Sabtu, 03 Juni 2017

Kekuatan Wonder Woman (Diana Prince), Sang Putri Amazon dari DC Comics

Apa aja sih kekuatan yang dimiliki Wonder Woman? Yuk, simak daftar kekuatan dan senjata Wonder Woman berikut ini!


kekuatan wonder woman adalah

Selowae.NetWonder Woman adalah salah satu superhero wanita terkuat dari DC Comics. Muncul pertamakali dalam All Star Comics #8, Diana Prince diperkenalkan sebagai putri Amazon yang jatuh cinta pada Steve Trevor, perwira intelijen yang pesawatnya jatuh di Paradise Island. Untuk dapat menemani Steve di luar pulaunya, Diana mengikuti kontes yang diadakan untuk memilih wakil bangsa Amazon yang akan melawan ancaman Nazi.

Walau dilarang oleh ibunya, Ratu Hippolyta, Diana tetap mengikuti kontes tersebut dengan memakai topeng dan menang. Ia pun ikut Steve ke dunia luar dengan identitas seorang perawat bernama Diana Prince. Memang ada berbagai versi asal-usul Wonder Woman, namun semuanya tetap menggambarkan Diana Prince sebagai cerminan sosok wanita sempurna. Dengan kecantikan, kepandaian, kebijaksanaan dan kekuatannya.

Ya, meski seorang wanita namun Diana merupakan salah satu petarung terbaik di dunia DC. Bahkan, Batman pernah mengakui bahwa skill beladiri Wonder Woman jauh lebih baik dari Superman sekalipun. Bukan hanya itu, sang putri Amazon juga memiliki kekuatan super dan berbagai senjata yang didapatkannya dari para dewi Yunani.

Penasaran ingin mengetahui kekuatan dan senjata yang dimiliki Wonder Woman? Simak daftarnya di bawah ini!


Daftar Kekuatan Wonder Woman



Berikut merupakan daftar kekuatan Wonder Woman (Diana Prince) yang sebaiknya kamu ketahui:

Kekuatan #1 – Fisik Super

Wonder Woman memiliki kekuatan dan ketahanan fisik di atas manusia normal. Bahkan, kekuatan fisik sang putri Amazon hanya sedikit di bawah ras Kryptonian seperti Superman dan Power Girl.

Kekuatan #2 – Super Speed

The Flash pernah mengungkapkan bahwa Wonder Woman bisa menandingi kecepatan normalnya. Memang sampai saat ini belum diketahui berapa kecepatan maksimal Wonder Woman, namun ia pernah terlihat mengimbangi kecepatan Jesse Quick, salah satu speedster DC. Kecepatan sang putri Amazon didapatkan dari dewa Hermes.

Kekuatan #3 – Refleks Super

Wonder Woman memiliki refleks yang luar biasa, bahkan kecepatan refleksnya dikatakan lebih baik dari Superman.

Kekuatan #4 – Ketahanan Super

Diana Prince mempunyai ketahanan yang luar biasa, baik ketahanan terhadap serangan fisik maupun ketahanan terhadap serangan sihir. Diana Prince telah terbukti mampu bertahan dari paparan radiasi, dinginnya luar angkasa , serangan bersuhu tinggi serta mampu menahan napas dalam air selama berjam-jam. Ia juga mampu bertahan dari berbagai serangan fisik yang dilancarkan makhluk super kuat seperti Superman, Ares dan sebagainya.

Kekuatan #5 – Terbang

Ada berbagai versi Wonder Woman dalam komik DC, versi pertama menceritakan bahwa sang putri Amazon tidak bisa terbang. Di era Silver Age, Diana biasa menggunakan kemampuan gliding dan invisible jet miliknya sebagai alat transportasi. Dalam versi lain, menceritakan bahwa Wondie juga memiliki kemampuan untuk terbang, bahkan kecepatan terbangnya mampu mengimbangi kecepatan Superman.

Kekuatan #6 – Healing Factor

Dengan kemampuannya ini, Wonder Woman dapat menyembuhkan berbagai luka yang diderita dengan cepat. Itulah alasan kenapa kulit Diana Prince tidak ada bekas luka walau dirinya telah melalui banyak pertempuran.

Kekuatan #8 – Stamina Super

Wonder Woman dianugerahi stamina yang luar biasa. Ia mampu bertarung selama berhari-hari tanpa istrirahat.

Kekuatan #9 – Panca Indera Super 

Kelima panca indera Diana Prince berada pada level manusia super. Kekuatan ini didapatkannya dari Artemis.


Daftar Kemampuan Wonder Woman


daftar kekuatan wonder woman dc

Berikut merupakan beberapa kemampuan Wonder Woman (Diana Prince) yang sebaiknya kamu ketahui:

Kemampuan #1 – Pemimpin yang Baik

Diana Prince memiliki kemampuan memimpin yang baik. Dia salah seorang anggota Justice League yang paling bijaksana dan bisa mengambil keputusan dengan kepala dingin.

Kemampuan #2 – Berkomunikasi dengan Hewan

Diana Prince diketahui mampu berkomunikasi dengan berbagai jenis binatang. Bahkan, dia mampu memerintah para hewan tersebut ketika diperlukan.

Kemampuan #3 – Ahli Bela Diri

Diana Prince menguasai berbagai ilmu bela diri, baik bela diri tanpa senjata maupun bela diri dengan senjata. Bahkan Batman mengakui kemampuan bela diri Wonder Woman sangat baik, melebihi Superman sang manusia baja. Dalam seri New 52, Wonder Woman dipercaya menjadi Dewa Perang menggantikan Ares berkat kemampuannya bela diri serta kekuatan supernya.

Kemampuan #4 – Kebijaksanaan

Diana Prince memiliki kebijaksanaan di atas manusia normal.

dll.


Senjata-senjata Wonder Woman


daftar senjata wonder woman

Diana Prince pernah menggunakan berbagai jenis senjata dalam aksinya. Namun senjata yang paling ikonik adalah Lasso of Truth, Bracelets of Victory dan Royal Tiara. Lasso of Truth adalah tali yang mampu memaksa targetnya untuk mengatakan kejujuran, Bracelets of Victory adalah sepasang gelang yang berguna untuk menangkal berbagai serangan dan tembahkan, sedangkan Royal Tiara adalah ‘semacam’ mahkota yang dipakai Wonder Woman namun sebenarnya ini adalah senjata pisau yang bisa dilempar seperti boomerang.

Selain beberapa senjata di atas, Diana juga memiliki war-armor, pedang dan tameng magis, sendal hermes, sarung tangan atlas dan banyak lagi lainnya.



Itulah daftar kekuatan dan kemampuan Wonder Woman (Diana Prince). Film Wonder Woman sendiri saat ini masih tayang di bioskop seluruh Indonesia. Trailer filmnya bisa kamu saksikan di bawah ini!
Previous Post
Next Post

post written by: