Selasa, 09 Mei 2017

Mengenal Black Flash, Grim Reaper-nya Para Speedster DC

Selowae.Net - Black Flash, karakter yang disebut-sebut sebagai Grim Reaper-nya para speedster DC ini muncul pertamakali dalam komik ‘Flash Vol. 2 #138’. Black Flash memiliki tugas untuk membawa para speedster menyatu dengan Speed Force, sumber kekuatan para speedster DC. Masih menjadi misteri darimana datangnya Black Flash, entah sebagai penyeimbang yang dibuat oleh Speed Force atau semacam efek samping yang tercipta dari para speedster yang menggunakan Speed Force. Jawabannya masih belum diketahui karena dalam versi komik aslinya pun sosok Black Flash hanya muncul beberapakali.

siapa black flash dc

Uniknya, di setiap kemunculannya selalu ada speedster yang kemudian tewas. Black Flash dilaporkan terlihat sebelum kematian Barry Allen dan Johnny Quick. Selain itu, Max Mercury menjelang kematiannya juga melihat sosok Black Flash.

Dalam salah satu kemunculannya, Black Flash datang untuk membawa Wally West ke Speed Force, tapi gagal dan malah membawa Linda Park, pacar Wally. Kemudian Black Flash kembali untuk sekali lagi mengambil Wally, di mana saat itu waktu berhenti kecuali bagi para speedster yang terhubung dengan Speed Force. Dengan bantuan Max Mercury, Jay Garrick dan Jesse Quick, Wally West berusaha mengalihkan Black Flash dan berhasil membawanya ke akhir zaman. Titik di mana kematian tidak lagi memiliki arti, sehingga Black Flash pun menghilang.

Menjelang kematian The Flash keempat, Bart Allen, juga terlihat sosok Black Flash berdiri di antara Bart dan Inertia. Benar saja, kemudian Bart Allen yang kala itu menjadi The Flash tewas dikeroyok oleh Inertia dan para Rogues.

Karakter satu ini memang sangat misterius, namun ada yang mengatakan bahwa Black Flash tercipta karena konon malaikat pencabut nyawa tidak cukup cepat untuk menangkap para speedster.


Kekuatan Black Flash


kekuatan black flash

Berikut merupakan beberapa kekuatan Black Flash yang pernah diperlihatkan dalam komik DC:

Superhuman Speed: Memiliki kecepatan super yang luar biasa, bahkan lebih cepat dari speedster kebanyakan. Dia bisa dengan mudah mengikuti Wally West dan melampaui kecepatan cahaya.

Fatal Touch: Dapat membunuh hanya dengan satu sentuhan terhadap target.

Intangibility: Dengan menggetarkan tubuhnya pada frekuensi tertentu, Black Flash bisa menjadi tidak berwujud dan tidak bisa disentuh.

Chronokinesis: Kemampuan untuk menghentikan waktu sesuka hati. Selain itu, speedster satu ini juga bisa dengan mudah pergi ke waktu manapun yang dia mau.

Immortality: Sebagai perwujudan kematian para speedster DC, Black Flash tidak bisa dibunuh dengan cara biasa.

Dapat keluar masuk Speed Force sesuka hati.

Stamina super, daya tahan tubuh super dan sangat gesit.


Black Flash dalam Serial The Flash CW


Dalam versi serial TV, asal-usul Black Flash agak berbeda di mana dia diceritakan sebagai Hunter Zolomon (Zoom) yang dihukum oleh Time Wraiths setelah berkali-kali mengacaukan timeline. Berikut merupakan penampakannya:

black flash cw series legends of tomorrow

Baca juga: Emotional Entity, Sumber Kekuatan Para Lantern Corps DC


Itulah sedikit profil mengenai Black Flash dan kekuatannya. Apakah speedster berkostum hitam ini akan kembali di The Flash season 4? Kita nantikan saja...
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner