Kamis, 01 Juni 2017

Macam-macam Infinity Stones dan Kekuatannya

Infinity Stones akan berperan penting dalam film Avengers: Infinity War. Simak macam-macam Infinity Stone dan kekuatannya berikut ini!


macam-macam infinity stones marvel

Selowae.NetInfinity Stones atau Infinity Gems adalah salah satu artifak terkuat di komik Marvel. Dalam semesta Marvel, ada 6 jenis Infinity Stone yang masing-masing memiliki kekuatan berbeda. Jika keenam batu tersebut digabungkan, maka pemiliknya akan memiliki kekuatan yang tidak terbatas (Infinity). Bahkan mampu menyaingi Living Tribunal yang merupakan salah satu karakter Marvel terkuat.

Oleh karena potensinya yang luar biasa hebat, banyak tokoh Marvel yang memperebutkan keenam batu tersebut. Salah satunya adalah Thanos yang dipastikan meneror semesta Marvel Cinematic Universe di film Avengers: Infinity War kelak.

Nah, sembari menunggu filmnya rilis, mari kita mengenal macam-macam Infinity Stone dan kekuatannya berikut ini


#1 – Space Stone


kekuatan infinity stones

Space Stone dalam Komik Marvel

Space Stone atau Space Gem adalah salah satu Infinity Stones. Batu Ruang ini memungkinkan penggunanya untuk memindahkan objek kemanapun. Selain itu, pengguna Space Stone juga bisa berteleportasi kemana saja, mengatur dan bahkan mengubah ulang ruang.

Karakter Marvel yang Pernah Memiliki/Menggunakan Space Gem

Ada beberapa karakter Marvel yang pernah memiliki atau menggunakan Space Stone, di antaranya:

-Runner
-Thanos
-Nebula
-Adam Warlock
-Pip the Troll
-Magus
-Rune
-Loki
-Galactus
-Iron Man
-Hood
-Odeni
-Namor
-Black Panther
-Black Widow

Space Stone Versi MCU

Space Stone muncul pertamakali dalam film Captain America: The First Avengers (2011) dalam wujud Tesseract. Lokasi terakhir, Tesseract atau Space Stone disimpan di Asgard.


#2 – Mind Stone


siapa yang mengalahkan thanos

Mind Stone dalam Komik Marvel

Mind Stone atau Mind Gem adalah salah satu Infinity Stone. Seperti namanya, Batu Pikiran memungkinkan penggunanya untuk mengakses pikiran serta mimpi dari makhluk lainnya. Mind Stone juga bisa meningkatkan kekuatan mental dan kekuatan psionik penggunanya.

Karakter Marvel yang Pernah Memiliki/Menggunakan Mind Gem

Ada beberapa karakter Marvel yang pernah memiliki atau menggunakan Mind Gem, di antaranya:

-Grandmaster
-Thanos
-Nebula
-Adam Warlock
-Moondragon
-Magus
-Rune
-Primevil
-Loki
-Galactus
-Professor X
-Odeni
-Hood
-Ms. Marvel
-Beast
-Black Widow

Mind Stone Versi MCU

Mind Stone pertamakali muncul dalam film The Avengers (2012) dan digunakan Loki untuk menyerang Bumi. Saat ini, Mind Stone ada pada (disematkan di dahi) Vision.


#3 – Time Stone


pemegang ifninity stones selain thanos

Time Stone atau Time Gem adalah salah satu Infinity Stones. Seperti namanya, Time Stone dapat digunakan untuk memanipulasi waktu, baik mempercepat, memperlambat atau bahkan menghentikannya sama sekali. Pengguna Time Stone juga dapat melakukan perjalanan waktu kemasa depan maupun masa lalu.

Karakter Marvel yang Pernah Memiliki atau Menggunakan Time Stone:

Ada beberapa karakter Marvel yang pernah memiliki atau menggunakan Time Stone, di antaranya:

-Adam Warlock
-Thanos
-Gamora
-Loki
-Galactus
-Thor
-Doctor Strange
-Mr. Fantastic

Time Stone versi MCU

Time Stone pertamakali muncul dalam film Doctor Strange (2016) dalam bentuk Eye of Agamotto. Sampai saat ini, Time Stone masih menjadi salah satu artifak yang digunakan oleh Doctor Stephen Strange. Baca: Mengenal Eye of Agamotto, Benda Magis yang Digunakan Doctor Strange dalam Film.



#4 – Reality Stone



apa itu infinity stones infinity gems

Reality Stone dalam Komik Marvel

Relaity Stone atau Reality Gem adalah salah satu Infinity Stones. Seperti namanya, Batu Kenyataan memungkinkan pengunanya untuk memanipulasi realita di sekitarnya. Tidak peduli apakah realita yang diinginkan si pengguna sesuai dengan hukum ilmiah atau tidak.

Karakter Marvel yang Pernah Memiliki atau Menggunakan Reality Stone:

Ada beberapa karakter Marvel yang pernah memiliki atau menggunakan Reality Stone, di antaranya:

-Thanos
-Nebula
-Adam Warlock
-Black Bolt
-Iron Man
-Rune
-Collector
-Loki
-Galactus
-Black Widow

Reality Stone dalam MCU

Reality Stone muncul pertamakali dalam film Thor: The Dark World (2013) dalam wujud Aether, cairan yang dapat diserap kedalam tubuh dan memberikan kekuatan luar biasa pada pemiliknya. Reality Stone kemudian dipercayakan kepada Taneleer Tivan (The Collector) karena Asgard tidak mau menyimpan dua Infinity Stones ditempat yang sama.


#5 – Power Stone


power gems marvel adalah

Power Stone dalam Komik Marvel

Power Stone atau Power Gem adalah salah satu Infinity Stones. Seperti namanya, Batu Kekuatan membuat penggunanya memiliki kekuatan yang luar biasa dan sulit dikalahkan. Power Stone mengakses semua kekuatan dan energi yang ada, sehingga batu tersebut juga bisa digunakan untuk memperkuat batu lainnya.

Dengan luar biasanya kekuatan yang dimiliki Power Stone, maka tidak sembarang orang bisa menggunakanya. Tubuh sang pengguna Power Stone bisa saja hancur ketika tidak mampu menahan kekuatannya itu.

Karakter Marvel yang Pernah Memiliki/Menggunakan Power Stone:

-Adam Warlock
-Thanos
-Nebula
-Drax the Destroyer
-Thor
-Magus
-Rune
-Lord Pumpkin
-Loki
-Galactus
-She-Hulk
-Titania
-Mr. Fantastic
-Odeni
-Red Hulk
-Xiambor
-Namor

Power Stone dalam MCU

Power Stone muncul pertamakali dalam film Guardians of the Galaxy (2014). Setelah Star Lord dan rekan-rekannya berhasil mengalahkan Ronan the Accuser, mereka memberikan Power Stone tersebut ke Nova Corps untuk disimpan di Xandar.


#6 – Soul Stone



jenis-jenis infinity stones gems

Soul Stone dalam Komik Marvel

Soul Stone atau Soul Gem adalah salah satu Infinity Stones. Seperti namanya, Batu Jiwa memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi jiwa (hidup dan mati). Penggunanya akan mendapat kekuatan untuk mencuri, mengendalikan, memanipulasi dan bahkan mengubah jiwa targetnya. Soul Stone juga berfungsi sebagai pintu gerbang menuju alam semesta lain. Sehingga, pemilik Soul Stone bisa saja menguasai seluruh alam semesta.

Dari semua Infinity Gems yang ada di komik Marvel, Soul Stone dianggap paling kuat dan berbahaya.

Karakter Marvel yang pernah memiliki Soul Stone:

Ada beberapa karakter Marvel yang pernah memiliki atau menggunakan Soul Stone, berikut di antaranya:

- Adam Warlock
- Gardener
- In-Betweener
- Thanos
- Nebula
- Count Abyss
- Magus
- Rune
- Odeni
- Gemini
- Loki
- Syphonn
- Galactus
- Doctor Strange

Soul Stone dalam MCU

Sejauh ini, Soul Stone belum dimunculkan di franchise Marvel Cinematic Universe. Kemungkinan kita akan melihatnya di film Thor: Ragnarok atau Black Panther atau paling lambat di film Infinity War.



Itulah macam-macam Infinity Stones (Infinity Gems) dalam komik Marvel. Bisa dipastikan bahwa artifak Marvel satu ini akan berperan besar dalam film Avengers: Infinity War kelak, yuk share biar lebih banyak yang tahu!

Previous Post
Next Post

post written by: