Sabtu, 13 Mei 2017

Mengenal Ras Rannian dalam DC Universe

Mungkin kamu sudah akrab dengan ras Kryptonian (Superman, Supergirl) dan ras Thanagarian (Hawkman, Hawkgirl) dari komik DC. Namun, tahukah kamu bahwa ada juga ras Rannian?


Mengenal Ras Rannian dalam DC Universe

Selowae.Net – Planet Rann dikenal sebagai salah satu planet yang terletak di sistem galaksi Polaris dan merupakan planet yang diadopsi oleh Adam Strange. Planet ini pertamakali diketahui lewat komik Showcase #17 yang terbit pada tahun 1958.

Salah satu makhluk Planet Rann yang terkenal adalah Red Tornado (pra-Crisis).  Berikut merupakan profil dari beberapa karakter DC yang berasal atau berhubungan dengan planet Rann. Cekidot!


Red Tornado



siapa red tornado

Kemunculan pertama: JLA #64 tahun 1984

Siapa sebenarnya Red Tornado?

Red Tornado pertamakali diperkenalkan dalam komik JLA #64 yang terbit tahun 1984 oleh penulis Gardner Fox. Awalnya, Red Tornado adalah robot/android yang diciptakan oleh penjahat bernama T.O. Morrow dengan maksud menyusup ke Justice Society. Ia kemudian bergabung dengan entitas lain yaitu Ulthoon sang Tornado Tyrant dari Planet Rann dan Tornado Champion. Red Tornado juga pernah menjadi salah satu anggota utama JLA.


Adam Strange


siapa adam strange siapa red tornado dc

Kemunculan pertama: Showcase #17 tahun 1958

Siapa Sebenarnya Adam Strange?

Adam Strange adalah seorang arkeolog dari Peru yang diteleportasi ke Planet Rann melalui sebuah alat bernama Zeta Beam. Adam Strange diteleportasi ke planet tersebut untuk membantu menghadapi ancaman dari kekuatan asing. Berhasil sampai di Planet Rann, Adam Strange langsung dibuat jatuh cinta pada planet tersebut dan memutuskan untuk tinggal di sana. Ia bahkan menikah dengan seorang putri dari salah seorang petinggi Planet Rann, yaitu Alanna. Walaupun bukan tokoh utama, Adam Strange merupakan salah satu tokoh paling konsisten dalam kontinuitas DC.


Baca juga:


Itulah beberapa karakter DC yang berasal atau memiliki keterkaitan dengan Planet Rann. Tentu saja selain mereka masih banyak lagi ras Rannian lainnya, jika kamu ingin menambahkan bisa langsung menulis di kolom komentar yah...
Previous Post
Next Post

post written by: