Kamis, 11 Mei 2017

Kekuatan Cloak and Dagger, Duo Superhero Marvel yang Memerangi Narkoba

Freeform segera menayangkan serial Cloak and Dagger yang diadaptasi dari komik Marvel. Sambil menunggu tanggal penayangannya, mari kita simak daftar kekuatan Cloak and Dagger berikut ini!


Kekuatan Cloak and Dagger

Selowae.Net – Siapa itu Cloak and Dagger? Mungkin beberapa dari pembaca merasa asing, tapi sebenarnya duo superhero ini cukup populer di kalangan fans komik Marvel. Muncul pertamakali dalam komik ‘Peter Parker, the Spectacular Spider-Man #64’ tahun 1982,  Cloak and Dagger merupakan dua remaja yang memiliki latar belakang berbeda, yaitu Tyrone Johnson (Cloak) yang miskin dan Tandy Bowen (Dagger) yang sangat kaya.

Baik Tyrone maupun Tandy memiliki masalah hidup yang sangat rumit. Tyrone didera kemiskinan dan menderita ganguan berbicara sedangkan Tandy yang hidup dalam kemewahan merasa diabaikan oleh kedua orangtuanya yang selalu sibuk bekerja. Tidak tahan dengan tekanan di lingkungannya, masing-masing dari mereka akhirnya memutuskan untuk kabur dari rumah.

Tyrone dan Tandy bertemu pertamakali ketika dompet milik Tandy dicopet dan Tyrone datang untuk membantunya. Merasa memiliki nasib yang sama, kedua remaja yang kabur dari rumah ini kemudian berteman. Sialnya, mereka malah terjebak oleh Maggia dan dijadikan ‘kelinci percobaan’ untuk narkoba jenis baru yang dibuat oleh sindikat kriminal tersebut.

Narkoba yang dibuat oleh Maggia ini telah menewaskan banyak remaja lain karena efek mematikan di dalamnya. Untungnya Tyrone dan Tandy selamat karena ternyata mereka memiliki genetik yang unik dan malah mengubah narkoba mematikan tersebut menjadi kekuatan super yang misterius. Mereka berdua pun kabur dan mulai beraksi dengan nama Cloak and Dagger demi memerangi penyalahgunaan narkoba. Lalu, apa saja kekuatan yang dimiliki oleh Cloak and Dagger? Simak daftar kekuatannya berikut ini!


Daftar Kekuatan Cloak & Dagger


Kekuatan Cloak (Tyrone Johnson)


siapa cloak kekuatan cloak and dagger

Berikut adalah daftar kekuatan Cloak (Tyrone Johnson) yang sebaiknya kamu ketahui:


Kekuatan #1 - Memanipulasi energi Darkforce


Cloak dapat memanipulasi energi Darkforce yang berasal dari Darkforce Dimension (dimensi kegelapan). Darkforce Dimension sendiri merupakan sebuah dimensi yang dipenuhi dengan kegelapan dan dihuni oleh makhluk-makhluk mengerikan. Kekuatan ini membuat tubuh Cloak terselimuti oleh energi kegelapan (Darkforce).

Kekuatan #2 – Menarik Musuh ke Darkforce Dimension


Cloak mampu menarik/menyerap dan mengurung musuhnya ke dalam Darkforce Dimension. Kekuatan ini sangat berbahaya karena setiap orang yang terjebak di Darkforce Dimension, energi kehidupannya akan terserap secara perlahan.

Kekuatan #3 – Teleport


Cloak dapat dengan mudah menteleportasikan dirinya dan orang lain kemanapun dia mau. Kekuatan tersebut dimiliki Cloak berkat koneksinya terhadap Darkforce, di mana ia menjadikan Darkforce Dimension sebagai jalan pintas.

Kekuatan #4 – Medan Energi Darkforce


Ini salah satu kekuatan Cloak yang paling mengerikan, karena dengan kemampuannya ini Cloak bisa membunuh setiap orang dengan perlahan-lahan menggunakan rasa takut dan kedinginan. Beberapa korbannya bisa menjadi lumpuh dan bahkan gila.

Kekuatan #5 - Intangibility


Cloak bisa menjadikan tubuhnya tidak bisa disentuh. Dengan kemampuannya ini, dia juga bisa menembus benda-benda padat seperti tembok dan lain sebagainya.

Itulah beberapa kekuatan Cloak yang bisa kamu ketahui. Selain daftar kekuatan di atas, Cloak juga memiliki kelemahan yaitu selalu merasa lapar akan energi cahaya. Untungnya, kelemahan ini bisa teratasi karena Dagger yang terkoneksi dengan Lifeforce selalu ada disampingnya.


Kekuatan Dagger (Tandy Bowen)


siapa dagger kekuatan dagger

Jika Cloak memiliki kekuatan kegelapan, maka Dagger memiliki kekuatan cahaya. Berikut merupakan daftar kekuatan Dagger (Tandy Bowen) yang sebaiknya kamu ketahui.


Kekuatan #1 – Menghasilkan Lifeforce


Setiap makhluk hidup sebenarnya menghasilkan energi kehidupan, namun Dagger memproduksinya secara berlebih. Energi inilah yang dibutuhkan oleh Cloak secara berkala agar dirinya tidak melemah.

Kekuatan #2 – Membentuk Berbagai Objek dari Cahaya


Dagger dapat menciptakan berbagai bentuk senjata dari cahaya. Biasanya, Dagger menciptakan belati dari Lightforce yang dia lemparkan ke targetnya.

Kekuatan #3 – Detoxifikasi


Bukan hanya sebagai serangan, Lightforce ternyata juga dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Misalnya menetralkan racun dan menyembuhkan orang yang kecanduan narkoba.

Itulah beberapa kekuatan Dagger (Tandy Bowen) yang bisa kamu ketahui. Selain beberapa kemampuan di atas, Dagger juga memiliki kelemahan yaitu harus terus menggunakan kekuatannya. Kalau tidak, Dagger akan merasa demam dan tubuhnya melemah karena produksi energi kehidupannya sangat berlebih. Untung hal ini bisa sedikit teratasi karena kehadiran Dagger yang sering menyerap energi Lightforce-nya. Bisa dibilang, Cloak and Dagger ini adalah pasangan superhero yang saling melengkapi.


Cloak and Dagger di Freeform


pemeran cloak and dagger

Kabar baiknya, Cloak and Dagger akan segera diangkat ke layar kaca oleh Freeform (sebelumnya bernama ABC) pada tahun 2018 mendatang. Dibintangi oleh Aubrey Joseph sebagai Tyrone Johnson (Cloak) dan Olivia Holt sebagai Tandy Bowen (Dagger). Serial ini juga akan diramaikan oleh beberapa aktor seperti Andrea Roth sebagai Melissa Bowen, Gloria Reuben sebagai Adina Johnson, Miles Mussenden sebagai Michael Johnson, James Saito sebagai Dr. Bernard Sanjo, J.D. Evermore sebagai Detective Connors dan Carl Lundstedt sebagai Liam.


Sinopsis Cloak and Dagger



'Cloak and Dagger' akan menceritakan kisah cinta birasial antara Tandy Bowen dan Tyrone Johnson, dua remaja dengan latar belakang yang jauh berbeda. Dua remaja yang mulai saling jatuh cinta ini secara misterius terbangun dengan membawa kekuatan super. Tandy mampu membuat sebuah belati yang terbuat dari cahaya, sedangkan Tyrone memiliki kemampuan untuk menyerap orang lain dalam kegelapan. Keduanya menyadari bahwa mereka akan lebih baik jika bersama daripada saling terpisah -namun perasaan mereka satu sama lain membuat dunia mereka yang sudah rumit jadi semakin rumit dan semakin menantang."



Nah, setelah mengetahui profil dan kekuatan Cloak and Dagger, apakah cukup membuatmu tertarik untuk menyaksikan serial terbaru Marvel ini?

Previous Post
Next Post

post written by: