Jumat, 26 Mei 2017

5 Kelompok Super-villain Terkeren dari Komik DC dan Marvel

Artikel 5 Kelompok Super-villain Terkeren dari Komik DC dan Marvel ini diterjemahkan dari ‘Marvel DC Pile On’ karya David Paggi dengan berbagai perubahan dan tambahan.


Tim Super-villain Terkeren Terbaik dari Komik DC dan Marvel

Selowae.Net – Bukan hanya para superhero, ternyata beberapa super-villain DC dan Marvel juga pernah tergabung dalam sebuah tim atau perkumpulan. Contoh yang paling populer adalah Crime Syndicate, Injustice League, Brotherhood of Evil Mutans, Suicide Squad dan banyak lagi lainnya.

Nah, dari sekian banyak kelompok super-villain tersebut, manakah yang paling keren? Pertanyaan tersebut dijawab oleh David Paggi melalui artikelnya. Jika kalian penasaran, berikut merupakan versi terjemahan dari artikel David Paggi yang membahas kelompok super-villain terbaik dari komik DC dan Marvel. Simak setelah tanda titik dua berikut:


#5 – The Rogues (DC)


anggota the rogues dc

Selama bertahun-tahun, Captain Cold, Mirror Master, Heatwave, Trickster, Golden Girder, Murmur, Abra Kadabra dan banyak lainnya telah bergabung mengikuti tradisi Rogues dalam memerangi The Flash, baik di Keystone City maupun Central City. Dengan dukungan penjahat klasik seperti Professor Zoom dan Gorilla Grodd, kelompok yang selalu berubah ini telah berkali-kali mengacaukan kehidupan The Flash. Bahkan, mereka adalah dalang dibalik meninggalnya Bart Allen, The Flash generasi keempat.


#4 – Brotherhood of Evil Mutans (Marvel)


kelompok supervillain terbaik musuh superhero

Kelompok mutan pengacau yang dipimpin oleh Magneto ini memiliki beberapa anggota menakutkan seperti Mystique, Rogue, Sabretotth dan Dark Beast. Salah satu gerakan terbesar kelompok Brotherhood of Evil Mutans adalah memulai event mimpi buruk ‘Days of Future Past’ saat mencoba membunuh pembenci mutan; Senator Richard Kelly. Lebih banyak tentang Days of Future Past bisa kamu baca di 7 Komik Terbaik Marvel yang Berlatar di Masa Depan.


#3 – Legion of Doom (DC)


siapa legion of doom

Legion of Doom karya Alex Ross dari komik ‘Justice’ jelas adalah kelompok super paling mengerikan di komik saat ini. Gambar Brainiac dengan sarung tangan berdarah, siap membedah Aquaman, akan menghantui kita selamanya.


#2 – The Four (DC/Wildstorm)


5 Kelompok Super-villain Terkeren dari Komik DC dan Marvel

Planetary karya Warren Elis dan John Cassady dipenuhi plesetan superhero ngetop dan konsep analogis. Tapi The Four, tim penjahat ala Fantastic Four ini adalah yang paling keren. Mulai dari mengacau pikiran Eijah Snow, membunuh lusinan makhluk berkekuatan super, sampai menukarkan kendali atas planet demi kekuasaan. The Four bukan kelompok super-villain yang main-main.


#1 – Masters of Evil (Marvel)


siapa masters of evil

Inkarnasi paling menakutkan kelompok ini muncul di kisah ‘Avengers: Under Siege’ karya Roger Stern dan John Buscema (Avengers #273 - #277). Dipimpin oleh Baron Zemo, tim penjahat ini menghancurkan Avengers Mansion, menghajar habis Captain America, membuat Hercules koma, bahkan menyiksa Jarvis yang tidak berdaya. Master of Evils membuktikan bahwa mereka layak disebut sebagai kelompok super-villain yang berbahaya, meskipun para anggotanya bukan penjahat Marvel kelas-A.

Baca juga: 4 Penampilan Terburuk Wonder Woman dalam Komik DC


Itulah 5 kelompok penjahat super (super-villain) terbaik dan terkeren dari komik DC dan Marvel.  Apakah kelompok super-villain favoritmu ada dalam daftar di atas?
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner