Senin, 01 Mei 2017

Ringkasan Komik Supergirl Rebirth #001 (2016)

Simak ringkasan komik Supergirl Rebirth #001 yang terbit tahun 2016 di bawah ini!


Supergirl: Rebirth #01

Ringkasan Komik Supergirl Rebirth #001 (2016) baca komik
Supergirl

Story: Steve Orlando
Art: Ray McCarthy (Inks) / Emanuela Lupacchino (Pencils)
Color: Michael Atiyeh
Letter: Steve Wands

Sinopsis:

Supergirl turns to the shadowy organization known as the D.E.O. (Department of Extranormal Operations) to restore her lost powers once and for all! But as a fateful experiment sends Kara Zor-El rocketing toward the sun, disaster strikes at home in the form of the lost Kryptonian werewolf Lar-On! All the epic action of the brand new Supergirl series starts here!


Poin-poin Penting Komik Supergirl Rebirth #001 (2016)


Cerita dimulai dari Argo City, artinya ini jauh bertahun-tahun lalu sebelum Argo City hancur. Terlihat Lar-On sedang menjalani proses eksekusi. Lar-On dieksekusi karena dianggap dapat membahayakan warga Argo City. Penyebabnya adalah radiasi Red Krypton yang dideritanya, yang membuat Lar-On bisa berubah menjadi sesuatu yang berbahaya tanpa bisa dikontrol.

Zor-El selaku anggota Science Council memutuskan untuk mendeportasinya ke Phantom Zone. Lar-On perlu dikarantina di tempat tersebut, hingga diketemukan obat penyembuhnya.

Scene berpindah ke masa sekarang, tepatnya saat D.E.O (Department of Extra-Normal Operations) baru saja mengirimkan Supergirl ke matahari menggunakan pesawat/roket Phantom Drive . D.E.O mengirimkan Supergirl ke matahari untuk mengembalikan kekuatannya yang hilang.

Tiba-tiba, di lokasi peluncuran roket tersebut muncul peningkatan energi Phantom Radiation dalam jumlah besar. Di saat semuanya panik, tiba-tiba saja ada orang terjatuh dari balik asap radiasai berwarna ungu. Orang tersebut adalah Lar-On.

Ringkasan Komik Supergirl Rebirth #001 (2016)

Lar-On terlihat kebingungan kenapa ia bisa tiba-tiba keluar dari Phantom Zone. Namun saat Lar-On menyadari bahwa malam itu adalah malam bulan purnama, ia langsung panik dan tiba-tiba saja tubuhnya berubah menjadi werewolf berwarna merah.

Melihat kejadian itu, para anggota D.E.O langsung berusaha melumpuhkannya, namun gagal padahal Eliza Danver (yang menyadari Lar-On berasal dari Krypton) sudah menggunakan Red Solar Grenade untuk melumpuhkannya.

Di waktu bersamaan, rencana pemulihan energi Supergirl berhasil dan ia pun bergegas kembali ke Bumi. Supergirl lalu membawa Lar-On menjauh dari lokasi sebelumnya dan bertarung seorang diri melawannya.

Ringkasan Komik Supergirl Rebirth #001 (2016)
Baca Komik Supergirl Rebirth #001 (2016)

Di tengah pertarungan, Supergirl mengatakan bahwa Lar-On justru beruntung karena ia dikirim ke Phantom Zone, karena hal itu lah dia bisa selamat sampai saat ini. Supergirl juga mengatakan bahwa nasibnya tidak jauh berbeda dan ia berjanji tidak akan menelantarkan Lar-On. Mendengar kata-kata tersebut, Lar-On kemudian kembali ke bentuk semula.

Scene berganti, menjelaskan bahwa Supergirl ternyata baru berada di Bumi selama 2 bulan. Supergirl datang ke D.E.O setelah Superman meninggal dan meminta bantuan mereka untuk memulihkan kembali kekuatannya yang hilang. Jika D.E.O berhasil, Supergirl bersedia membantu D.E.O dalam menjalankan misi-misi mereka.


Baca juga:



Jeremiah dan Eliza Danvers (Pasangan suami istri sekaligus agen D.E.O), ditunjuk menjadi handler sekaligus orang tua angkatnya, dan untuk beradaptasi dengan kehidupan di bumi, Kara disekolahkan ke National City Technical High School.


Scene kembali ke Argo City, beberapa saat setelah Argo City hancur. Ternyata, Zor-El masih selamat dari kehancuran Argo City. Zor El membuka sebuah pod yang berisikan tubuh seorang wanita.


Issue #01 End



Fast Review Supergirl Rebirth #001


Ceritanya nggak terlalu ‘wah’ dan ada beberapa hal yang membingungkan. Misalnya, Eliza Danvers yang seolah mengenal baik Supergirl padahal baru beberapa minggu (atau bulan) bertemu.

Saat membacanya, langsung inget Supergirl serial TV, sepertinya cerita Supergirl kali ini sedikit banyak akan disesuaikan dengan serial Tv-nya. Meski pastinya tidak akan sama persis. Untuk artwork-nya cukup memuaskan, walaupun Supergirl-nya terlihat sedikit terlalu tua.

Next > Ringkasan Komik The Flash Rebirth #001 (2016)

Previous Post
Next Post

post written by: