Selasa, 02 Mei 2017

The 99, Superhero Muslim Berkonsep 99 Nama Tuhan

Selowae.Net – Bagi para Muslim, konsep 99 nama Tuhan memang sudah tidak asing lagi. Tapi karakter-karakter komik yang diciptakan berdasarkan karakter tersebut merupakan hal baru yang mengejutkan.

The 99, Superhero Muslim Berkonsep 99 Nama Tuhan

Membawa 99 nama tadi sebagai titik awal, Naif Al-Mutawa, seorang penulis ternama di Kuwait, memutuskan untuk menyajikan jenis superhero yang berbeda. Menurutnya, ada dua jenis superhero: jagoan berbadan kekar dan berkekuatan super ciptaan Amerika dan tokoh imut yang saling bekerjasama mengalahkan musuh mereka, seperti Pokemon, ciptaan para mangaka Jepang.

Dengan tujuan memberikan tokoh yang dapat memperkenalkan kebudayaan Islam ke seluruh dunia, Al-Muttawa bekerjasama dengan beberapa kreator ternama seperti Fabian Nicieza, Dan Panosiana, serta beberapa artist komik yang dapat menampung aspirasinya.

Dalam komik The 99, kita dapat melihat karakter seperti Jabaar, Noora, Daar dan banyak lainnya, termasuk Fatah, seorang tokoh asal Indonesia yang memiliki kekuatan keren.

Oleh karena ingin menunjukkan sifat manusia para tokoh berkekuatan super tersebut tetap memiliki kelemahan yang sering ditemui pada diri kita masing-masing.


Next > 6 Macam Avengers Teraneh

Previous Post
Next Post

post written by: