Kamis, 25 Mei 2017

Kekuatan Darkseid, Musuh Terkuat yang Akan Dihadapi Justice League

Apa saja sih kekuatan Darkseid? Yuk simak profil singkat dan kekuatan Darkseid dibawah ini!


kekuatan darkseid

Selowae.Net – Ia adalah sebuah fenomena alam. Pertamakali muncul dalam komik ‘Superman’s Pal Jimmy Olsen #134’ tahun 1970 lalu, Darkseid selalu menjadi ancaman dalam dunia DC. Sebagai penguasa Apokolips, ia kerap mengganggu ketentraman realita lain melalui alat bernama Boom Tube. Alat ini merupakan portal antar dimensi yang biasa digunakan oleh para penduduk New Genesis dan Apokolips dalam berpergian.

Selama karirnya dalam dunia komik DC, Darkseid atau yang bernama asli Uxas telah berkali-kali meneror Bumi, tempat di mana para superhero utama DC tinggal. Tidak diragukan lagi bahwa sang penguasa Apokolips ini merupakan salah satu musuh terkuat Justice League (setelah Anti-Monitor) hingga saat ini.

Ingin mengetahui sekuat apa dia? Simak saja daftar kekuatan Darkseid berikut ini.


Daftar Kekuatan Darkseid (Uxas)


Kekuatan #1 – Fisiologi New Gods: 

siapa darkseid sebenarnya

New Genesis dan Apokolips adalah dunia dewa, sehingga para penduduknya mempunyai genetik khusus yang jauh lebih hebat daripada makhluk lainnya. Termasuk juga dengan Darkseid, sebagai penghuni planet Apokolips dia tentu memiliki kekuatan fisik, kecerdasan dan kecepatan jauh di atas manusia Bumi. Tentu saja, kekuatan sang penguasa Apokolips jauh lebih mengerikan dibanding para penduduk Apokolips biasa.


Kekuatan #2 – Immortal (Abadi):

Darkseid secara fungsional abadi atau tidak bisa mati dengan cara biasa. Dia tidak lagi menua secara fisik.


Kekuatan #3 – Kekuatan Fisik dan Ketahanan Super: 

musuh terkuat justice league

Kekuatan Darkseid sangat luar biasa, dia mampu bertahan dari serangan gabungan para superhero Justice League, mengalahkan banyak manusia super secara bersamaan dan mampu menghancurkan kontruksi Green Lantern dengan mudah.


Kekuatan #4 – Superhuman Stamina: 

Darkseid mampu bertarung berhari-hari tanpa henti. Ini dibuktikan ketika dirinya bertarung dengan Highfather Izaya selama tujuh hari dan hebatnya dia hanya sedikit merasa lelah.


Kekuatan #5 – Omega Effect:

Darkseid menggunakan medan energi kosmik yang disebut Omega Effect. Omega Effect yang didapatkan dari Omega Realm ini merupakan inti dari seluruh kekuatannya. Menggunakan Omega Effect, ia mampu berteleportasi ke seluruh alam semesta, dimensi lain dan bahkan ruang dan waktu yang ia kehendaki.


Kekuatan #6 – Omega Beams:

daftar kekuatan darkseid

Salah satu kekuatan ikonik dari Darkseid adalah Omega Beams. Dengan memfokuskan kekuatan di kedua matanya, ia dapat mengunci target dan kemudian menembakkan heat vision. Berbeda dengan Superman, heat-vision milik Darkseid mampu berbelok sesuka hati sampai mengenai targetnya. Kekuatannya pun sangat dahsyat, Omega Beams diketahui mampu menyakiti Kryptonian, cukup kuat untuk menghancurkan planet dan cukup cepat untuk menangkap speedster.

Selain mampu menghancurkan musuhnya (dengan akurasi tingkat tinggi), Omega Beams juga bisa digunakan untuk memindahkan target ke tempat dan bahkan dimensi lain.


Kekuatan #7 – Erosion Blast:

Darkseid dapat memfokuskan energi Omega-nya melalui tangan dan lengan untuk menghasilkan gelombang kejut super dahsyat.


Kekuatan #8 – Memanipulasi Ukuran Tubuh:

Dia mampu memanipulasi ukuran tubuhnya hingga seukuran gedung sekalipun.


Kekuatan #9 – Kekuatan Pikiran:

Tidak hanya kekuatan fisik, sang penguasa Apokolips juga mampu mengendalikan tindakan seseorang dengan kekuatan pikirannya. Bukan hanya satu dua orang, Darkseid bahkan pernah mengontrol pikiran 100 orang sekaligus.


Kekuatan #10 – Telepati dan Telekinesis:

Darkseid dapat melakukan telepati ke semua tempat di alam semesta serta melakukan telekinesis (menggerakkan benda dengan kekuatan pikiran).


Kekuatan #11 – Manipulasi Material / Atom

Dia bisa mengubah susunan sel makhluk hidup dan atau bahkan menghilangkan keberadaannya sama sekali.


Kekuatan #12 – Darkseid Elite dan Pasukan Parademons

anggota darkseid elite

Sebagai penguasa planet Apokolips, dia memiliki anak buah sangat kuat yang tergabung dalam Darkseid Elite (Steppenwolf salah satu di antaranya). Dia juga memiliki pasukan Parademons yang jumlahnya sangat banyak. Meski terkesan sebagai ‘pion’, namun setiap Parademons memiliki kekuatan yang tidak dapat dianggap remeh. Bahkan sepasukan Parademons saja cukup untuk merepotkan superhero Bumi.


Kekuatan #13 – Peralatan

Darkseid menggunakan Mother Box dan Boom-Tube. Boom Tube adalah portal antar dimensi yang biasa digunakan oleh para penduduk New Genesis dan Apokolips dalam berpergian. Untuk mengetahui apa itu Mother Box bisa kamu baca di 8 Hal tentang Mother Box yang Sebaiknya Kamu Ketahui.

Baca juga: Mengenal Presence dan The One-Above-All, Karakter Terkuat dari DC dan Marvel


Itulah penjelasan singkat tentang kekuatan Darkseid, salah satu musuh terkuat Justice League. Meski belum akan muncul di film Justice League Part One, namun bisa dipastikan bahwa kedepannya sang penguasa Apokolips ini cepat atau lambat akan meneror Bumi. Kita nantikan saja~

 
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner