Senin, 01 Mei 2017

Marvel Zombies, Ketika Para Superhero Marvel Berubah Menjadi Zombie

Selowae.Net – Marvel Zombies merupakan hit yang tidak terduga dari Marvel. Ide Mark Millar yang awalnya dianggap buruk itu justru memberikan keuntungan yang luar biasa bagi Marvel Comics.

cerita komik marvel zombie

“Saat aku menyampaikannya (ide Marvel Zombies) beberapa tahun lalu, semua orang membencinya,” kata Mark Millar seperti dikutip dari Wizard. “Marvel bilang; ‘ini idemu yang paling buruk’,  lalu saat (penulis) Warren Ellis meninggalkan Ultimate Fantastic Four dan mereka tidak punya penggantinya, Joe Quesada (editor in chief Marvel) bilang padaku untuk memasukkan ide zombie tersebut.” Dan ternyata, Marvel Zombies menjadi sangat populer.

Cerita Marvel Zombies sendiri berawal dari komik Ultimate Fantastic Four #21-23. Dalam komik tersebut, diceritakan tentang kontak antara Reed Richard versi Ultimate dengan Reed Richard dari dimensi lain. Reed Richard dari dimensi tersebut ternyata berasal dari dunia di mana para superhero sudah menjadi zombie dan telah memangsa hampir semua manusia normal yang ada di Bumi.

Kejadian itu disebabkan oleh kedatangan Sentry yang terinfeksi virus tidak dikenal yang mengubahnya menjadi zombie pemakan daging manusia. Para superhero dari dunia tersebut berusaha menghentikannya, namun malah ikut terinfeksi dan dalam waktu singkat Bumi menjadi planet mati yang hanya berisikan para zombie. Penasaran dengan wujud para superhero yang berubah menjadi zombie? Berikut penampakan mereka!


1. Colonel America



Di dunia ini, Captain America sudah naik pangkat menjadi Colonel America, bahkan ia sempat menjadi Presiden America Serikat meski tidak sempat menyelesaikan masa jabatannya. Meski sudah menjadi zombie, Colonel America tetap dianggap sebagai pemimpin mereka oleh sebagian zombie.


2. Iron Man


zombie iron

Walau sudah menjadi zombie, Iron Man tetap merupakan salah satu ilmuwan tercerdas di Bumi (meski kadang kecerdasannya tertutup oleh rasa lapar). Iron Man adalah orang pertama yang sadar bahwa daging Silver Surfer yang mereka makan memberikan energi Kosmik.


3. Giant-Man



Hank Pym sempat mencari anti-virus untuk menyembuhkan rekan-rekannya yang berubah menjadi Zombie. Sama seperti Iron Man, Hank Pym masih tetap pandai dan patut diwaspadai. Hank mengaku bahwa daging manusia rasanya enak dan merasa kalau ia akan tetap memakannya meski telah kembali normal.


4. Thor



Bahkan seorang dewa seperti Thor juga menjadi korban virus ini. Setelah menjadi zombie, Thor tidak lagi memiliki palu Mjolnir, karena benda tersebut hanya dapat digunakan oleh orang berjiwa luhur. Akibatnya, Thor terpaksa menggunakan palu buatannya sendiri yang hancur saat ia mencoba memangsa Silver Surfer.


5. Black Panther


marvel zombie black panther

Meski sudah kehilangan kakinya, Black Panther tetap memiliki sifat pantang menyerah dan setia kawan, seperti yang ditunjukannya pada Wasp. Penguasa Wakanda ini nyaris menghabiskan sisa hidupnya sebagai persediaan makanan darurat Giant-Man.


6. Wasp



Wasp merupakan salah satu superhero zombie yang bisa menguasai rasa lapar. Hal tersebut berkat armor para penghuni asteroid M yang memungkinkannya berpikir jernih dan hidup normal, meski dalam dunia ini ia hanya sebuah kepala tanpa tubuh.


7. Wolverine


cerita marvel zombie

Setelah menjadi zombie, para superhero tidak bisa merasa sakit atau mati secara wajar. Namun ada kelemahan, yaitu tubuh mereka tidak mampu beregenerasi. Hal tersebut juga menimpa Wolverine yang kehilangan kemampuan healing factor-nya.


8. Magneto


superhero marvel berubah menjadi zombie

Magneto yang dulunya membenci manusia kini melindungi beberapa penduduk New York yang masih hidup. Ia mengirim beberapa penduduk yang masih selamat ke dunia Ultimate dengan bantuan Reed Richard dari dimensi tersebut.

Baca juga: Amalgam Universe, Ketika Superhero DC Fusion dengan Superhero Marvel


Itulah beberapa superhero yang menjadi zombie di komik Marvel Zombies. Selain mereka tentu masih banyak lagi superhero Marvel yang bernasib sama, seperti Hulk, Spider-Man, Daredevil dan sebagainya.

Nah, bagaimana pendapatmu tentang para superhero Marvel yang berubah menjadi zombie ini?
Previous Post
Next Post

post written by: