Jumat, 23 Juni 2017

Sinestro (Yellow Lantern), Musuh Bebuyutan Green Lantern Corps

Sinestro adalah salah satu musuh bebuyutan Green Lantern Corps. Simak asal-usul dan kekuatannya berikut ini!


siapa sinestro dc

Selowae.Net – Sinestro adalah mantan anggota Green Lantern Corps. Dia bahkan pernah disebut sebagai Green Lantern terbaik yang dihormati oleh seluruh anggota Corps. Namun, karena ia sangat terobsesi menjaga ketertiban di planet Korugar, ia pun dibuang oleh para Guardian ke planet Qward. Di tempat inilah Sinestro membuat cincin Yellow Lantern (The Color of Fear) dan mendirikan Sinestro Corps. Simak asal-usul Sinestro dengan lebih lengkap di bawah ini!


Siapa sebenarnya Sinestro?


sinestro musuh green lantern adalah

Bernama lengkap Thaal Sinestro, dia adalah musuh bebuyutan Green Lantern Corps, terutama Hal Jordan. Dia adalah seorang arkeolog dari planet Korugar yang sangat terobsesi dengan sejarah planetnya. Sinestro pertamakali direkrut menjadi Green Lantern ketika alien bernama Prohl Gosgotha, salah satu anggota Green Lantern yang sekarat memberikan cincin Will Power kepadanya (kejadian ini cukup mirip dengan pertemuan Abin Sur dan Hal Jordan).

Setelah Prohl Gosgotha tewas, cincin peninggalannya memilih Sinestro untuk menjadi Green Lantern baru dan ia pun pergi ke Oa (Markas Green Lantern Corps). Di sana, ia bertemu dengan Abin Sur yang kemudian menjadi mentornya.

Sinestro ternyata sangat berbakat dalam menggunakan Will Power, bahkan Abin Sur beranggapan bahwa Sinestro sangat berbeda dengan Green Lantern pemula lainnya. Singkat cerita, Sinestro pun tumbuh menjadi salah satu anggota Green Lantern terbaik.

Suatu ketika, Sinestro mempunyai ide gila yaitu memanfaatkan kemampuan cincinnya untuk membuat planet Korugar menjadi lebih baik. Menjadi planet yang benar-benar dikontrol olehnya.

Setelah Abin Sur meninggal dan Hal Jordan menggantikannya, Sinestro yang kala itu ikut menjadi mentor Hal merasa tertarik dengan sang Green Lantern dari planet Bumi tersebut. Dia bahkan mengajak Hal Jordan ke planet Korugar untuk melihat maha-karya Sinestro yang bisa mengendalikan segala hal di planetnya dengan kekuatan Will Power.

Sinestro sangat bangga dan merasa dirinya benar, namun Hal Jordan beranggapan bahwa cara Sinestro salah. Dia melihat para penduduk Korugar hidup di bawah ancaman, hidup dengan rasa takut karena pengawasan yang sangat ketat dari Sinestro. Pernyataan Hal ternyata disetujui oleh istri Sinestro (yang juga merupakan adik Abin Sur) dan langsung membuat Sinestro marah. Hal dan Sinestro pun melakukan pertempuran yang berujung pada pembuangan Sinestro oleh para Guardian of Universe ke Planet Qward.

siapa sinestro yello lantern corps

Sinestro yang merasa dikhianati bersumpah untuk membalas dendam kepada para Guardian yang telah membuangnya. Dia pun mempelajari cara membuat cincinnya sendiri di planet Qward, cincin yang didasari dari ‘Fear’ atau rasa takut. Sejak saat itulah dia menjadi Yellow Lantern dan membuat Lantern Corps baru bernama ‘Sinestro Corps’.

sinestro corps musuh terkuat green lantern

Bersama dengan Lantern Corps ciptaannya, Sinestro menjadi musuh bebuyutan Green Lantern Corps dari waktu ke waktu. Lebih banyak tentang Sinestro Corps dapat kamu baca di Macam-macam Lantern Corps DC.  

Baca juga: 


Itulah profil singkat dari Thaal Sinestro, mantan anggota terbaik Green Lantern yang kemudian menjadi musuh bebuyutannya. Sinestro sendiri hampir bisa dipastikan akan muncul di film Green Lantern Corps pada tahun 2020 mendatang. Kita nantikan saja apakah dalam film tersebut dia masih menjadi salah satu Green Lantern ataukah malah menjadi Yellow Lantern...

 
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner