Minggu, 14 Mei 2017

Mengenal Red Lantern Corps, The Color of Rage (Kemarahan)

Siapa sebenarnya Red Lantern Corps? Apa aja sih kekuatan dan kelemahannya? Temukan jawabannya dalam artikel berikut ini!


siapa red lantern corps

Selowae.Net - Red Lantern Corps adalah satu dari 9 Lantern yang ada di komik DC. Menggunakan ‘Rage Power’ atau kekuatan kemarahan, para Red Lantern menjadi sekumpulan prajurit yang mengerikan. Berikut merupakan beberapa informasi terkait Red Lantern yang bisa kamu ketahui:

Kemunculan pertama: Green Lantern #28
Pendiri RL Corps: Atrocitus
Pemimpin RL Corps: Atrocitus
Emotional Entity: The Butcher
Markas: Ysmault
Status: Aktif


Asal-Usul Red Lantern Corps


Red Lantern Corps diciptakan oleh Atrocitus yang merasa marah setelah pembantaian yang dilakukan oleh Manhunters, kesatuan polisi antar galaksi sebelum Green Lantern Corps. Jadi, jauh sebelum Guardian of Universe membentuk GL Corps, mereka memiliki sepasukan robot bernama Manhunter yang bertugas menjaga kedamaian alam semesta. Sayangnya, para Manhunter mengalami kesalahan program dan mulai menggila. Mereka membantai seluruh makhluk hidup di wilayah 666, salah satu korbannya adalah planet yang ditinggali oleh Atrocitus.

Atrocitus bersama keempat kawannya yang selamat dari pembantaian tersebut kemudian bersatu dan membentuk Five Inversions. Mereka memiliki tujuan untuk membalaskan dendam para penduduk planetnya terhadap para Guardian.

Suatu hari, Atrocitus yang sudah mempelajari cara pembuatan cincin merah melakukan sebuah ritual bersama Five Inversions. Dalam ritual tersebut, Atrocitus membunuh ke-4 kawannya tadi untuk diambil darahnya dan kemudian menciptakan cincin merah. Sejak saat itu, Atrocitus membentuk Red Lantern Corps sekaligus menjadi pemimpinnya.


Kekuatan dan Kelemahan Red Lantern Corps


kekuatan red lantern corps

Power Ring of Rage menggunakan darah penggunanya sebagai senjata. Dengan memanfaatkan energi cahaya merah dan kemarahannya, para Red Lantern bisa membentuk konsep cahaya sesuai yang mereka inginkan. Tingkat kekuatannya pun sangat tinggi selama rasa marah itu benar-benar ada. Bahkan, beberapa anggota Red Lantern Corps mampu membakar konstruksi cahaya yang dibuat para Green Lantern.

Sayangnya, anggota Red Lantern Corps sulit berpikir jernih karena dikuasai oleh rasa marah dalam hatinya. Meski sangat kuat, namun RL Corps memiliki kelemahan yang fatal yaitu ketergantungan mereka pada cincin untuk bertahan hidup. Apabila anggota Red Lantern Corps kehilangan cincinnya, maka mereka akan tewas.

Satu-satunya cara yang bisa digunakan untuk melepas cincin Red Lantern tanpa membunuh penggunanya adalah dengan bantuan Blue Lantern Corps. Metode lain dimiliki oleh Mogo, sang planet hidup anggota Green Lantern Corps, dia pernah menggunakan makhluk seperti lintah di permukaannya untuk membersihkan tubuh Red Lantern pada tingkat sel, sehingga cincinnya dapat dikeluarkan tanpa mematikan fungsi jantung.


Entitas Emosional Red Lantern Corps, The Butcher


siapa red lantern dc adalah

Setiap emosional spectrum memiliki perwujudan masing-masing, dan perwujudan hidup dari segala kemarahan (Rage) di alam semesta adalah The Butcher. Sebagai inkarnasi fisik dari kemarahan, The Butcher hadir dalam bentuk banteng merah besar yang ganas. Simbol RL Corps terinspirasi dari kepala The Butcher. Lebih banyak tentang Emotional Entity bisa kamu baca di Emotional Entity, Sumber Kekuatan Para Lantern Corps DC.


Red Lanterns Oath


sumpah red lantern oaths

Berikut merupakan bunyi sumpah para anggota Red Lantern Corps sebelum menggunakan cincinnya.

"WITH BLOOD AND RAGE OF CRIMSON RED,
RIPPED FROM A CORPSE SO FRESHLY DEAD,
TOGETHER WITH OUR HELLISH HATE,
WE'LL BURN YOU ALL--THAT IS YOUR FATE!"

Baca juga: Mengenal Guy Gardner, Anggota Green Lantern Corps yang Angkuh dan Sangat Percaya Diri


Itulah sedikit profil singkat mengenai Red Lantern Corps di komik DC. Tahun 2020 nanti, kita akan melihat para Green Lantern beraksi di layar lebar. Mungkinkah Red Lantern akan muncul dalam film tersebut?

Previous Post
Next Post

post written by: