Selasa, 16 Mei 2017

Hela the Goddes of Death, Musuh Thor di Film Terbarunya

Siapa itu Hela? Karakter satu ini sedang banyak diperbincangkan karena akan menjadi musuh Thor di film terbarunya. Berikut merupakan profil dan kekuatan Hela dalam komik Marvel!


siapa hela musuh thor

Selowae.Net – Dalam trailer film Thor: Ragnarok yang telah dirilis beberapa waktu lalu, kita telah melihat sedikit aksi Cate Blanchett sebagai Hela, sang Dewi Kematian. Di kemunculan singkatnya dalam trailer, Hela sudah mampu menarik perhatian karena dia bisa menghancurkan palu Mjolnir milik Thor sekaligus melakukan penyerangan terhadap Asgard.

Bagi kamu yang penasaran tentang siapa sebenarnya Hela dan apa saja kekuatannya, simak beberapa poin berikut ini!


Siapa Sebenarnya Hela?


hela musuh thor adalah

Dalam versi komiknya, Hela adalah anak perempuan dari Loki dan Angrbooa. Dia ditunjuk sebagai Dewi Kematian oleh Odin dan ditugaskan untuk memimpin serta melindungi Hel dan Nilfheim. Sebagai pemimpin alam orang mati, Hela dapat memerintah semua orang mati yang tinggal di Hel dan Nilfheim sesuka hatinya. Meski sudah memiliki kekuasaan, sang Dewi Kematian belum merasa puas dan beberapakali menyerang Valhalla untuk menguasai orang mati yang tinggal di sana. Hal inilah yang membuat Hela sering berkonfrontasi dengan Odin dan Thor.

Hela juga pernah beberapakali membantu ayahnya, Loki untuk menguasai Asgard namun belum pernah benar-benar berhasil. Walau dalam satu kesempatan dia hampir bisa membunuh Thor, yang untungnya masih selamat karena kehadiran Odin.

Mark Ruffalo, pemeran Hulk di Marvel Cinematic Universe yang juga akan hadir di film Thor: Ragnarok sempat membicarakan karakter Hela yang diperankan Cate Blanchett. Ruffalo mendeskripsikan bahwa karakter yang diperankan oleh aktris pemenang piala Oscar ini akan sangat jahat dan berbahaya.

“Dia memerankan tokoh terburuk, paling jahat. Dia akan membunuh kami semua, tapi itu adalah peran yang sangat cocok untuk ia perankan,” kata Mark Ruffalo seperti dikutip Entertainment Tonight.


Kekuatan Hela


kekuatan hela marvel

Sebagai Dewi Kematian, Hela memiliki kekuatan yang sangat besar, baik untuk ukuran manusia biasa maupun penduduk Asgard. Dia memiliki kesepakatan dengan Death, yang membuatnya bisa mengambil jiwa makhluk hidup dan menguasai arwah-arwahnya. Bukan hanya manusia, tapi hidup dan mati para penduduk Asgard pun berada di tangannya.

Selain itu, Hela memiliki kekuatan, stamina, daya tahan dan kelincahan yang sama dengan para dewa Asgard. Statusnya pun sama tinggi dengan para dewa Asgardian.

Sumber kekuatan Hela ada pada jubah hijau yang ia kenakan. Dengan jubah tersebut dia akan menjadi awet muda dan abadi. Namun jika jubah tersebut dipisahkan dari sang Dewi Kematian, maka dia akan berubah ke wujud aslinya, yang separuh tubuhnya rusak dan kekuatan sihirnya hilang. Dia juga memiliki pedang bernama Nightsword sebagai senjata utamanya.


Bukan Musuh Thor Satu-satunya


Hela bukan satu-satunya musuh Thor yang akan muncul di film Thor: Ragnarok. Jika menilik dari jajaran cast-nya, ada beberapa musuh Thor lainnya yang juga akan dimunculkan, seperti Skurge dan Karl Urban. Selain itu, Loki yang menjadi musuh bebuyutan Thor juga dipatikan hadir di film ini.

Baca juga: Mengenal Para Superhero Wanita dari DC Comics


Itulah sedikit profil mengenai Hela dan kekuatannya. Film Thor: Ragnarok sendiri akan dirilis bulan November 2017 nanti. Selain Cate Blanchett yang memerankan musuh utama, film Thor: Ragnarok juga akan dibintangi Chris Hemsworth, Tom Hiddleston, Idri Elba dan Anthony Hopkins.

Next > Siapa Sebenarnya Surtur?

Previous Post
Next Post

post written by: