siapa black lightning

Electrokinesis: Jefferson Pierce mampu menghasilkan listrik dari tubuhnya. Kemampuannya ini terus ia pelajari sehingga Jefferson mampu mengendalikan dan bahkan memanipulasi listrik tersebut menjadi berbagai kegunaan.

Penyerapan Listrik: Dia bisa menyerap energi listrik dari berbagai peralatan elektronik maupun sistem pembangkit listrik yang kemudian akan meningkatkan kekuatannya.

Memproyeksikan Listrik: Black Lightning mampu memproyeksikan energi listrik melalui tangannya dan menggunakan listrik tersebut untuk menjatuhkan musuh-musuhnya. Dia juga pernah menggunakan atom hidrogen di atmosfer untuk menciptakan sebuah badai listrik.

Electrical Tracking: Berkat kemampuan listriknya, Jefferson mampu melacak lokasi tempat musuhnya bersembunyi. Namun harus ada penghubung di lokasi tujuan seperti siaran televisi, handphone dan sebagainya.

Terbang: Dia juga bisa terbang dengan terlebih dahulu mengisi bagian bawah tubuhnya dengan energi listrik.

Force Field: Kemampuan ini biasa ia gunakan untuk bertahan dan melindungi diri. Dengan mengkonsentrasikan kekuatan listriknya, Jefferson mampu membuat medan listrik yang cukup kuat untuk menangkis peluru, menahan kendaraan yang sedang melaju, ledakan granat dan sebagainya.

Refleks Kilat: Jefferson memiliki refleks yang sangat cepat, sehingga sulit untuk dicederai.


Kemampuan Black Lightning


kelemahan black lightning serial tv

Selain daftar kekuatan di atas, Jefferson Pierce juga mempunyai beberapa keahlian seperti:

Atletik: Memiliki kemampuan atletik yang luar biasa. Jefferson terkenal sebagai juara Olimpiade dan unggul dalam kompetisi berlari, berenang, sprinter, senam dan sebagainya.

Seni bela diri: Jefferson juga menguasai beberapa teknik bela diri. Awalnya dia belajar bela diri secara otodidak sebagai petarung jalanan, setelah masuk Liga dia sempat mengasah keterampilan bertarungnya di bawah bimbingan Batman.

Cerdas: Sebagai seorang tenaga pendidik, Jefferson dikenal sangat cerdas dan terampil. Bahkan, dia dianggap sebagai salah satu tenaga pendidik nomor satu di negaranya.

Baca juga: 


Itulah profil singkat dan kekuatan Black Lightning, superhero berkekuatan listrik dari DC Comics. Karakter ini akan segera diserialisasikan oleh The CW dengan Greg Berlanti sebagai produser dan pasangan Mara Brock Akil serta Salim Akil sebagai penulis naskahnya.

 
Previous Post
Next Post

post written by: