Kamis, 18 Mei 2017

Squirrel Girl, Superhero Wanita Terkuat yang Mampu Mengalahkan Thanos

Siapa sebenarnya Squirrel Girl? Benarkah dia termasuk superhero wanita terkuat? Langsung saja disimak pembahasan berikut ini!


squirrel girl superhero wanita terkuat

Selowae.Net Squirrel Girl, siapa sebenarnya dia? Mungkin banyak dari kalian yang kurang familiar dengan superhero wanita satu ini. Mungkin banyak juga yang memandangnya sebelah mata karena kekuatan Squirrel Girl memang aneh dan (bisa dibilang) tidak penting. Tapi jangan salah, meski sering diremehkan dan dipandang sebelah mata, namun mutan berkekuatan tupai ini sebenarnya sangat hebat dan pantas disebut sebagai superhero wanita terkuat dari Marvel. Loh kok bisa? Langsung saja disimak profil dan fakta seputar superhero unik satu ini.


Siapa itu Squirrel Girl?


siapa squirrel girl

Identitas asli Squirrel Girl adalah Doreen Green, dia sudah lama ingin menjadi sidekick Iron Man dalam menumpas kejahatan. Sayangnya ketika mereka akhirnya bertemu, Iron Man menolak tawaran Doreen karena menurutnya kekuatan gadis tupai tersebut tidak cocok untuk menumpas kejahatan. Hingga suatu hari, Iron Man tertangkap oleh Doctor Doom dan Doreen Green datang untuk menyelamatkannya.

Apa yang terjadi? 

Super-villain sekelas Doctor Doom ternyata bisa dikalahkan oleh si gadis tupai ini. Cara mengalahkannya pun cukup ngeri (sekaligus aneh), yaitu Doreen memanggil sepasukan tupai untuk menyerang dan menggigiti Doctor Doom.

kekuatan squirrel girl

Superhero yang muncul pertamakali dalam komik 'Marvel Super-Heroes # 8: Winter Special (1992)' ini sebenarnya adalah seorang mutan dengan rupa dan keahlian bagai tupai. Kedengarannya memang remeh, namun fakta di komiknya telah membuktikan bahwa Squirrel Girl pantas disebut sebagai salah satu superhero wanita terkuat di komik Marvel. Buktinya? Musuh-musuh terkuat Marvel seperti Doctor Doom, Thanos, Teraxx, M.O.D.O.K. dan Juggernaut pernah dikalahkan secara misterius olehnya. Bahkan, beberapa anti-hero sekelas Deadpool dan Wolverine juga kerepotan ketika menghadapinya.

squirrel girl melawan thanos
Ketika Mengalahkan Thanos

squirrel girl vs wolverine
Mengalahkan Wolverine

mengalahkan M.O.D.O.K.
Mengalahkan M.O.D.O.K.

Fakta menarik lainnya, Doreen memiliki reputasi yang sangat baik sebagai pelindung di Central Park, pernah direkrut sebagai anggota Great Lakes Avengers dan sempat menjadi babysitter untuk anak Luke Cage dan Jessica Jones.


Kekuatan Squirrel Girl


siapa squirrel girl superhero wanita terkuat

Berikut merupakan daftar kekuatan Squirrel Girl yang bisa kamu ketahui:

Kekuatan, kecepatan dan refleks super.

Mampu melompat tinggi. Doreen sering terlihat meloncati beberapa lantai bangunan dengan mudah.

Indera penglihatan dan penciuman yang tajam.

Memiliki kuku yang tajam untuk memanjat pohon dan bilah tajam di tinjunya untuk memotong kayu.

Gigi seri mirip tupai yang biasa digunakan untuk mengunyah kayu dan ekor (yang juga) mirip tupai untuk memegang sebuah benda.

Mengerti bahasa tupai dan bisa berkomunikasi dengan mereka. Doreen bahkan bisa dengan mudah menyuruh para tupai untuk melakukan apa yang mereka mau.


Lain-lain


Doreen Green memiliki sabuk seperti Batman yang berisi kacang untuk tambahan energi.

Squirrel Girl memiliki partner seekor tupai yang selalu ada di sampingnya. Partner atau sidekick pertamanya bernama Monkey Joe yang telah tewas. Kini, seekor tupai bernama Tippy Toe yang menjadi partner setia Doreen dalam menjalankan aksinya.

Baca juga: 


Itulah profil singkat dan kekuatan yang dimiliki Squirrel Girl. Sekali lagi, kekuatannya memang biasa saja, bahkan bisa dibilang aneh. Namun fakta bahwa dirinya bisa sangat hebat dengan kekuatan tersebut, berhasil mendongkrak popularitas Doreen Green dan menjadikannya salah satu superhero wanita terkuat Marvel.

 
Previous Post
Next Post

post written by: