Senin, 01 Mei 2017

4 Penampilan Terburuk Wonder Woman dalam Komik DC

Wonder Woman memang sangat cantik dan seksi, namun tidak selamanya pejuang tangguh dari Amazon ini digambarkan secara sempurna. Berikut 4 penampilan terburuk Wonder Woman dalam komik DC.


evolusi penampilan wonder woman 1940

Selowae.Net - Wonder Woman tidak hanya dikenal sebagai salah satu superhero wanita pertama dalam sejarah (memulai debut tahun 1941), dia juga merupakan salah satu karakter yang komiknya paling konsisten diterbitkan. Diciptakan oleh William Moulton Marston dengan menggunakan istrinya sebagai model wanita tahun 40-an. Marston membuat karakter yang menggambarkan sosok wanita sempurna versinya, dengan sifat pandai, kuat, cantik dan memiliki sisi lembut. Salah satu alasan dibuatnya karakter ini adalah karena Marston, yang pada saat itu merupakan Konsultan Pendidikan bagi Detective Comics menganggap DC terlalu dipenuhi tokoh pria.

Wonder Woman adalah putri sekaligus pejuang Amazon, yang dikaruniai kekuatan oleh para dewa yunani. Di antara sekian banyak superhero anggota Justice League, Wonder Woman memiliki skill bertarung terbaik. Sepertinya, hanya Bruce Wayne yang mampu mengimbangi kemampuan bela dirinya. Kemampuan martial arts, kekuatan fisik yang setara Superman, lalu ditambah berbagai senjata yang dibuat sendiri oleh dewa Hephaestus membuat sang pejuang wanita asal Amazon ini menjadi salah satu dari 3 superhero andalan DC Comics.

Selama perjalanan karirnya dalam komik (kurang lebih 75 tahun), Diana telah banyak berganti penampilan. Mungkin Wonder Woman termasuk salah satu superhero DC yang paling sering berganti kostum dalam aksi-aksinya. Mulai dari kostum dengan rok pendek, kostum dengan gaya pakaian renang, kostum yang pusar-nya keliatan, kostum berlapis emas, kostum dengan celana ketat sampai kostum tempur Yunani-nya. Dari berbagai penampilan Wonder Woman yang pernah diperlihatkan di komik, kami memilih 4 penampilan yang bisa dianggap kurang ‘wonderful’ atau kurang cocok dipakai Diana dalam aksinya. Penasaran? Berikut ini daftar lengkapnya.


4. The Black Dominatrix Costume



Setelah bertahun-tahun menggunakan bendera Amerika sebagai warna dasar kostumnya, muncul ide dari Brian Bolland untuk me-remake besar-besaran kostum Wonder Woman. Hingga pada tahun 1995, Diana Prince terlihat memakai kostum yang sama sekali berbeda, dengan bahan kulit, cambuk dan tali-temali. Sayang hasilnya tidak sesuai harapan, kostum baru ini ternyata tidak disukai oleh sebagian besar fans karena saat memakai ini Diana lebih mirip Dominatrix dibandingkan seorang anggota keluarga kerajaan. Sama sekali tidak mencerminkan seorang puteri atau duta besar Themyscira.


3. The White Nurse Costume


kostum terburuk wonder woman

Sebagaimana superhero DC lainnya, ada juga saat ketika Diana kehilangan kekuatannya. Dia pun menanggalkan kostumnya dan memakai kostum suster ketika beraksi. Ya, meski hanya beraksi sebagai mata-mata tapi tetap saja pakaian putih ala suster sangat tidak cocok untuk dipakai Diana. Mengenakan baju berwarna putih yang mencolok ketika mengendap-endap ke markas penjahat adalah ide bodoh untuk wanita secerdas Diana.


2. Wonder Wo… eh Man


wonder woman terburuk

Apa jadinya jika Diana berubah menjadi laki-laki? Wonder… Man? Uh…

Ini benar-benar terjadi dalam komik, ketika Mr. Mxyzptlk yang usil itu menukar jenis kelamin semua superhero DC. Mimpi buruk terjadi. Diana berubah dari putri yang cantik menjadi seorang superhero degan kostum mirip pesenam olimpiade gagal ditambah laso yang membuatnya terlihat seperti penari gay di klub-klub erotis.


1. Wonder Gorila


penampilan terburuk wonder woman

Apa yang lebih buruk daripada Diana Prince yang berubah menjadi laki-laki? Berubah jadi Gorila. Benar. Di salah satu ide paling gila para penulis DC, mereka memutuskan merubah pahlawan mereka menjadi GORILA. Dekade 90’an memang bukan masa kejayaan komik. Tapi, gorila? Jelas bukan ide yang bagus. Anehnya, ide ini malah ditiru Marvel dengan ide gila lain; merubah semua superhero mereka menjadi Zombie dalam seri Marvel Zombies. (Baca juga: Marvel Zombies, Ketika Para Superhero Marvel Berubah Menjadi Zombie)


Baca juga: 4 Alterego Bruce Banner Selain Hulk



Itu dia 4 penampilan terbutuk Wonder Woman dalam komik menurut Selowae.Net. Jika kamu punya pendapat lain, silahkan corat-coret di kolom komentar.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner