Senin, 22 Mei 2017

5 Komik Terbaik DC yang Berlatar di Masa Depan, dari Kingdom Come sampai DC One Million

Selowae.Net – Dari sekian banyak komik superhero terbitan DC Comics, ada beberapa seri terkenal yang mengambil setting di masa depan. Sebagian besar di antaranya memang menceritakan dunia alternatif, namun tetap saja komik berlatar masa depan tersebut banyak diminati oleh para fans DC. Terutama bagi yang penasaran dan ingin mengetahui bagaimana masa depan dari para superhero yang kita kenal saat ini.

Nah, dari sekian banyak komik DC yang berlatar di masa depan, kami memilih Top 5 komik terbaik DC yang daftarnya bisa kalian simak di bawah ini. Cekidot!

Note: Urutan tidak berarti peringkat



Kingdom Come #1 - #4


Komik DC yang Berlatar di Masa Depan

Komik yang bercerita tentang salah satu alternatif masa depan DC ini digarap oleh duet Mark Waid dan Alex Ross. Menceritakan tentang Superman yang berjanggut dan sudah berubah mengurus ladang, Flash yang terus bergerak semakin cepat sampai dia tidak kelihatan, Batman perlu kerangka luar untuk menopang badannya yang sudah hancur. Sementara, kedamaian dunia yang diperjuangkan para superhero semasa hidupnya semakin jauh dari kenyataan.

Di masa ini, dunia mengelu-elukan sekelompok antihero yang dipimpin oleh Magog. Hingga sepertinya sudah tidak ada harapan bagi para superhero tua. Namun JLA yang baru diaktifkan lagi dan kembali berperang melawan Magog dalam panel-panel cantik garapan Alex Ross.

Kingdom Come merupakan salah satu kisah masa depan komik yang paling menghanyutkan dan pastinya sangat rugi jika kalian lewatkan.


Batman: The Dark Knight Returns


masa depan superhero dc

Dark Knight Returns karya Frank Miller tidak diragukan lagi merupakan salah satu kisah terbaik DC yang berlatar di masa depan (Komik yang bahkan menginspirasi Mark Miller dan Steve McNiven untuk membuat komik Old Man Logan).

Berlatar pada dua puluh tahun yang akan datang, di mana Bruce Wayne telah pensiun sebagai Batman. Sayangnya, kota Gotham masih saja dikotori oleh para penjahat yang tidak memiliki belas kasihan terhadap orang lain. Parahnya, musuh-musuh bebuyutan seperti Joker dan Two-Face masih bebas berkeliaran untuk menghidupi otak sintingnya.

Akhirnya, sang The Dark Knight pun harus kembali  beraksi mengenakan kostumnya. Di lain pihak, Superman yang sudah menjadi alat pemerintah didatangkan untuk memburunya. Pertempuran antara keduanya pun tidak terelakkan lagi.

Kisah The Dark Knight Returns juga merupakan salah satu cerita yang menginspirasi film Batman v Superman: Dawn of Justice.


DC One Million #1 - #4


akhir cerita superhero dc

Dalam percobaan untuk membuat kisah masa depan yang lebih heboh dari yang sudah-sudah, DC membuat kontinuitas alternatif di abad ke-53. Dengan peluru Kryptonite, Arkham Asylum di Pluto dan akhir dunia dalam arti yang sebenarnya. DC One Million dibuat untuk memperingati edisi kesatu juta terbit.


“Whatever Happend of the Man of Tomorrow?”, Superman #432, Action Comics #583


kebangkitan superman

Bagaimana hari-hari terakhir Superman? Pertanyaan tersebut dijawab oleh Alan Moore yang diminta untuk pura-pura menyelesaikan kontinuitas Superman sebelum re-boot di pertengahan tahun 1986.

Alan Moore membuat kisah hari-hari terakhir Superman dengan melibatkan serangan pada Fortress of Solitude oleh musuh-musuh terbesarnya: Brainiac, Lex Luthor dan Legion of Super-villains. Dalam komik ini, Superman sempat disangka tewas, namun di akhir cerita dikisahkan bahwa Superman sebenarnya masih hidup dengan identitas sipilnya.


Superman Annual #3


dc one million kingdom come adalah

Sebagai bagian dari crossover berjudul Armageddon 2001, berbagai judul komik DC memperlihatkan masa depan di mana penguasa jahat menguasai dunia.

Menariknya, dalam salah satu skenario diperlihatkan Superman begitu takut akan ancaman nuklir sampai dia sendiri mengumpulkan senjata nuklir. Merasa kesal, pemerintah kemudian mengirim Batman dan Justice League untuk menghajarnya. Superman pun berhasil dikalahkan dengan bantuan Kryptonite.

Baca juga: Top 8 Cover Komik Superhero Terbaik Menurut Frank Cho


Itulah 5 komik DC terbaik yang berlatar di masa depan. Tentu saja selain kelima komik di atas masih banyak lagi komik-komik keren dari DC yang wajib kalian baca. Jika kalian memiliki daftar lain atau ingin menambahkan, bisa langsung menuliskannya di kolom komentar...

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner