Selasa, 06 Juni 2017

Marvel Symbiotes, dari Venom hingga Agent Venom

Ada berbagai macam symbiote dalam komik Marvel. Siapa saja mereka? Simak daftarnya berikut ini!


siapa venom siapa carnage musuh terkuat spider-man

Selowae.Net – Kebanyakan dari kita pasti sudah mengenal siapa itu Venom. Ya, symbiote berwarna hitam ini cukup populer karena sosoknya pernah diangkat ke layar lebar, yaitu dalam film Spider-Man 3 arahan sutadara Sam Raimi. Bahkan, Sony Pictures selaku pemegang hak cipta karakter Spider-Man di layar lebar telah berencana untuk membuat spin-off Spider-Man yang khusus menceritakan Venom.

Namun, tahukah kamu bahwa selain Venom Marvel masih punya banyak symbiote lain?

Jika kamu ingin mengetahuinya, berikut profil singkat macam-macam symbiote dalam komik Marvel!



#1 – Venom 


siapa venom siapa carnage musuh terkuat spider-man

Host/Inang: Peter Parker, Eddie Brock, Flash Thompson

Siapa itu Venom?

Dari sekian banyak symbiote di komik Marvel, mungkin Venom lah yang paling terkenal. Selain karena Venom adalah symbiote pertama yang muncul di komik, karakter satu ini juga pernah diangkat ke layar lebar melalui film Spider-Man 3 arahan Sam Raimi.

Dalam kemunculan pertamanya, Venom memilih Peter Parker (Spider-Man) sebagai inangnya, namun tidak berlangsung lama karena Peter berhasil melepas paksa Venom dari tubuhnya dengan bantuan dentuman lonceng. Sayangnya, symbiote berwarna hitam tersebut malah jatuh menempel pada Eddie Brock dan mulai menyatu dengannya. Dalam komik, Venom selalu berkata ‘We’ (kami) bukan ‘I’ (aku). ‘We’ untuk dirinya dan Eddie Brock.


#2 – Anti-Venom


jenis-jenis symbiote selain venom

Host/Inang: Eddie Brock

Siapa itu Anti-Venom?

Symbiote Venom akhirnya berpisah dari tubuh Eddie Brock, namun ternyata masih ada sisa-sisa dari Venom yang tertinggal di tubuhnya. Suatu hari, sisa dari Venom tersebut malah menyatu dengan sel darah putih didalam tubuh Eddie dan melahirkan symbiote baru bernama Anti-Venom.

Berbeda dengan Venom, Anti-Venom bersifat ceroboh dan sulit dikendalikan oleh host-nya. Meski begitu, Anti-Venom memiliki kekuatan unik yaitu mampu menyembuhkan luka, memproduksi anti-body dan berkamuflase dengan lingkungan di sekitarnya.


#3 – Carnage


macam-macam symbiote marvel

Host/Inang: Cletus Kasady

Siapa itu Carnage?

Cletus Cassady adalah pembunuh berantai yang telah melakukan banyak pembunuhan sejak kecil. Suatu hari, Kasady mendapat ruang sel yang sama dengan Eddie Brock (host Venom). Di dalam ruang tahanan tersebut, ia dan Eddie saling bertukar pikiran sembari Eddie menunggu diselamatkan oleh Venom.

Benar saja, tak lama kemudian Venom datang untuk menyelamatkan Eddie dan berhasil mengeluarkannya dari penjara. Di tengah upaya penyelamatan host-nya itulah, ternyata Venom melahirkan (lebih tepatnya membelah diri) symbiote baru. Sang ‘anak’ dari Venom yang tertinggal tersebut kemudian menyatu ke aliran darah Kasady dan terciptalah symbiote berwarna merah darah yang disebut Carnage.

Carnage lebih kuat dari Venom, selain itu dia memiliki sifat brutal dan ganas seperti Kasady yang merupakan inangnya.  Carnage juga sangat ahli dalam membunuh dan merupakan salah satu musuh terkuat Spider-Man.


#4 – Toxin


siapa toxin marvel kekuatan

Host/Inang: Patrick Mulligan

Siapa itu Toxin?

Jika Carnage adalah ‘anak’ dari Venom, maka Toxin adalah ‘anak’ dari Carnage. Sama seperti Venom, Carnage melahirkan symbiote baru dengan cara membelah diri agar sang ‘anak’ dapat membantunya. Namun, ia berubah pikiran ketika menyadari bahwa Toxin sangat kuat dan malah mengancam dirinya. Carnage pun berusaha memusnahkan Toxin, namun gagal hingga sang symbiote baru Marvel bertemu Patrick Mulligan yang kemudian menjadi inangnya.

Kekuatan Toxin bisa dibilang melebihi symbiote lain (bahkan Carnage merasa terancam akan keberadaannya), ia juga dapat menahan suara dentuman lonceng dan api yang merupakan kelemahan alami para symbiote Marvel.


#5 – Lethal Protectors


jenis-jenis macam Marvel Symbiotes

Host/Inang:
-Agony (Pink) - Leslie Gesneria
-Lasher (Hijau) - Ramon Hernandez
-Phage (Orange) - Carl Mach
-Riot (Hitam) - Trevor Cole
-Scream (kuning) - Donna Diego

Siapa itu Lethal Protectors?

Para symbiote Marvel ternyata juga mempunyai kelompok tersendiri yang mirip power rangers.LOL Bernama Lethal Protectors, merupakan kelompok symbiote yang sengaja dikembangkan oleh suatu lembaga bernama Life Foundation.

Life Foundation berusaha memanfaatkan para symbiote untuk membentuk prajurit super yang bisa digunakan untuk kepentingan mereka. Adapun kelima symbiote Lethal Protectors adalah hasil kloning dari Venom. Kekuatannya pun kurang lebih sama dengan Venom, hanya saja masing-masing symbiote memiliki tambahan kekuatan unik yang berbeda-beda.

Baca juga: 7 Komik Terbaik Marvel yang Berlatar Masa Depan


Masih ada banyak macam symbiote Marvel yang belum kami bahas, seperti Hybird, Scorn, Payback, Agent Venom dan sebagainya. Klik Next untuk ke bagian kedua.


Previous Post
Next Post

post written by: