Senin, 01 Mei 2017

Macam-macam Armor Batman yang Tidak Kalah Keren dari Iron Man

Bukan hanya Iron Man, Batman ternyata juga punya koleksi armor keren (Bat-Armor). Inilah macam-macam armor Batman yang pernah muncul dalam komik!



Selowae.Net – Di komik dan film Marvel, kita telah mengenal Tony Stark a.k.a. Iron Man yang memiliki 50 lebih koleksi armor berbeda. Masing-masing armor tersebut memiliki keunikan dan kegunaan tersendiri seperti Hulkbuster yang digunakan untuk menandingi Hulk atau Thorbuster yang digunakan untuk menandingi Thor. Ada lagi armor Galactus-Buster, Sorcerer Supreme Armor dan masih banyak lainnya. (Baca: 6 Armor Iron Man Paling Badass)

Namun, tahukah kamu jika Bruce Wayne (Batman) juga memiliki koleksi armor yang cukup beraneka ragam? Jika kamu belum tahu, berikut merupakan beberapa di antaranya!


4. Anti-Superman Armor (Dark Knight Returns)


Macam-macam Armor Batman

Armor ini pasti sudah tidak asing bagi sebagian besar fans, karena baru-baru ini sudah diangkat ke layar lebar dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice. Bat-armor sendiri dibuat oleh Bruce Wayne khusus untuk menghadapi Superman. Armor yang dilengkapi oleh sonic blaster dan rocket launcher ini dapat melindungi Batman dari pukulan keras Superman dan mampu menambah kekuatan pukulannya beberapa kali lipat.


3. Anti-Predator Armor (Batman vs Predator)


Macam-macam Armor Batman

Ketika menghadapi Predator yang datang ke Gotham, Batman berhasil dipukul mundur dari pertarungan dengan luka-luka yang hampir membunuhnya. Belajar dari pengalaman, ia pun menciptakan sebuah armor khusus dan sekali lagi menghadapi para predator tersebut.

Armor ini terbuat dari bahan kevlar khusus yang tahan akan sayatan pedang atau benda tajam lainnya. Dilengkapi dengan beberapa pelindung untuk organ vital dan joint, mirip dengan jubah perang klasik, namun pengguna tetap mampu bergerak dengan lincah.


2. Thrasher Armor (Night of the Owls)


Macam-macam Bat-armor

Armor ini digunakan oleh Bruce Wayne ketika berhadapan dengan pasukan mayat hidup Court of Owls. Kekuatan armor ini memungkinkan Bruce bertahan dalam kondisi suhu ekstrim baik dingin ataupun panas. Armot ini juga dilengkapi dengan pengejut listrik dan EMP serta mampu menyimpan oksigen untuk beberapa minggu.


1. Hellbat Armor (Robin Rises)


Macam-macam Bat-armor

Armor ini diciptakan oleh Superman di pusat matahari. Dibuat khusus agar Batman mampu mengimbangi kekuatan musuh-musuh super yang sering dihadapi anggota Justice League. Terutama musuh-musuh berkekuatan dewa atau musuh-musuh dari segala penjuru galaksi yang  bisa mengancam kapan saja.

Baca juga: Macam-macam Robin, Sidekick Batman dari Generasi ke Generasi


Itulah macam-macam armor Batman yang pernah dipakai Bruce Wayne dalam aksinya. Apakah kamu mengetahui jenis armor Batman lainnya? Yuk berbagi di kolom komentar.

Previous Post
Next Post

post written by: