Senin, 01 Mei 2017

Mengenal Presence dan The One-Above-All, Karakter Terkuat dari DC dan Marvel

Selowae.Net – Siapa sih karakter terkuat dari DC dan Marvel? Darkseid dan Thanos? Ternyata bukan. DC masih punya sederetan karakter yang lebih kuat dari Darkseid, seperti Anti-Monitor, Lucifer Morningstar, Spectre, Mr. Mxyzptlk, Decreator dan sebagainya. Sedangkan Marvel masih punya karakter seperti Beyonder, Living Tribunal, Nemesis dan sebagainya. (Baca juga:10 Karakter Marvel Terkuat, Ternyata Banyak yang Lebih Kuat dari Thanos)

karakter marvel-dc terkuat
The One-Above-All dan Presence

Pertanyaannya sekali lagi, siapa karakter terkuat dari DC dan Marvel? Jawabannya adalah Presence (DC) dan The One-Above-All (Marvel). Siapakah mereka? Berikut merupakan profil singkatnya!



Siapa Presence (DC)?


kekuatan presence DC
Presence

Presence adalah karakter yang paling mahakuasa di DC Comics. Dia digambarkan sebagai ‘Tuhan’nya DC Comics sekaligus pencipta dunia DC. Pertamakali muncul pada tahun 1940 dalam More Fun Comics #52, diciptakan oleh Jerry Siegel dan Bernard Baily. Presence sendiri memiliki beberapa nama panggilan, seperti The Voice, The Hand, Yahweh, God dan sebagainya.

Presence dapat berinteraksi langsung dengan pembaca dan hadir dalam berbagai wujud, namun yang paling sering dalam wujud seorang kakek tua dalam balutan jas dan mengenakan topi. Ada beberapa karakter DC yang pernah melihat nyata kehadiran Presence.

Berikut merupakan beberapa karakter DC yang pernah melihat Presence:

-Guardian Krona

Krona sempat melihat Presence, yaitu dalam bentuk tangan besar saat dia kembali ke awal waktu dan melihat penciptaan dunia DC.

-Swamp Thing, Deadman dan Phantom Stranger

Mereka bertiga juga melihat Presence dalam bentuk tangan saat Surga terancam oleh Great Darkness.

-Spectre

Presence hadir dalam wujud suara yang menjawab doa Spectre yang kala itu memohon agar anggota Justice Society yang terbunuh dibangkitkan.

Sama seperti The One-Above-All yang dimiliki Marvel, Presence dianggap sebagai representasi dari penulis itu sendiri. Kekuatan Presence? Bisa melakukan apa saja, tidak terbatas. Level kekuatannya dikatakan tidak dapat dihitung. Kelemahan? Tidak ada.



Siapa The One-Above-All (Marvel)?


kekuatan the one-above-all
The One-Above-All

The One-Above-All (TOAA) adalah karakter yang dianggap sebagai Tuhan-nya Multiverse (semua Universe) Marvel. The One-Above-All sendiri secara tidak resmi dianggap sebagai perwujudan penulis di dalam menuangkan cerita. Dalam kemunculannya yang sangat sedikit di komik, The One-Above-All biasanya digambarkan sebagai seseorang yang wajahnya mirip dengan Jack Kirby (artist, writer, editor, creator/co-creator di Marvel Comics).

Kekuatan The One-Above-All tidak perlu dipertanyakan lagi. Sebagai Tuhan-nya Marvel tentu saja kekuatan The One-Above-All tidak bisa dihitung dan tidak tertandingi.

Note: The One-Above-All dan One Above All (pemimpin Celestials) adalah dua karakter yang berbeda.



Itulah profil singkat dari Presence dan The One-Above-All, karakter terkuat dari DC dan Marvel. Bagaimana pendapatmu?
Previous Post
Next Post

post written by: