Senin, 01 Mei 2017

Jika Stan Lee Meninggal Dunia, Begini Masa Depan Marvel

Jika Stan Lee Meninggal Dunia – Stanley Martin Lieber atau yang lebih dikenal dengan nama Stan Lee adalah seorang komikus, editor, aktor, produser dan mantan pimpinan Marvel Comics. Sepanjang karirnya, Stan Lee telah menciptakan ratusan karakter untuk Marvel Comics. Contohnya adalah Fantastic Four, Hulk, Iron Man, Thor, dan X-Men yang ia buat bersama Jack Kirby. Selain itu, Stan Lee juga membuat tokoh lainnya seperti Daredevil yang digarap bersama Bill Everett, serta Spiderman dan Doctor Strange yang dibuat bersama Steve Ditko.

Pria yang sering disebut sebagai legenda komik Marvel ini memang sangat identik dengan Marvel, dan Marvel juga sangat identik dengan Stan Lee. Bahkan, bisa dibilang bahwa sosok keduanya seperti tidak bisa dipisahkan. Lantas, bagaimana jika Stan Lee meninggal? Apakah akan berpengaruh kepada industri Marvel kedepannya? Pertanyaan tersebut dilontarkan kepada pria berusia 93 tahun itu dalam sebuah acara di Edmonton Comic & Entertainment Expo beberapa waktu lalu.

stan lee meninggal dunia

Seperti dilansir dari Comicbook, Stan Lee awalnya membalas pertanyaan tersebut dengan gurauan. Lee mengatakan bahwa ia tidak akan memberi ‘lolongan’ setelah ia meninggal, dan kemudian baru memberikan respon yang lebih serius.

“Tidak ada yang akan terjadi,” jelas Lee. “Semua yang saya lakukan adalah pergi ke panel seperti ini, dan konvensi. Saya tidak membuat buku lagi. Mereka memiliki banyak orang jenius yang membuat buku hebat, dan film-film hebat.”
Stan Lee terdiam sejenak, kemudian melanjutkan sambil tertawa. “Saya akui, kita mungkin kehilangan adegan cameo saya.”

Moderator pun membalas candaan tersebut dengan berkata bahwa hologram Stan Lee mungkin saja bisa membantu memunculkannya, meski sang legenda sudah tiada. Ya, seperti yang kita tahu, Stan Lee memang hampir selalu menjadi cameo di film-film Marvel, mulai dari film The Trial of the Incredible Hulk sampai franchise film MCU yang saat ini masih berlangsung.


Baca juga: Mengenal Savitar dan Doctor Alchmey, Villain yang Akan Muncul di The Flash Season 3


Itulah masa depan Marvel jika Stan Lee meninggal dunia. Kalau menurutmu, lengkap kah film superhero Marvel tanpa kehadiran Stan Lee?

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner