Rabu, 24 Mei 2017

7 Komik Marvel Terbaik yang Berlatar di Masa Depan, dari Messiah Complex sampai Old Man Logan

Berikut merupakan top 7 komik Marvel terbaik yang menceritakan masa depan!


Komik Marvel Terbaik yang Berlatar di Masa Depan,

Selowae.Net – Beberapa hari lalu kami telah membahas Top 5 Komik DC yang berlatar di masa depan, biar adil sekarang giliran komik-komik masa depan dari Marvel yang akan kami bahas. Kira-kira seri komik apa saja yang akan masuk dalam top tujuh besar? Jika kamu penasaran, berikut merupakan daftarnya!

Original Artikel: Marvel Back to the Future by Jake Rossen


Days of Future Past


cerita days of future past

Sebagai pengandaian halus terhadap realisme, keluarga X-Men tidak pernah malu-malu dengan cerita epik yang menampilkan perburuan mutan. Tapi puncak dari konsep itu kurang lebih disempurnakan dalam komik ‘Days of Future Past’ garapan Chris Claremont dan John Byrne.

Dalam komik tersebut, pembaca akan dibawa ke masa depan di mana mutan dikurung bak ternak, diburu Sentinel dan karakter besar seperti Wolverine dan Magneto dihabisi. Kekacauan itulah yang membuat Kitty Pride harus kembali ke masa lalu demi mencegah semuanya.

Berbeda dengan komik crossover pada umumnya yang berjalan sampai lusinan edisi, Days of Future Past hanya ada dua edisi tapi punya kualitas yang membuatnya mampu bersanding dengan sederetan komik-komik terbaik dari Marvel.

Cerita dari komik ini juga telah diangkat ke layar lebar dalam film X-Men: Days of Future Past, walau dalam film tersebut yang kembali ke masa lalu bukan Kitty Pride, melainkan Wolverine.


Messiah Complex


komik marvel terbaik

X-Men sudah banyak melihat masa depan berbeda, dan tidak aneh jika orang-orang ‘salah zaman’ macam Cable dan Bishop biasanya merupakan hasil dari berbagai kemungkinan buruk. Dalam crossover Messiah Complex, terungkap bahwa Bishop berasal dari era pembasmian mutan. Dia pikir dia bia mencegah pembantaian itu dengan menjelajahi waktu dan membunuh sang bayi, tapi tidak mudah karena dia harus berhadapan dengan Cable (Nathan Summer).


Hulk: Future Imperfect #1 - #2


cerita hulk tua

Tadinya kita tidak pernah khawatir Hulk akan memakai kekuatan ototnya untuk menguasai dunia –dia terlalu bodoh untuk itu. Namun melalui sentuhan David, lahirlah Hulk masa depan alias Maestro yang bukan hanya kuat, namun juga pintar dan benar-benar licik. Lebih banyak tentang Maestro bisa kamu baca di sini.

Setelah menggilas para superhero Marvel, Hulk bertemu dengan dirinya versi era 1993 dan adu jotos pun terjadi. Rick Jones tewas dan Hulk yang mengamuk membuang Maestro ke tempat ledakan gamma hingga tewas karena overdosis fatal dari radiasi tersebut.

Nikmati art George Perez yang indah, terutama di halaman spread yang menampilkan berbagai peninggalan para almarhum superhero –yang nantinya dipakai Hulk untuk memerangi altergero jahatnya. (Baca: Altergero Bruce Banner Selain Hulk)


The Last Avengers Story #1 - #2


kematian superhero avengers

Komik Marvel terbaik bertema masa depan berikutnya adalah ‘The Last Avengers Story’. Sesuai judulnya, seri komik ini menceritakan tentang akhir dari para superhero Avengers.

Rasanya memang tidak mungkin tim sehebat Avengers menemui hari akhir mereka. Tapi Alternate Universe Marvel memuaskan rasa ingin tahun fans, memberi celah bagi penulis Peter David untuk membayangkan masa depan di mana tim itu bertarung demi bertahan hidup melawan kesadisan Ultron dan Kang the Conqueror.

Hawkeye walau sudah buta namun tetap beraksi dengan panahnya. Begitu juga Hank dan Janet Pym. Hulk digambarkan sebagai makhluk liar yang mengoyak Tigra menjadi dua. Captain America,setelah percobaan  pembunuhan, menunggu bantuan medik dalam keadaan statis. Kisah masa depan Marvel yang cukup mengenaskan ini wajib untuk kamu baca dan ketahui.


Spider-Man: Reign #1 - #4


komik terbaik marvel

Kisah hidup Peter Parker (Spider-Man) memang tidak terlalu bahagia, dan kisah sang manusia laba-laba yang miris itu diteruskan oleh penulis Kaare Andrews dalam komik Spider-Man: Reign. Dalam komik tersebut, diceritakan Peter telah tua dan menggantungkan kotsum superheronya. Namun, ia terpaksa kembali beraksi ketika para polisi korup mulai mengotori kota Manhattan yang selama ini dilindunginya.

Setelah perkelahian seru melawan Venom, Parker bersumpah di depan kuburan Mary Jane bahwa dia akan terus melawan kejahatan. Gelap, sedih dan dengan hanya sedikit harapan, seakan Spider-Man bertemu Frank Miller (kreator Dark Knight Returns).


Punisher: The End


komik marvel terbaik terkeren

Di dunia yang hancur karena perang nuklir, hanya dua hal yang berhasil selamat : Kecoa dan Frank Castle (The Punisher). Sebagai orang tua berwajah dekil, Frank membantai perkumpulan rahasia yang bertanggung jawab atas hancurnya umat manusia. Dalam keadaan sekarat karena radiasi, dia duduk di Central Park menunggu kedatangan arwah anak dan istri yang dicintainya. Dengan pistol di tangan yang membusuk, antihero yang terkenal sadis di dunia itu sekarang manusia terakhir yang masih hidup. Sebuah penghormatan terang-terangan untuk determinasi Frank Castle dalam menghancurkan apa saja yang menghalanginya.


Old Man Logan


komik marvel tentang masa depan

Bagaimana hari-hari terakhir Wolverine? Pertanyaan tersebut dijawab oleh duet Mark Millar dan Steve McNiven. Menggunakan dunia alternative, yaitu Earth-807128, mereka menghadirkan sosok tua Wolverine yang hidup  dalam dunia di mana para superhero telah dikalahkan oleh penjahat.

Komik yang menginspirasi film Logan (2017) ini diakui Mark Millar dibuat untuk menyaingi Dark Knight Returns karya Frank Miller.

“Rencana kami adalah menjadikan ini (Old Man Logan) Dark Knight Returns-nya Wolverine,” ungkap Mark Millarseperti dikutip Variety.

Baca juga: DC Lantern Oaths, Bunyi Sumpah Semua Lantern Corps DC


Itulah 7 komik Marvel terbaik yang berlatar di masa depan. Dari sekian banyak komik di atas, adakah yang menjadi favoritmu?

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner