Senin, 08 Mei 2017

Spider-Verse, Ketika Puluhan Spider-Man di Multiverse Marvel Tampil dalam Satu Komik

Selowae.NetSpider-Verse adalah salah satu event terkenal dari Marvel yang bercerita mengenai Inheritors. Inheritors merupakan pemburu Totems (makhluk yang terhubung dengan manusia dan binatang) untuk dimakan energi kehidupannya. Inheritors ini memanfaatkan kekuatan Master Weaver (kekuatan memanipulasi realitas terhadap Web of Life and Destiny) untuk memburu semua Spider-Man yang ada di Multiverse Marvel.

baca komik spiderverse adalah marvel

Diceritakan Superior Spider-Man (Otto Octavius di tubuh Peter Parker) yang terlempar ke tahun 2099 berniat kembali ke waktunya menggunakan alat rancangannya sendiri. Namun, bukannya kembali ke waktunya, Superior Spider-Man malah terdampar di banyak Bumi (universe lain) dan menyaksikan Spider-Man dibunuh oleh para Inheritors.

Mengetahui bahwa Inheritors tengah memburu semua Spider-Man di Multiverse Marvel, Superior Spider-Man pun kemudian mengumpulkan semua Spider-Man dan Spider-Woman dari berbagai Bumi untuk bersama-sama mengalahkan Inheritors.

Di lain tempat, Spider-UK yang juga mengetahui perburuan Spider-Man oleh Inheritors juga tengah sibuk mengumpulkan para Spider-Army dari berbagai Universe. Beberapa yang dikumpulkan adalah Peter Parker (Spider-Man), Cindy (Silk), Miguel O'hara (Spider-Man 2099), Jessica Drew (Spider-Woman), Kaine Parker (Scarlet Spider), dan Anya (Spider-Girl) dari Earth-616 dan Spider-Noir, Spider-Ham, Spider-Gwen, Lady Spider dan lainnya. (Baca: Macam-macam Spider-Man dalam Multiverse Marvel)

Sekumpulan Spider-Man dari berbagai universe tersebut dibawa ke tempat aman di salah satu universe, dimana Spider-Man di situ mempunyai kekuatan Kosmik.

Spider-Verse, Ketika Puluhan Spider-Man di Multiverse Marvel Tampil dalam Satu Komik

Tim Spider-Man yang dikumpulkan Superior Spider-Man kemudian bertemu dengan tim Spider-Man yang dikumpulkan Spider-UK. Mereka pun akhirnya bersatu meski sedikit ada permasalahan karena Superior Spider-Man ingin menjadi ketua dari para Spider-Man tersebut sedangkan Miles Morales dan yang lainnya lebih memilih Peter Parker (Spider-Man Earth-616).

Ketika mereka terpisah karena menjalankan misi penyelamatan untuk Spider-Man lainnya, Bumi tempat mereka berlindung ditemukan oleh Inheritos dan Solus berhasil mengalahkan Captain Universe Spider, Spider-Monkey dan beberapa Spider-Man lainnya.

jenis-jenis spiderman spiderverse

Akhirnya, mau tidak mau mereka harus pergi ke universe lain, dimana udara di Bumi tersebut telah terpapar radioaktif. Mereka bersembunyi di salah satu bunker dan bertemu dengan Ben Parker, yang di universe tersebut adalah Spider-Ben. Dari sinilah kemudian diketahui bahwa para Inheritors ternyata mempunyai kelemahan, yaitu udara yang terpapar radioaktif tersebut.

Dengan bantuan dari Master Weaver, Jessica Drew, Spider-Gwen, Spider-Man 2099, Lady Spider dan Leopardon, para Spider-Man berhasil mngalahkan Inheritors dengan cara mengirim mereka ke Bumi yang terpapar radioaktif tersebut. Walaupun harus dibayar dengan beberapa korban seperti Kaine Parker, Ben Reilly dan lainnya.

Setelah mengirim para Spider-Man dan Spider-Woman kembali ke universe-nya masing-masing, Superior Spider-Man menantang Spider-Man (Peter Parker) yang berakhir dengan tewasnya Master Weaver.

Tanpa adanya Master Weaver, ‘Web of Life and Destiny’ tidak ada lagi yang menjaga, sehingga Karin (salah satu Inheritors yang ternyata baik) menjadi Master Weaver yang baru. Spider-UK tetap tinggal karena universe-nya telah hancur sedangkan Anya (Spider-Girl dari Earth-616) membantu Master Weaver baru dengan julukan Web Warriors.

Baca juga: Macam-macam Armor Hulkbuster yang Sebaiknya Kamu Tahu


Itulah rangkuman cerita dari Spider-verse, salah satu event terkenal Marvel yang booming di tahun 2014 lalu. Setelah Spider-verse, baru-baru ini Marvel telah mengumumkan proyek terbarunya yang berjudul Venom-verse. Seperti apa kisahnya? Kita nantikan saja di akhir tahun 2017 nanti...
Previous Post
Next Post

post written by: