Rabu, 03 Mei 2017

Mengenal 2 Robin Perempuan dari DC Universe

Mengenal 2 Robin Perempuan dari DC Universe

Selowae.Net – Setelah sebelumnya kami membahas profil empat Robin pria dari generasi ke generasi, kali ini giliran dua Robin perempuan yang akan kami ulas profilnya. Ya, ternyata ada juga perempuan yang pernah menggunakan identitas Robin dan membantu Batman dalam beraksi. Siapa saja mereka? Berikut pembahasan lengkapnya!


Stephanie Brown, Robin Perempuan Pertama


robin perempuan dc stephanie brown

Stephanie Brown adalah anak dari Cluemaster, salah satu penjahat di Gotham City. Setelah mengetahui bahwa ayahnya ternyata adalah seorang kriminal, Stephanie menggunakan kostum dan menjadi karakter bernama ‘Spoiler’ untuk membocorkan rencana jahat ayahnya kepada Batman. Hal itu dia lakukan agar Batman bisa menggagalkan rencana Cluemaster dan menangkapnya.

Stephanie pernah dekat dengan Tim Drake yang saat itu masih menjadi Robin, bahkan mereka berdua sempat menjalin hubungan asmara. Suatu hari, Tim memutuskan untuk menanggalkan kostum Robinnya dan hidup secara normal. Di saat inilah Stephanie (yang saat itu sedang patah hati) mencoba move-on dari Tim dan menuangkan amarahnya untuk menggantikan Tim sebagai sidekick Batman. Sejak saat itulah Stephanie Brown menjadi Robin perempuan pertama dengan sebutan ‘The Girl Wonder’.


Carrie Kelley, Robin Perempuan di The Dark Knight Returns


robin wanita dc sidekick batman

Carrie Kelley menjadi Robin di cerita spesial Batman karya Frank Miller, seorang penulis dan komikus legendaris yang menggarap komik The Dark Knight Returns. Dalam komik tersebut, diceritakan Batman sudah tua dan sakit-sakitan, tapi ia masih harus membasmi para kriminal di kota Gotham setiap malamnya.

Carrie Kelley sendiri pertamakali bertemu Batman ketika ia diserang oleh beberapa anggota geng Mutant. Menyadari bahwa Batman kesulitan bekerja sendiri, Carrie pun memutuskan untuk membuat kostum Robin-nya sendiri dan membantu Batman secara diam-diam.

Suatu hari, Batman mendapatkan luka berat ketika melawan ratusan geng Mutant. Melihat hal tersebut Carrie langsung membawanya kedalam Batmobile dan kembali ke Batcave. Sesampainya di Batcave, Carrie dengan bantuan Alferd menyembuhkan luka-luka di tubuh Batman.

Merasa berhutang budi dan terkesima dengan apa yang dilakukan Carrie, Batman pun akhirnya mengangkat Carrie Kelley sebagai Robin baru secara resmi

Baca juga: Guy Gardner, Anggota Green Lantern Corps yang Angkuh dan Sangat Percaya Diri


Itu dia profil dari dua Robin perempuan yang juga pernah menemani Batman ketika beraksi. Dari keenam Robin yang sudah kami perkenalkan, manakah Robin favoritmu?
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner