Senin, 26 Juni 2017

Berbagai Jenis Spider-Man dalam Marvel Multiverse – Bagian 2

Artikel ini merupakan lanjutan dari Macam-macam Spider-Man dalam Multiverse Marvel


semua Jenis Spider-Man dalam Marvel Multiverse


#11 - Spider-Man (Ben Reily)


jenis jenis spider-man

Universe : Earth-616

The Jackal alias Professor Miles Warren membuat klon kedua setelah yang pertama (Kaine) ia nilai gagal. Lahirlah klon yang sangat mirip dengan Peter dan bahkan klon tersebut mengangap dirinya adalah Peter Parker. Awalnya sang klon dan Peter sempat bertarung karena masing-masing menyangka bahwa dirinya adalah Peter Parker yang asli. Menyadari dirinya adalah hasil klon, ia membuat identitas baru dengan nama Ben Reilly. Ben berasal dari nama pamannya sedangkan Reilly adalah nama gadis dari Bibi May. Ben Reilly dan Peter Parker hampir sama persis, baik dari segi rupa maupun kekuatannya. Dia juga pernah menjadi Spider-Man utama ketika Peter Parker berhenti dengan alasan Mary Jane sedang hamil.


#12 - Captain Spider (Eugene Thompson)


Berbagai Jenis Spider-Man dalam Marvel Multiverse – Bagian 2

Universe : Earth-78127

Dalam universe ini, bukan Peter Parker yang digigit laba-laba radioactive, melainkan Eugene Thompson yang datang bersama Peter ke pameran sains. Eugene baru menyadari bahwa ia memiliki kekuatan laba-laba setelah mengikuti tantangan berhadiah, yaitu bertahan selama 3 menit didalam ring dari pegulat Crusher Hogan. Eugene secara tidak sengaja malah membunuhnya, ia pun melarikan diri dari kejaran polisi dan dari situ ia menyadari bahwa tubuh mengalami peningkatan dan menjadi manusia super. Merasa bersalah karena telah membunuh seseorang. Ia pun ingin bertekad menebusnya dengan memanfaatkan kekuatan yang ia dapat untuk memberantas kejahatan sebagai Captain Spider.


#13 - Assasin Spider-Man (Peter Parker)


assasin spiderman adalah

Universe : Earth-8351

Muncul pertamakali dalam komik ‘What If? Spider-Man vs Wolverine #1’, kisah kehidupan Peter Parker dari Earth-8351 kurang lebih sama dengan Peter Parker versi Prime Earth (Earth-616). Setidaknya, sampai pada saat kematian Gwen Stacy yang dibunuh oleh Green Goblin. Melihat kematian kekasihnya ditangan penjahat, membuat Peter Parker Earth-8351 berpikir kalau seharusnya ia membunuh setiap musuh yang dihadapinya. Singkat cerita, Peter Parker dilatih cara membunuh oleh Wolverine dan berubah menjadi Assasin Spider-Man. Seperti namanya, Spider-Man dalam universe ini sangat ahli dan tidak segan membunuh musuh-musuhnya.


#14 - Spider-Man UK (William 'Billy' Braddock)


berbagai macam spiderman

Universe : Earth-833

William Braddock merupakan anggota dari Captain Britanian Corps (pasukan penjaga Muliverse). Braddock muncul pertama kali dalam komik ‘Edge Spider-Verse #2 ’ (2014), di mana indra laba-laba miliknya merasakan adanya getaran yang terjadi pada seluruh Multiverse. Ia pun mencoba melihat masalah tersebut melalui mesin yang dapat melihat seluruh kejadian di Marvel Multiverse. Spider-Man UK pun mengetahui bahwa Morlun dan para Inheritors sedang memburu para ‘Spider’ di Multiverse Marvel. Berbekal jimat yang dimilikinya, Spider-Man UK menjelajahi seluruh Multiverse Marvel untuk melindungi semua Spider-Man (berbagai universe) dari serangan Inheritors.



#15 - Spider Punk (Hobart Brown)


pemeran spiderman terbaik

Universe : Earth-138

Memiliki nama alias Spider-Punk dan The Anarchic Spiderman, Hobart Brown berjuang membebaskan masyarakat dari rezim pemerintahan yang korup. Hobart mendapat kekuatannya dari laba-laba yang terkena radiasi akibat limbah beracun. Karakter Hobart dalam komik digambarkan bersifat pemarah dan agresif. Dalam menghadapi teknologi V.E.N.O.M yang digunakan Presiden Norman Osborn, Hobart menggunakan kekuatan 15000 volt punk rock. Spider-Punk bahkan menutup pertarungan dengan menghantamkan gitarnya ke kepala Osborn.


#16 - Spider-Man India (Pavitr Prabhakar) 


mengenal alternatif spiderman india

Universe : Earth-50101

Pavitr Prabhakar, pemuda miskin yang bermukim di Mumbai tinggal bersama bibi Maya dan paman Bhim setelah kedua orangtuanya meninggal. Pavitr selalu digoda dan dijahili oleh anak-anak lain karena kemiskinannya. Ia hanya berteman dengan gadis cantik bernama Meera Jane. Pavitr mendapatkan kekuatannya setelah menemukan jimat kuno yang memberinya kekuatan dan kemampuan seperti laba-laba. Dia pun menggunakan kekuatannya untuk menumpas kejahatan dan melawan Nalin Oberoi sebagai Spider-Man India.


#17 - Bullet Point Spider-Man (Bruce Banner)


macam jenis spiderman marvel

Universe : Earth-70105

Dalam universe ini, Peter Parker lah yang terpapar sinar gamma dan berubah menjadi Hulk. Bruce Banner yang merasa bertanggung jawab mencoba mengembalikan Peter seperti sedia kala. Dia pun membedah laba-laba yang juga terkena radiasi gamma,  namun ia malah tergigit oleh laba-laba tersebut. Banner kemudian ditangkap dan mendapat terapi gen selama bertahun-tahun, setelah sembuh ia direkrut oleh S.H.I.E.L.D dan menjadi bagian dari organisasi tersebut sebagai Spider-man. Spider-man versi Bruce Banner ini debut pada komik ‘Bullet Point #4 ’ pada tahun 2007.



Itulah berbagai macam Spider-Man dalam Multiverse Marvel, tentu saja selain 17 macam Spider-Man di atas masih banyak lagi lainnya. Jika kamu ingin menambahkan, langsung saja ditulis di kolom komentar yah...
Previous Post
Next Post

post written by: