Jumat, 05 Mei 2017

Kisah Pernikahan Para Superhero Marvel dan DC

Para superhero dalam komik juga terlibat percintaan yang berakhir dalam ikatan pernikahan. Inilah kisah pernikahan superhero Marvel dan DC yang bisa kamu ketahui!


kisah percintaan superhero

Selowae.Net – Meski hanya karakter fiksi, kebanyakan superhero DC dan Marvel juga manusia biasa yang bisa jatuh cinta. Beberapa di antaranya bahkan menjalin sebuah hubungan yang kemudian berakhir dalam ikatan pernikahan. Berikut merupakan pasangan superhero Marvel dan DC yang menikah!


#1 - Pernikahan Black Panther dan Storm



Sejak remaja, T’Challa sudah bertemu dan jatuh cinta pada Ororo Monroe (Storm), gadis yatim piatu yang kelak akan menjadi salah satu anggota penting dari X-Men. Namun ketika T’Challa memutuskan untuk membalaskan dendam kematian ayahnya pada Klaw, Ororo memutuskan hubungan mereka dan berpisah untuk mengejar impian mereka masing-masing. Hingga suatu hari, mereka berdua bertemu kembali dan T’Challa membantu Ororo untuk menemukan keluarganya yang masih bertahan hidup di Afrika dan Amerika. Tidak lama setelah itu, T’Challa melamar Ororo.

Sebagai seorang Raja yang kuat, pintar, kaya sekaligus dikelilingi para perempuan cantik, Black Panther bisa mendapatkan perempuan manapun yang dia inginkan. Namun pertemuannya di masa lalu dengan Ororo Monroe  ternyata masih membekas di hatinya. Black Panther akhirnya melamar sang pengendali cuaca ini untuk menikah dalam Black Panther (vol 5) #18.


#2 - Pernikahan Superman dan Lois Lane


pernikahan superhero DC

Dibesarkan oleh seorang ayah yang menginginkan anak laki-laki, Lois Lane tumbuh menjadi seorang gadis yang sedikit tomboy. Sejak pertamakali diselamatkan Superman, Lois Lane langsung terobsesi untuk mengetahui segala infomasi tentang sang manusia baja. Tanpa disadarinya, rekan yang juga bekerja di Daily Planet, Clark Kent (yang juga menyukainya) adalah laki-laki idamannya. Hingga suatu hari, Lois mengetahui bahwa Superman dan Clark Kent adalah orang yang sama.

Singkat cerita, mereka berdua pun berpacaran dan bahkan bertunangan, hubungan keduanya telah beberapakali putus-sambung. Walaupun pada akhirnya Superman dan Lois berhasil mengikat tali pernikahan. Lois Lane mengakui bahwa pria yang dicintainya selama ini adalah Clark Kent dan bukan Superman.

Kisah pernikahan Superman dan Lois Lane diceritakan dalam edisi spesial berjudul Superman: The Wedding Album. Komik tersebut merupakan karya keroyokan dari para penulis dan artist yang pernah mengerjakan judul Superman, seperti Dan Jurgens, Karl Kessel, John Byrne, Gil Kane, Kerry Gammill dan sebagainya. Ceritanya sendiri memiliki banyak aspek menarik untuk diikuti, dari persiapan Lois Lane untuk menemukan gaun pengantin, Clark yang tetap berusaha menjadi pelindung kota Metropolis sampai kehadiran Batman!


#3 - Pernikahan Reed Richard dan Susan Storm


pernikahan superhero marvel

Pasangan dari keluarga pertama Marvel ini selalu menjadi sorotan media massa, terutama karena mereka adalah jagoan pertama yang membuka jati diri kepada publik.

Dalam komik ‘Fantastic Four Wedding Spesial’ yang merayakan 40 tahun pernikahan Reed dan Sue, diceritakan kembali ketika kedua ilmuwan itu melangsungkan pernikahan dengan dihadiri oleh undangan  yang terdiri dari para superhero Marvel. Kisah pernikahan Reed Richard dan Susan Storm juga dapat kalian saksikan di film ‘Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer’.


#4 - Pernikahan Spider-Man dan Mary Jane


spider-man menikahi mary jane

Setelah banyak kemalangan yang terjadi di sepanjang hidupnya, Peter Parker akhirnya berhasil menggaet beberapa wanita idaman dengan paras cantik dan bersifat baik. Sebut saja, Gwen Stacy dan Mary Jane (selain mereka berdua sebenernya masih ada lagi). Namun tidak semuanya berjalan lancar, selama beberapa tahun kisah percintaan Peter Parker berakhir dengan cukup tragis. Bahkan, Gwen Stacy tewas terbunuh oleh musuh bebuyutannya, Green Goblin.

Namun, pada akhirnya sang manusia laba-laba menikah juga dengan Mary Jane, sang super model. Cinta memang tidak memandang status, meski dengan kecantikannya MJ bisa memilih cowok tampan dan kaya manapun yang ia mau. Tapi dia lebih memilih menikahi fotografer miskin mantan kutu buku.


#5 - Pernikahan Elongated Man dan Sue Dibny


Kisah Pernikahan Para Superhero Marvel dan DC

Sue Dearbon dan Ralph Dibny bertemu pertamakali dalam pesta dansa yang diadakan keluarganya, dan langsung jatuh hati pada pria berkekuatan elastis ini. Dalam pesta tersebut, juga hadir The Flash yang menarik perhatian semua orang, kecuali Sue yang lebih tertarik dengan kejujuran, sifat liar dan humor dalam diri Ralph.

Dalam komik 'Flash vol.1 #119', Elongated Man dan Sue menikah (Barry Allen bertindak sebagi pendamping Ralph dalam pernikahan itu). Setelah itu, mereka pergi berkeliling dunia dan memecahkan berbagai kasus-kasus misterius yang selalu saja muncul di hadapan mereka.

Baca juga: Daftar Film Marvel dari Masa ke Masa (1986-2017)


Ingin mengetahui kisah pernikahan Hulk, Jessica Jones dan bahkan The Flash? Klik Next untuk membaca kisah pernikahan superhero DC-Marvel lainnya.


Previous Post
Next Post

post written by: