Sabtu, 27 Mei 2017

Berbagai Versi Alternatif Hulk dari Semesta Marvel (Bagian 2)

Masih ada berbagai jenis Hulk dari dunia alternatif Marvel. Ketahui semuanya melalui artikel berikut ini!


berbagai jenis hulk marvel

Selowae.Net – Di bagian pertama, kita telah mengenal 13 macam Hulk dalam komik Marvel. Dalam bagian kedua ini, kami masih akan memperkenalkan berbagai wujud alternatif lainnya dari Hulk. Apa jadinya jika Hulk dan Bruce Banner berpisah tubuh? Apa jadinya jika Hulk jatuh ke neraka? Apa jadinya jika Hulk menjadi suku Aborigin? Temukan jawabannya setelah tanda titik dua berikut:


#14 – Hulk Earth X


Berbagai Versi Alternatif Hulk dari Semesta Marvel (Bagian 2)

Earth X, sebuah seri yang sangat gelap dan futuristik dari Marvel memperkenalkan konsep Hulk baru yang sama sekali berbeda dari sebelumnya. Dalam komik berlatar masa depan ini, hampir setiap manusia Bumi mempunyai kekuatan super. Kekuatan para superhero Marvel pun semakin berkembang dan Bruce Banner akhirnya bisa memisahkan diri dari Hulk.

Ya, dalam Earth X Bruce Banner dan Hulk berada dalam tubuh yang terpisah. Banner berubah menjadi anak buta yang hanya melihat dunia melalui mata Hulk, sedangkan penampilan Hulk terlihat seperti seekor kera besar. Meski begitu, Banner dan Hulk Earth X tetap saling bergantung sama lain sebagai teman sekaligus sekutu.


#15 – Lanlord Hulk


hulk di old man logan

Lanlord Hulk adalah sebutan untuk Hulk alternatif yang muncul di kisah Old Man Logan. Dalam komik tersebut, rumah Logan di California telah menjadi ‘Hulkland’ yang dikendalikan oleh keluarga Hulk. Dalam dunia ini, Bruce Banner telah kehilangan akal sehatnya karena paparan radiasi. Dia pun memiliki banyak anak yang kemudian membantai keluarga Wolverine, dibawah perintah pria hijau besar itu sendiri. Lanlord Hulk membunuh keluarga Wolverine karena ingin bertarung satu lawan satu dengannya. Dia pun berhasil mengalahkan Wolverine tua dan bahkan memakannya, namun sang mutan bercakar masih selamat karena dia merobek Hulk dari dalam tubuhnya.


#16 – Infernal Hulk


versi hulk terkuat

Di salah satu semesta Marvel, Bruce Banner adalah seorang Sorcerer Supreme, gelar kehormatan untuk penyihir terbaik di dunianya. Banner dalam dunia ini berhasil memisahkan dirinya dari Hulk dan membuangnya ke Neraka.

Kemudian, Hulk yang telah dipisahkan dari tubuh Banner kembali hadir sebagai Infernal Hulk, entitas iblis yang hanya memiliki kejahatan dalam hatinya. Merasa dendam kepada Bruce, Infernal Hulk pun berambisi untuk membunuh sang Sorcerer Supreme di dunia tersebut.


#17 – Hulk 2099


macam-macam hulk bruce banner

Spider-Man 2099 mungkin adalah karakter 2099 yang paling populer saat ini, namun dia bukan satu-satunya pahlawan di masa depan. Ada juga Hulk 2099 yang identitas aslinya adalah John Eisenhart. Hulk 2099 bermula ketika Eisenhart melihat sebuah perkumpulan bernama Knights of Banner yang menghabiskan waktu mereka untuk menyembah Hulk. Selain menyembah, mereka juga melakukan suatu eksperimen ilegal dengan sinar gamma demi menciptakan Hulk yang baru. Singkat cerita, Eisenhart kemudian bergabung dengan Knights of Banner dan terkena ledakan gamma yang mengubahnya menjadi Hulk baru.

Hulk 2099 memiliki kekuatan yang sama dengan Savage Hulk, namun ia memiliki cakar yang tajam, gigi yang tajam dan lidah panjang seperti ular.


#18 – Aboriginal Hulk


versi alternatif hulk jenis

Dalam event House of M, Scarlet Witch mengacaukan realita dalam upaya mengembalikan anak-anaknya yang hilang. Dalam realita yang berubah tersebut, Hulk melarikan diri menyeberangi lautan setelah menghancurkan markas Jenderal Ross. Banner yang terluka bersembunyi di Pedalaman Australia, menjauh dari masyarakat.

Banner pun ditemukan oleh suku Aborigin dari Australia dan menjadi salah satu dari mereka. Perlahan, Bruce Banner mempelajari budaya suku Aborigin sekaligus belajar mencari kedamaian dalam dirinya sendiri. Namun, Hulk dipaksa kembali beraksi saat Magneto mengambil alih Australia.


#19 – Devil Hulk


devil hulk

Devil Hulk adalah perwujudan dari kebencian yang dipendam Bruce Banner sepanjang hidupnya. Devil Hulk sangat berbahaya karena dia beranggapan bahwa dunia tidak adil bagi Bruce Banner dan karenanya pantas dihancurkan. Monster ini memakan kebencian dan kemarahan Bruce Banner, sehingga semakin kuat Hulk, semakin kuat pula Devil Hulk.

Baca juga: Musuh-musuh Black Panther (T’Challa), dari Erik Killmonger hingga Man-Ape


Itulah berbagai jenis Hulk yang sudah kami ketahui sampai saat ini. Tidak menutup kemungkinan bahwa selain 19 macam Hulk di atas, masih ada versi-versi Hukl lainnya. Jika kamu ingin menambahkan, langsung saja ditulis di kolom komentar yah...
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner