Sabtu, 06 Mei 2017

Mengenal Catwoman (Holly Robinson), Sang Kucing Pencuri Penerus Selina Kyle

Selowae.Net – Holly Robinson adalah Catwoman generasi kedua. Tokoh ini pertamakali muncul dalam cerita Batman: Year One, di mana ia ditampilkan sebagai PSK cilik yang berada di bawah perlindungan Selina Kyle (Catwoman pertama). Mereka pertamakali bertemu saat Selina menyelamatkan Holly dari seorang polisi yang berusaha memerasnya.

Mengenal Catwoman (Holly Robinson)

Setelah Holly berhenti dari profesinya (PSK), ia memilih untuk tinggal di biara tempat Maggie Kyle, saudara perempuan Selina. Namun ia tidak merasa cocok dengan lingkungan barunya dan memutuskan untuk keluar beberapa tahun kemudian.

Holly sempat kembali hidup di jalanan, namun tidak untuk waktu yang lama. Ia kembali bertemu dengan Selina dan kemudian bertekad untuk menjadi sidekick sang kucing pencuri tersebut. Supaya Holly dapat menjaga dirinya, Selina mengajaknya untuk ikut serta bertualang bersama dirinya dan Ted Grant (Wildcat). Di saat inilah Holly bertemu dengan suadara laki-lakinya yang bernama Davey. Mereka berdua sudah lama terpisah.

Hingga kemudian, ketika Selina menyadari kalau dirinya hamil ia lalu menunjuk Holly untuk menggantikan dirinya sebagai Catwoman. Awal menjadi Catwoman, Holly tampak kesusahan dan bahkan beberapakali terjebak perangkap lawannya. Tapi karena sifatnya yang keras kepala, Holly enggan meminta bantuan kepada Selina dan lebih memilih bekerjasama dengan Wildcat.

Karirnya sebagai Catwoman generasi kedua berakhir saat ia ditangkap polisi sebagai tersangka pembunuhan Black Mask, walau kemudian Selina berhasil membebaskannya dan menghapus semua catatan kejahatan Catwoman yang berhubungan dengan Holly Robinson.

Holly sendiri kembali terlibat dalam serial Countdown saat ia menyelamatkan seorang wanita tuna wisma. Ia kemudian bertemu seorang wanita bernama Athena yang mengajaknya tinggal di ‘Athena Women Shelter’, sebuah tempat perlindungan wanita yang sedang bernasib buruk. Di tempat tersebut, Holly bertemu dengan Harley Quinn, sidekick Joker, yang kemudian menjadi temannya.


Kekuatan Catwoman (Holly Robinson)


Kekuatannya kurang lebih sama dengan Selina Kyle, yaitu kemampuan atletik dan akrobatik yang luar biasa. Jago berkelahi tangan kosong yang mengandalkan kelincahan dan bukan tenaga untuk mengalahkan lawannya. Ia juga memiliki kemampuan bersembunyi dan bergerak (mengendap-endap) tanpa suara.


Berikut merupakan beberapa karakter penting dalam cerita Holly Robinson:



Selina Kyle

kekuatan catwoman

Merupakan Catwoman pertama sekaligus mentor Holly Robinson. Pengalaman hidupnya yang kelam membuat Selina menyadari bahwa dirinya memiliki bakat di bidang mencuri. Memulai aksinya dengan nama The Cat, hingga kemudian berganti kostum sekaligus nama menjadi Catwoman.


Magdallene Kyle

kematian catwoman

Maggie adalah saudara perempuan Selina, yang nasibnnya lebih beruntung karena ia diadopsi, sedangkan Selina terpaksa menghabiskan masa kecilnya di panti rehabilitasi. Keduanya kembali bertemu saat dewasa, di mana saat itu Maggie sudah menjadi anggota biara di Gotham. Maggie juga pernah merawat Holly ketika ia menetap di biara.


Ted Grant (Wildcat)

musuh catwoman pemeran

Superhero veteran yang tergabung dalam Justice Society of America ini telah lama memiliki hubungan dengan Selina, bahkan keduanya sempat menjadi sepasang kekasih. Dialah yang mengajari gaya bertarung jalanan pada Selina dan Holly. Ted juga merupakan mentor dari Holly saat ia menjadi Catwoman. Meski Wildcat tidak memiliki kemampuan super, banyak pihak yang mengakui kalau Ted Grant adalah salah satu petarung tangan kosong terbaik di dunia DC, terutama dalam gaya bertarung olah raga tinju.

Baca juga: Mengenal 2 Robin Perempuan dalam DC Universe


Itulah profil singkat Holly Robinson, Catwoman generasi kedua yang tidak kalah keren dari Selina Kyle. Klik Next untuk mengetahui aktris pemeran Catwoman dari Masa ke Masa.
Previous Post
Next Post

post written by: