Senin, 01 Mei 2017

[Teori] Siapa Sebenarnya Julian Albert di The Flash Season 3?

Selowae.Net – Siapakah Julian Albert? Karakter satu ini cukup misterius. Beberapa waktu sebelum  The Flash season 3 rilis, CW mengumumkan bahwa karakter yang akan diperankan oleh Tom Felton adalah Julian Dorn, lengkap dengan deskripsinya yang mengatakan bahwa Julian Dorn adalah CSI baru di Central City yang memiliki kecurigaan khusus terhadap Barry. Namun, di episode debut-nya ternyata Tom Felton diperkenalkan sebagai Julian Albert, bukan Julian Dorn. Bahkan, tim kreatif memastikan bahwa penonton melihat plakat ‘Julian Albert’ dengan cara men-shot-nya dengan cukup lambat.

siapa julian albert the flash
Tom Felton sebagai Julian Albert

Salah satu teori yang populer di kalangan fans mengatakan bahwa Julian Albert adalah Doctor Alchemy. Benarkah begitu? Jawaban saya, ‘ya’ dan ‘tidak’.



YA

Jika melihat beberapa fakta yang ada, memang mengindikasikan bahwa Julian Albert adalah Doctor Alchemy, atau paling tidak memiliki hubungan khusus dengannya. Alasannya?

Pertama: Dalam komik, orang di balik nama Doctor Alchemy adalah ‘Albert’ Desmond, tidak jauh berbeda dengan nama Julian ‘Albert’.  Bahkan, nama sebelumnya yaitu Julian ‘Dorn’ masih terdengar cukup mirip dengan Albert ‘Desmond’ (Dorn=Desmond).

Kedua: Mengingat bahwa Tom Felton yang memerankannya, bisa dipastikan bahwa Julian Albert akan memiliki peran yang lebih penting daripada ‘hanya’ sebagai rekan CSI Barry. Kita belum mengetahuinya, namun peran main-villain terdengar cukup masuk akal untuknya.

identitas asli julian albert dalam komik dc
Siapa sebenarnya Julian Albert?

Ketiga: Di dua season sebelumnya, main-villain The Flash diperkenalkan sebagai orang yang dekat dengan Barry, sebut saja: Harrison Wells yang ternyata adalah Reverse-Flash dan Jay Garrick (palsu) yang ternyata adalah Zoom. So, tidak akan mengherankan apabila formula ini juga dipakai di season ketiga.

Keempat: Julian Albert dan Doctor Alchemy sama-sama merupakan dampak dari Flashpoint. Doctor Alchemy yang entah bagaimana bisa mengembalikan ingatan dan kekuatan orang yang terlibat di Flashpoint, dan Julian Albert yang entah bagaimana bisa menjadi rekan CSI Barry.

Kelima: Dalam komik, Albert Desmond adalah seorang ahli kimia, dan di dua episode perdananya kita diperlihatkan dengan cukup intens bahwa Julian Albert memang menguasai itu. Terlihat ketika ia mencari sampel di pantai atau ketika ia mengecek DNA Magenta. Sementara Barry, meski dia juga seorang CSI tapi cukup jarang terlihat dia melakukan hal tersebut. Biasanya Barry hanya diperlihatkan memeriksa jejak kaki atau semacamnya di TKP.

Keenam: Doctor Alchemy sangat identik dengan Philosopher’s Stone-nya, dan entah kebetulan atau tidak, ini mirip dengan judul film pertama yang diperankan oleh Tom ‘Malfoy’ Felton, yaitu Harry Potter and the Philosopher’s Stone.

Dengan adanya beberapa petunjuk di atas, sepertinya tidak akan mengherankan apabila nantinya Julian Albert benar-benar adalah Doctor Alchemy. (Baca juga: Mengenal Doctor Alchemy, Musuh The Flash di Season Ke-3)


TIDAK

Meski beberapa petunjuk cukup kuat, namun ada beberapa poin yang membuat kami ragu bahwa Julian Albert adalah Doctor Alchemy.

Pertama: Formula twist seperti ini (orang terdekat ternyata musuh) sudah pernah dipakai di dua season sebelumnya, agak meragukan jika Greg Berlanti mau menggunakan formula ini untuk ketiga kalinya.

Kedua: Terlalu gampang. Entah kenapa tim kreatif seolah menginginkan penonton berpikir bahwa Julian Albert adalah Doctor Alchemy. Salah satunya adalah dengan mengubah nama Julian Dorn menjadi Julian Albert yang lebih dekat dengan Doctor Alchemy. Apakah tim kreatif ingin kita mengira bahwa Julian Albert adalah Doctor Alchemy? Lalu ternyata twist-nya adalah karakter yang lain? Masih butuh beberapa episode untuk mengetahui faktanya.


Baca juga: 8 Hal tentang Mother Box dalam Komik DC



Menurut kami sendiri, akan lebih keren kalau Julian Albert bukan Doctor Alchemy, karena kalau memang benar dia adalah Doctor Alchemy, berarti twist yang coba dibangun oleh tim kreatif gagal. Selain itu, akan boring rasanya jika formula seperti ini diulang-ulang terus menerus.  Bagaimana pendapatmu?

Previous Post
Next Post

post written by: