Selasa, 09 Mei 2017

Alan Scott, Green Lantern Pertama dari DC Comics

Alan Scott, salah satu anggota Green Lantern Corps ini terhitung unik karena sumber kekuatannya paling beda sendiri. Penasaran? Simak profilnya berikut ini!



Selowae.Net – Alan Ladd Wellington atau lebih dikenal dengan nama Alan Scott adalah Green Lantern ‘original’ yang pertamakali muncul dalam komik DC. Berbeda dengan para anggota Green Lantern lainnya, kekuatan Alan Scott bukan berasal dari teknologi Guardian of Universe, melainkan dari Starheart, sekumpulan energi sihir yang tersebar di alam semesta dan dipenjara oleh para Guardian. Dengan energi ini, Alan Scott tidak perlu lagi mengisi ulang energi cincinnya melalui lentera, karena ia bisa langsung meminjam kekuatan Starheart yang tertanam dalam dirinya.


Asal-usul Green Lantern Alan Scott



Alan Scott adalah seorang insinyur yang mendesain jalur rel kereta api di tahun 1939. Suatu hari, dia menemukan lentera hijau yang mengandung kekuatan besar saat sedang menguji sebuah lokomotif baru. Akibat sabotase yang dilakukan rekan kerjanya, lokomotif tersebut mengalami kecelakaan.

Keajaiban terjadi, kekuatan lentera yang ditemukan oleh Alan Scott mampu menyelamatkannya dari reruntuhan kereta api. Atas instruksi dari lentera tersebut, Alan menciptakan sebuah cincin hijau dan memakai nama Green Lantern. Dia pun menjadi Green Lantern pertama dalam komik DC.


Kekuatan Alan Scott


Kemampuan Alan Scott kurang lebih sama seperti anggota Green Lantern lainnya, yaitu dapat menciptakan apapun yang dia bayangkan. Hal yang membatasi kekuatannya hanya tingkat imajinasinya sendiri.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Alan Scott tidak perlu mengisi energi cincinnya karena ia bisa langsung meminjam kekuatan Starheart. Namun, ini juga ada efek sampingnya karena cincin Alan Scott menjadi lemah terhadap segala hal yang memiliki unsur tumbuhan dan kayu. Keunikan lainnya dari Alan Scott dibanding para Green Lantern lainnya adalah fisiknya yang mengalami penuaan lebih lambat dari manusia biasa.


Berikut merupakan sumpah Alan Scott ketika menjadi Green Lantern. Cukup berbeda dengan sumpah anggota Green Lantern biasa:

“And I shall shed my light over dark evil. For the dark thing cannot stand the light... The light of the Green Lantern!”

Artikel terkait:


Itulah profil singkat dari Alan Scott, sang Green Lantern pertama dari DC Universe. Bagaimana pendapatmu mengenai sang Green Lantern original ini?
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner